KRISNA MEKAR KARYA CILACAP. MB PONO BERSINAR

PIALA EBOD JAYA 2 PURWOKERTO #2

MB Pono dan CH Siji Berkibar, LB Vanessa Melambung

Hadir sebagai kuda hitam, murai batu Pono dan cucak hijau Siji tampil mengejutkan dengan merangsek pada podium atas Piala Ebod Jaya 2 Purwokerto, Minggu 5 Januari 2020. Ada pun Vanessa kembali unjuk gigi di kelas love bird.

Berlokasi di Taman Kota Andhang Pangrenan Purwokerto, even persembahan Ronggolawe Nusantara DPW Jateng VII besutan Banteng ini menjadi arena berkumpulnya jago-jago papan atas tanah air. Persaingan ketat pada setiap sesinya pun tak terelakan.

 

2 Lapang, Nominasi Terbuka, LOSSGAN. Ingat, Piala Andhang Pangrenan Purwokerto, Minggu 2 Februari 2020. Gawene EO sa-Banyumas loh. Selengkapnya, KLIK DI SINI

 

 

Murai batu Pono milik Krisna dari Mekar Karya Cilacap, namanya melejit seiring torehan prestasinya yang berhasil meraih juara 1 pada kelas Ebod Jaya. Tampil Spartan dengan menggelontorkan segudang lagu dan bervolume tembus, Pono berhasil mengungguli Peng-Peng milik Yono RJS dan Kaisar milik Munir dari Bintang 9 BC.

Selain pada kelas murai batu, Krisna Mekar Karya juga mentereng pada kelas love bird. Samijan nama burungnya berhasil meraih padium kedua pada kelas Pemula Bawor. “Alhamdullilah awal yang baik, niatnya mau bawa love bird konslet karena banyak batasan poin jadi bawa seadanya,” ucap Krisna sang pengusaha sukses ini.

 

ANDRI & CUENK MOZAY SF LINGGAPURA. CH SIJI MELEJIT

 

Beralih pada kelas cucak hijau, pada kelas ini berlangsung sengit peta persaingannya. Kelas Cucak Hijau Nanjung 105 nyaris ful gantangan hanya tersisa 1 dari 72 nomor gantangan. SK milik Asoka BF dari Putra Sirip SF tampil impresif. Tembakan panjang-panjang dan durasi kerja diatas rata-rata, SK keluar sebagai yang terbaik mengungguli Siji milik H.Wijay dari Mozay SF, Alpukat milik Yudi Istana dari Duta BGZ Jaya dan Dollar milik Nasroh Manuk dari Dongkal SF.

Kendati belum menjadi yang terbaik, cucak hijau Siji patut kita acungi jempol. Tergolong burung baru, namun mampu merangsek pada urutan kedua. “Awalnya tak menyangka Siji dihadiahi bendera koncer, setelah mendekat tropi juara 2 sudah diatas kursi. Benar-benar bangga terlebih bersanding dengan burung-burung papan atas,” ujar Cuenk sang mekanik Siji.

 

EGA PASTER AMG EXOTIC. LB VANESSA MELAMBUNG

 

Kemudian pada kelas love bird juga menyuguhkan tontonan menarik dan syarat gengsi, pada kelas ini masih menjadi primadona dikalangan kicaumania. Terbukti semua kelas yang dimainkan, ramai dipenuhi pecinta paruh bengkok ini. Vanessa milik Ega Paster dari AMG Exotis BF masih menjaga asa, burung yang tergolong konslet ini berhasil meraih juara 1 pada kelas overlap 1000 Ebod Jaya.

Pada kelas Ebod Jaya, Vanessa mengungguli Sniper milik H.Andy dari Abond SF dan Robot Gedeg milik Ari Bejo BF. Vanessa juga berhasil meraih juara 7 pada kelas overlap 2000 Nanjung 105. Keberhasilan Vanessa, kembali menegaskan akan kualitasnya sebagai burung yang haus akan prestasi.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Persaingan ketat juga tersaji pada kelas kacer, burung-burung papan atas tanah air berseteru pada kelas ini. Diantaranya ada Juventus milik Hendi dari DSK Team, Jendral milik Jamil dari Jangkrik SF, Tsunami milik Galuh dari Semarang 33 dan lainnya.

Pada kelas Kacer Losgan Ebod Jaya, Jendral berhasil menjadi yang terbaik mengungguli Tsunami milik Galuh dari Semarang 33 dan Matador milik Jupri dari Rinsela Cilacap. Meraih podium ketiga, Matador menjadi burung yang berhasil menghibur penonton. “Asyik ini burungnya, lagunya mewah, gaya dan durasi kerjanya juga patut diacungi jempol,” celetuk salah satu penonton yang melihat aksinya. [Anton Kendor]

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

JUPRI RINGSELA CILACAP. KACER MATADOR BIKIN ULAH

 

Jangan lewatkan event legendaris ini. Segera pesan tiketnya, atau ketinggalan kereta karena tiket  akan segera habisss... SWEET VALENTINE (17th From Jogja Istimewa with love). Gelaran tahunan kebanggaan PBI dan kicaumania tanah air, semua kelas  HADIAH UTUH TANPA POTONGAN, lomba rampung jam 18.00. Selengkapnya, KLIK DI SINI.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: piala ebod jaya 2 purwokerto

MINGGU INI

DATA JUARA TERBARU

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp