SOLO VAGANZA SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

PIALA BUPATI KLATEN #3

Vampire, NN dan Saleho Menangi Kelas Utama, Solo Vaganza SF dan Duta Wawan BRI Juara Umum

Penampilan prima dan gemilang ditunjukkan love bird Vampire, murai batu NN dan cucak hijau Saleho mengantarkan ketiganya meraih gelar juara kelas utama Klaten Bersinar. Mengumpulkan nilai tertinggi, Solo Vaganza SF dan Duta Wawan BRI keluar sebagai juara umum.

Dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Klaten ke-214 dan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, lomba dan pameran burung berkicau Piala Bupati Klaten berjalan sukses dan tembus 1286 kontestan. Dibuka oleh Edi Hartanto selaku ketua panitia dan sambutan dari Hj. Sri Mulyani selaku Bupati Klaten, gelaran dimulai pukul 11:00 WIB.

 

 

HJ. SRI MULYANI. BERIKAN SAMBUTAN

 

Dalam sambutannya Edi mengungkapkan apabila maksud dan tujuan gelaran kali ini adalah mewadahi para penggemar dan penghobi burung berkicau sekaligus diharapkan bisa memotivasi para penangkar burung. Ia berharap Piala Bupati Klaten bisa menjadi agenda tahunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Klaten.

Ramai dan penuhnya kelas love bird, murai batu dan cucak hijau di lomba kali ini menunjukkan apabila kicaumania Klaten dan sekitarnya sangat antusias dan memberi dukungan penuh pada even perdana di Halaman Pemda Klaten ini. Tak hanya didominasi pemain lokal, peserta luar kota seperti Solo, Boyolali, Sukoharjo, Jogja, Salatiga, Banjarnegara, Purwokerto bahkan Semarang juga terlihat di lapangan.

 

REPOT TEAM. VAMPIRE NYARIS HATRIK

 

Vampire, amunisi milik Dobleh keluar sebagai bintang lapangan di kelas love bird setelah meraih gelar juara di kelas utama Klaten Bersinar. Ngekek rajin dan gacor dengan durasi panjang, love bird lutino ini berhasil mengumpulkan poin tertinggi setelah bersaing sengit dengan Hosana dan Basudewa.

Tak hanya menang di kelas utama, amunisi andalan Repot Team ini juga berhasil meraih juara pertama di kelas Deles Indah dan runner up Candi Sewu B. “Alhamdulillah masih diberi hoki hari ini, Piala Bupati Klaten Vampire masih poin di kelas utama. Vampire juara 1, 1, 2 dan 7,” ungkapnya.

 

M. ADRIAN BF. DALAM SEHARI, GADING MENANG DI SAJUTA CUP DAN PIALA BUPATI KLATEN

 

Selain Vampire, podium juara di kelas love bird dibagi rata oleh Basudewa, Pamor, Muslim dan Gading. Meski diserbu oleh love bird-love bird konslet, tetap bertahannya peserta sampai sesi terakhir menjadi bukti apabila peserta tetap fekter dan berharap dewi fortuna menaungi amunisi andalannya.

Beberapa peserta bahkan baru datang sore hari setelah main di even lain seperti Gading yang baru saja menang di Sajuta Cup Ungaran dan Roro yang main di Piala Wakil Walikota Jogja. “Ini tadi Gading habis menang di Ungaran, terus disuruh ke sini. Meski sisa-sisa tenaga, Gading masih dapat juara 1, 2 dan 3,” ungkap Adrian.

 

SARYONO. LB GELANG MAS JUARA 2, 2 DAN 3

 

Menurunkan love bird Gelang Mas, Saryono masih menunjukkan tangan dinginnya sebagai pemoles dan pengorbit love bird jawara setelah berhasil meraih podium 2, 2 dan 3. Tampil konslet dengan jeda rapat, Gelang Mas mampu bersaing dengan love bird-love bird konslet lainnya.

“Kalau sama Vampire, Aku ngakuin memang kalah durasi di kelas pertama tadi. Kalau lihat kinerjanya tadi, harusnya Gelang Mas bisa dapat juara lebih dari ini,” ujarnya sedikit kecewa. Meski belum menjadi yang terbaik, Ia mengaku puas dengan kinerja debutan barunya dan siap bersaing di even-even lain.

 

HERU PT. MURAI BATU NN JUARA KELAS UTAMA

 

Laga sengit sarat tensi panas yang tersaji di kelas murai batu Klaten Bersinar dimenangkan oleh NN milik Heru PT. Bermaterikan isian love bird, kenari, jangkrik dan cililin, murai batu yang menempati gantangan 17 ini berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar bendera koncer A.

“NN singkatan dari Nano Nano, karena materi isiannya lengkap dan variatif. Semua bisa dibawain kecuali sogok ontong, mainnya ngeplay-ngeplay. Di Gunung Kidul sudah sering juara, jadi sekarang mainnya luar kota, main jauh,” ungkapnya. Sebelum turun ke Piala Raja, Heru mengisyaratkan akan main sekali lagi ke even besar sebagai ajang pemanasan.

 

LINGGAR DAN HUSEN. SUKSES KAWAL PESIAR

 

Kurang beruntung di kelas utama, murai batu Pesiar milik Koh Miming kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gaco papan atas setelah berhasil meraih podium pertama di kelas Candi Sewu. Tampil menghentak dengan aksi ngerol nembak dengan isian lagu lengkap dan variatif, Pesiar diganjar koncer A.

“Sesi pertama tadi sebenarnya layak A, tapi nggak tahu kok bisa dapat bendera merah satu saja. Untung sesi kedua lebih gila mainnya, dapat juara satu,” ungkap Linggar. Dengan prestasi ini, Ia semakin percaya diri untuk turun ke Wawan BRI Cup Magetan minggu depan.

 

AGUS MESEM. SALEHO TAMPIL MENGEJUTKAN

 

Di kelas cucak hijau, Saleho milik Topan Lembusuro tampil mengejutkan dengan meraih juara pertama di kelas Klaten Bersinar. Bersaing sengit dengan Kembang Desa, amunisi yang dikawal oleh Agus Mesem ini tampil menonjol dengan tembakan cililin dan love bird panjang.

New Ferari, amunisi milik Rudy NRS berhasil meraih podium pertama di kelas Candi Sewu setelah tampil apik sepanjang penilaian meskipun dilaksanakan di malam hari. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Solo Vaganza SF yang dinahkodai oleh Rudy Jago keluar sebagai juara umum single fighter (SF).

 

RUDI JAGO. SUKSES ANTAR SOLO VAGANZA SF JUARA UMUM

 

Rudy Jago juga sukses menempatkan cendet Sazime di podium pertama kelas Merapi. Bermaterikan rol speed rapat dan isian lagu variatif, Sazime tampil menonjol dan diganjar koncer A. Di kelas sebelumnya, Awas Stroom milik Aji Wibowo keluar sebagai kampiun di kelas Rowo Jombor.

Siap menggelar lomba pada Minggu, 2 September mendatang Duta Wawan BRI Magetan yang dimotori oleh David Prakosa dinobatkan sebagai juara umum Bird Club setelah mendulang poin melalui Vampire, Gading, Cinta001, Es Jeruk, Awas Stroom dan Bimo.

 

DUTA WAWAN BRI MAGETAN. SIAP GELAR EVEN MINGGU 2 SEPTEMBER 2018

 

“Hari ini Pak Wawan lagi ke Jawa Timur, jadi untuk penggalangan dukungan diserahkan ke Aku. Jangan lupa Minggu, 2 September 2018 main ke Magetan,” ujar David. Tak lupa Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan kawan-kawan pada Duta Wawan BRI di gelaran kali ini. [AW]

 

GALERI PIALA BUPATI KLATEN

 

 

PANITIA INTI PIALA BUPATI KLATEN

 

PUNGGAWA ORIQ JAYA

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

DAVID PRAKOSA. JANGAN LUPA WAWAN BRI CUP, MINGGU 2 SEPTEMBER 2018

 

 

MR. JKP. KACER MBAH PETRUK MENANG NYERI

 

AJI WIBOWO. CENDET AWAS STROOM STABIL DI JALUR JUARA

 

RUDI JAGO. CENDET SAZIME JUARA KELAS MERAPI

 

MR. BAMBANG. AM BIMO MENANG NYERI

 

ANDI. PAUD CINTA001 JUARA KELAS MERAPI A

 

APRILIA SF. PAUD MOGOL MAMPU BERSAING

 

 

ARYA. KENARI SI GLONTOR NAIK PODIUM

 

BERKAH SAMUDRA. KENARI FREED JUARA KELAS STD KECIL ROWO JOMBOR

 

M89 CANARY. CAPTEN JUARA KELAS STD BEBAS CANDI SEWU

 

HERDI. KENARI ES JERUK JUARA 1 DAN 2 KELAS STANDAR BEBAS

 

SKC TEAM JOGJA. RAJA KENCANA RUNNER UP KELAS ISIAN

 

DUTA ANNIVERSARY PUTRA MELATI KLATEN. GALANG DUKUNGAN

 

ADI KM. BASUDEWA JUARA KELAS ROWO JOMBOR

 

ADI F. PAMOR JUARA CANDI SEWU A

 

DATA JUARA PIALA BUPATI KLATEN LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: piala bupati klaten vampire saleho nn solo vaganza sf duta wawan bri gading basudewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp