H SAID GRESIK MENERIMA GELAR JUARA UMUM SF

PIALA JAWA TIMUR #2

H Said Gresik Sabet Juara SF, LB Bintang Matrix Kembali Bawa Duta Arowana Juara BC

Pertarungan sengit gaco-gaco papan atas dari penjuru tanah air, tersaji di gelaran Piala Jawa Timur pada Minggu, 11 November 2018. Di even ini H. Said Gresik dan Duta Arowana melenggang sebagai juara umum setelah gacoannya mendominasi puncak podium.

H Said dari kota Pudak, Gresik akhirnya berhasil keluar sebagai juara umum SF, dan berhak membawa pulang tropi miniatur jembatan Suramadu yang menjadi ikon Jawa Timur. Keberhasilannya menempati tahta kehormatan ini, tak lepas dari penampilan apik gaco-gaco yang Ia usung untuk berlaga di even yang dihelat di depan gedung teknik Kampus UNESA Surabaya ini.

 

 

BERSAMA BINTANG MATRIX, ABAH ANTOK BMS 12 KEMBALI ANTAR DUTA AROWANA JUARA BC

 

Salah satu gaco andalannya yang tampil mencolok adalah murai batu Erdogan. Murai batu yang dianugerahi volume lantang ini, langsung mencuri perhatian juri saat turun di kelas Ring Reog dengan keluar sebagai kampiun. Erdogan menyuguhkan aksi durasi tembakan cililin, gereja tarung, love bird dan kenari dengan kontrol speed yang menawan.

Variasi tembakan yang diselingi roll materi lagu burung-burung kecil, membuat Erdogan yang tampil dengan gaya sujud-sujud sukses menggondol 3 kemenangan di even kali ini. Selain lewat Erdogan, H Said juga berhasil mendulang poin dari kemenangan murai batu Bintang Timur, Ronggolawe dan Matador.

 

BARU... ini yang sudah lama Anda tunggu-tunggu, segera dapatkan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah.

 

Di kelas cendet, ada MK44 yang menyumbang poin dengan meraih juara 1 pada sesi cendet Gandrung. “Alhamdulillah bisa membawa pulang tropi SF di even bergengsi ini. Terima kasih untuk teman-teman yang ikut mendukung saya meraih penghargaan ini,” kata H Said setelah menerima tropi SF yang diberikan langsung oleh Imron Brekele selaku ketua DPD RI Jatim 1.

Keberhasilan Duta Arowana meraih juara umum BC, tak lepas dari prestasi yang diukir love bird Bintang Matrix milik Abah Antok BMS 12 Malang. Bukan kali ini saja Bintang Matrik berperan penting mengantarkan Duta Arowana menyabet juara umum. Pekan lalu di gelaran Bupati Badung Cup III Bali, Bintang Matrix juga memuluskan Duta Arowana untuk membawa pulang tropi BC.

 

MB BROKEN MILIK DONI KRM NGIGAS SF SABET EMAS DI KELAS UTAMA

 

Love bird yang pekan lalu menggemparkan pulau Dewata dengan meraih juara 1, 1, 1, 1, 2, 2, 4, dan 6 ini, kembali tampil heroik dengan meraih prestasi sebagai juara 1, 1, 1, 2, 2, 3, 3, 4, 4 di even Piala Jawa Timur kali ini. Dengan kestabilannya menorehkan prestasi, bisa dibilang Bintang Matrix adalah love pendatang baru yang langsung meroket di kancah even nasional.

“Selamat untuk duta Arowana yang kembali meraih juara umum. Dan terima kasih untuk teman-teman yang selalu mendukung di setiap penampilan Bintang Matrix,” ujar Abah Antok BMS 12 Malang yang juga menekuni hobi di dunia Drag Bike ini.

 

Ini baru ISTIMEWA. Sangkar baru RADJA, kualitas dan style BINTANG LIMA, harga MERAKYAT. Hubungi hotline 0821.2959.4199

 

Di even ini untuk kelas paling bergengsi yaitu kelas murai batu Jawa Timur dengan bandrol tiket 1 juta, berhasil dimenangkan oleh murai batu Broken milik Doni KRM Ngigas SF. Hasil ini melanjutkan tren positifnya dalam meraih prestasi di even-even akbar, di mana dalam gelaran Pakde Karwo Broken juga mencicipi podium puncak.

Aksi dengan gaya full ngeplay ekor sambil memuntahkan materi love bird, cililin, gereja tarung dan sogok ontong, menjadi menu utama suguhan Broken untuk para juri RI yang bertugas. Volume yang tembus sampai luar pagar arena, semakin meyakinkan juri untuk mengganjarnya dengan bendera koncer A. “Gak sia-sia di rumah selalu saya tempel dengan 12 burung masteran asli. Broken ternyata bisa membawakan semua materinya,” terang Doni KRM.

 

LELY TJHIN DAN TJIN AN AN KOMANDO ROMBONGAN 7371 DI SURABAYA

 

Di gelaran kali ini, juga nampak di sekitar arena diwarnai oleh warna baju putih hitam bertuliskan 7371 Team. Puluhan pasukan 7371 Team dari berbagai daerah yang dikomandoi oleh Lely Tjin dan suaminya Tjhin An An, turut meramaikan acara dengan memboyong beberapa gaconya yang didominasi murai batu dan cucak hijau. Penampilan paling nyentrik ditunjukkan Simon gaco milik Abah Sari yang sukses meraih posisi ketiga pada sesi cucak hijau Gandrung.

“Kehadiran kami tujuan utamanya bukan koncer, tapi mempererat silaturahmi dan menyalurkan hobi sesama kicaumania saja mas. Selanjutnya kami juga akan berpartisipasi di even Arowana Cup besok. Kemungkinan anggota 7371 yang turun besok di Malang lebih banyak, karena anggota dari daerah lain seperti Bali sudah menyatakan akan kopdar di Malang,” kata Bunda Lely Tjhin yang pada bulan Maret 2018 sukses menggelar even 7371 Award di Malang.

 

ABANG ADEK SF ASAL BANGKALAN TURUT RAMAIKAN GELARAN

 

Datang dari Bangkalan, Abang Adek SF yang dikomando langsung H Eno dan H Edo, juga turut berpartisipasi di gelaran yang akan menjadi agenda tahunan RI Jatim ini. Kendati Dewi Fortuna belum berpihak kepada Abang Adek SF, kedua gaco utamanya yakni cendet Bilqis dan murai batu Bon Jovi mampu tampil mewah dan memberikan kepuasan tersendiri untuk kicaumania kembar asal Madura ini.

“Belum hoki saja mas walau kerjanya mewah. Tapi yang penting kami puas melihat kerja dari gacoan kami. Semoga even berikutnya bisa lebih baik,” ungkap H Eno dan H Edo yang memberi sinyal akan turun di gelaran Patriot Cup Probolinggo (18/11).

 

TIM ABAH HUDAN 991 SF SABET TROPI LEWAT AKSI MB HELL BOY

 

Panen prestasi di kelas ocehan berhasil ditorehkan tim Abah Hudan 911. Membawa segenap gaco andalannya, seperti Hell Boy, Rock n Roll, Dalang dan Sinden, Abah Hudan mengoleksi 7 tropi kemenangan berkat penampilan apik para gacoannya.

Di kelas murai batu ada Hell Boy yang mampu memberikan 1 tropi miniatur jembatan Suramadu saat menjadi runner-up di kelas Tari Remo. Sedangkan di kelas cucak hijau, Dalang menyumbangkan 4 tropi di antaranya sebagai juara 1, 2, 3 dan 3. “Alhamdulillah mewakili tuan rumah, gacoan kami bisa memberikan perlawanan yang sengit,” pungkas Abah Hudan.

 

SBY ALL STAR BERKIBAR DI KELAS KACER LEWAT BRUNO MARS DAN CENDET BINTANG TIMUR

 

Denny Kris yang mengibarkan bendera Surabaya All Star, nampak menebar senyum sumringah setelah kedua gaconya yaitu Bruno Mars dan Bintang Timur, sukses mengukir prestasi. Penampilan paling memukau ditunjukkan kacer Bruno Mars, yang meraih kemenangan ganda di kelas kacer Reog dan Jaran Kepang.

Bintang Timur yang bermain di sesi cendet, juga meretas prestasi membanggakan kendati tidak berkesempatan menempati podium puncak. “Bruno Mars tadi dapat nyeri, kemudian cendetnya Bintang Timur dapat juara 2,3 dan 4. Semoga di even Arowana mendatang kami bisa mengulang kesuksesan seperti sekarang,” ucap punggawa Surabaya All Star ini kepada burungnews.com

 

CJMM TEAM ASAL MALANG DOMINASI DI KELAS CUCAK JENGGOT

 

Di sesi cucak jenggot, daftar kejuaraan didominasi komunitas CJMM Team asal Malang. Komunitas jenggoters ini mendominasi kedua sesi yang dilombakan dengan berbagai gaco andalannya. Che Che milik Koko berhasil merebut juara 1 dan 3, kemudian Amoy andalan Abdee menjadi runner-up di sesi Sandur.Ada pula Potre Koneng gaco H Jumali yang berada di urutan kelima.

Selain komunitas CJMM Team, Roman dan Angga dari CIAS yang membawa Hipnotis, juga mencatatkan hasil memuaskan dengan prestasi nyaris nyeri. “Alhamdulillah Hipnotis yang baru dapat minggu lalu seharga 700 ribu, bisa mengukir prestasi di even seakbar ini,” bangga Roman CIAS.

 

MB JOKOWI KEMBALI MERETAS PRESTASI DI EVEN AKBAR

 

Mendapat juara 1 pada even Pakde Karwo Cup VIII dan berbagai even regional di Jawa Timur menjadi bukti ketangguhan murai batu Jokowi milik Patah. Pada even kali ini, Jokowi berada dijalur juara dengan meraih juara 1 pada sesi murai batu karapan sapi.

“Kebetulan jadwal main Jokowi dengan even nasional pas, jadi kinerjanya jelas maksimal baik dari gaya sujud-sujudnya maupun materi lagunya. Semoga Jokowi masih terus diberikan kestabilan untuk bertanding di even nasional nantinya,” harap Patah.

Di akhir gelaran, Panitia mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi kicaumania dalam gelaran yang akan dijadikan agenda tahunan ini. ”Mohon maaf jika dalam gelaran masih banyak kekurangan. Ini akan kami jadikan cermin untuk gelaran-gelaran ke depan,” ujar Welly Bimantara selaku Pembina RI Jatim.

 

DATA JUARA PIALA JAWA TIMUR, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala jawa timur h said gresik love bird bintang matrix duta arowana

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp