BUDI PURWANTO (KIRI) MEMBERIKAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA CULIK DAN JOKO SUTET

PIALA HUT TANGSEL KE-10

LB Awe We dan MB Keong Racun Tak Terbendung, H Jay JPMRT 78 SF dan Andi Owen Team Rebut Juara Umum

Sejarah bagi dunia perburungan nasional nampaknya hadir di gelaran Piala Hut Tangsel Ke-10, yang bertempat di Lapangan Sunburst Cilenggang, Serpong, BSD City, Tangerang Selatan, Minggu 18 November 2018. Dua EO besar tanah air, Ronggolawe Nusantara dan Radjawali Indonesia diberi kepercayaan oleh panitia yang diarsiteki Budi Purwanto untuk memimpin even besar ini.

Dengan menggunakan dua lapangan, Lapangan A yang bertugas dari RI dan Lapangan B Ronggolawe Nusantara, lomba pun berakhir dengan lancar sampai selesai. Para pengurus dari kedua EO ini, Panglima RI Sofyan Juandi dan Presiden Ronggolawe Nusantara Culik juga terlihat hadir di gelaran yang bergengsi di wilayah Banten ini.

 

 

AWE WE. NYARIS KUASAI KELAS LOVE BIRD

 

Love bird Awe We kembali tampil meyakinkan. Burung handal Abdong dari Pesut SF ini, sukses memetik tiga kali juara dan dua kali menempati runner-up. Penampilannya memang cukup menonjol, rajin bunyi dan ngekek panjang di setiap kali laganya membuat Awe We layak berada di tangga teratas.

Begitu pun dengan Keong Racun. Aksinya yang memukau di kelas murai batu borneo, berakhir dengan dua kali juara dan sekali berada di urutan ketiga. Jagoan H. Wahid Yusuf dari Palangkaraya, bermain cukup apik hingga kemenangan pun berada di depan mata.

 

KEONG RACUN ANDALAN H WAHID YUSUF PALANGKARAYA. SUKSES DI KELAS MURAI BATU BORNEO

 

Dua kali Keong Racun tampil mempesona dengan tembakan-tembakan dahsyatnya disertai volume kencang menjadikan keluar sebagai juara pertama. Di laga ketiganya, Keong Racun agak sedikit kendor namun masih bisa bertengger di posisi ketiga.

Liat Zenit yang juga merupakan burung mapan di kelas cucak hijau milik kicaumania asal ibukota Kalimantan Selatan ini, mencuri perhatian dengan merebut satu kali juara dan sekali berada di urutan keempat. Silaturahmi ke blok Jabodetabek juga sekaligus mengundang kicaumania yang hadir di gelaran ini ke Walikota Cup Palangkaraya, pertengahan bulan Januari tahun depan.

 

 

Owen milik Onie FG dari Putra Ghofur Pekalongan yang dikawal Naseh di lapangan berhasil memetik satu kali kemenangan di kelas pembuka cucak hijau. Di kelas ini, Owen tampil mentereng dengan ngejambul sambil buka ekor dan nagen serta speed rapet membuatnya naik podium. Owen sendiri di wilayah Pantura dan Blok Tengah sering berprestasi. Santana yang juga polesan Onie FG yang berlaga di kelas kenari tetap eksis di jalur juara.

Anis merah Wow yang sukses di Piala Presiden Cup V, kembali menorehkan gelar juara. Meski meraih satu kali kemenangan, namun Wow koleksi Bang Joe dari Gozhila SF Malang mampu menyajikan dengan baik. Dengan membawakan lagu mewah sambil teler serong ke kiri dan ke kanan dari awal digantangkan sampai akhir penilaiannya hingga bendera koncer pun penuh di nomor gantangannya.

 

OWEN. CETAK SATU KALI JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU

 

H. Jay dari Banjarmasin yang mengusung bendera JPMRT 78 SF akhirnya dinobatkan sebagai juara umum single fighter. Sejumlah gacoannya di kelas murai batu dan kenari serta burung kecil lainnya mampu menempati tempat teratas. Kesuksesan ini menambah rentetan prestasi juara umum di berbagai lomba lintas EO di Jabodetabek.

Andi Owen Team dari Jakarta juga berhasil mengais juara umum BC. Salah satu jagoannya di kelas cucak hijau, Meteor Garden nampaknya bermain cukup cantik. Besutannya tersebut turut menyumbangkan poin kemenangan buat teamnya. Meteor Garden sendiri berhasil memetik juara di kelas utama dan sekali berada di urutan kedua.

Sebelum berakhir lomba, Budi Purwanto selaku ketua panitia menyerahkan piagam penghargaan kepada Culik (Presiden RN) dan Joko Sutet (Sekjen RI).

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Group yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

WOW. TETAP STABIL DI JALUR JUARA

 

JPMRT 78 SF BANJARMASIN. KELUAR SEBAGAI JUARA UMUM

 

ANDI OWEN TEAM. DINOBATKAN JUARA UMUM BC

KATA KUNCI: piala hut tangsel ke-10 love bird awe we murai batu keong racun h jay jpmrt 78 sf andi owen team

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp