MR. KING. MB KAWAGUCHI JUNIOR DUO COME BACK


PIALA BUNG KARNO 2 BLITAR, #4

Dikepung Gaco-Gaco Hebat Jawa Timur, MB Kawaguchi Junior Duo Cetak Double Winner

Dikepung gaco-gaco hebat dari Jawa Timur, murai batu Kawaguchi Junior Duo milik Mr. King Tangerang berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gaco terbaik tanah air setelah menduduki dua kali podium pertama dan sekali podium ketiga di Piala Bung Karno 2 Blitar.

Laga kelas murai batu di Piala Bung Karno 2 Blitar sajikan pertarungan berkelas antara gaco-gaco hebat dari berbagai kota. Delapan sesi murai batu yang dibuka oleh panitia menjadi daya tarik tersendiri bagi murai batu mania untuk hadir di salah satu even tahunan di kota Blitar ini.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

Didominasi oleh murai batu-murai batu hebat dari Jawa Timur, Lapangan Yonif 511/Badak Hitam, Blitar menjadi saksi ajang pertarungan berkelas yang sarat tensi panas dan menegangkan. Dengan tiket 1 juta, 500 ribu, 300 ribu, 200 ribu, 100 ribu, dan 80 ribu rupiah, laga kelas murai batu tidak hanya diikuti gaco papan atas namun juga gaco-gaco lokal yang mencoba unjuk gigi.

Datang jauh-jauh dari Tangerang, Mr. King yang membawa murai batu Kawaguchi Junior Duo akhirnya bisa tersenyum puas setelah Kawaguchi Junior Duo berhasil menduduki podium puncak di kelas Murai Batu Bung Karno B dan Murai Batu Bung Karno C. Tak hanya menang nyeri, Kawaguchi Junior Duo juga menduduki urutan ketiga di kelas Murai Batu Republik.

 

 

MR. KING KAWAGUCHI. BORONG JUARA DI PIALA BUNG KARNO 2

 

Turun perdana paska mabung, penampilan Kawaguchi Junior Duo di sesi Murai Batu Bung Karno A dan Murai Batu NZR memang masih terlihat seperti demam panggung dan butuh adaptasi. Barulah di kelas Murai Batu Bung Karno B dan C, Kawaguchi Junior Duo mulai ngejos dan menunjukkan kualitas aslinya.

Materi lagu panjang dan variatif yang dilesatkan oleh Kawaguchi Junior Duo berhasil menarik perhatian juri dan diganjar bendera koncer A di kelas Murai Batu Bung Karno B. Kembali turun di kelas Murai Batu Bung Karno C, Kawaguchi Junior Duo yang masih dalam kondisi on fire kembali tampil maksi dan sukses menggandakan kemenangan.

 

MB KAWAGUCHI JUNIOR DUO

 

Dengan sisa tenaga yang dimiliki, Kawaguchi Junior Duo kembali membawa pulang piala setelah meraih posisi ketiga di kelas Murai Batu Plokamator. Keberhasilan Kawaguchi Junior Duo memborong sejumlah gelar juara di even sekaliber Piala Bung Karno 2 tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mr. King.

Aksi borong juara ini ternyata tak lepas dari konsistensi dalam perawatan dan pemberian makanan yang berkualitas bagi Kawaguchi Junior Duo. Tak hanya itu, proses pemasteran dan pengamatan saat mabung juga menjadi salah satu faktor kunci dalam mempersiapkan dan mengolah gacoan agar tampil maksimal.

 

 

Selain menambah materi isian, proses permasteran ternyata dilakukan untuk merefresh materi isian dan daya ingat burung. Untuk memastikan burung dalam kondisi terbaik, Mr. King selalu menjaga kebersihan kandang. “Kebersihan kandang selalu kita perhatikan sebab di masa mabung biasanya kondisi kesehatan burung menurun,” ungkapnya.

 

KAWAGUCHI JUNIOR DUO MENJADI INSIPIRATOR BERDIRINYA KERAJAAN MASTERING

Sebagai salah satu kolega Mr. King dan pemilik Kerajaaan Mastering Sukoharjo, Bangun yang menonton langsung di lapangan mengaku terkejut dengan aksi luar biasa Kawaguchi Junior Duo yang diketahuinya baru selesai mabung. “Penampilan Kawaguchi Junior Duo istimewa sekali tadi, untuk ukuran murai batu yang baru selesai mabung, langsung main lima kelas itu nggak main-main lho,” ungkapnya.

Sebagai sesama penggemar murai batu, Bangun mengungkapkan apabila Mr. King dan murai batu-murai batu yang dimiliki merupakan inspirasinya dalam mendirikan Kerajaan Mastering. “Aku sama Pak King ini kan sudah lama kenal. Kalau pas lomba di Solo, beliau sering mampir dan menitipkan trotol-trotolnya ke rumah. Dari situlah, Aku terinspirasi untuk mendirikan Kerajaan Mastering,” ungkapnya.

 

 

Dikonfirmasi burungnews.com, Mr. King pun membenarkan kalau Ia memang telah berteman dan kerja sama dengan Bangun sejak beberapa tahun silam. Bahkan, sampai sekarang ini pun anakan-anakan trah Kawaguchi disekolahkan di Kerajaan Mastering.

Selain burung masteran di Kerajaan Mastering lebih banyak dan variatif sehingga baik untuk pendidikan anakan-anakan hasil kandangnya, Mr. King juga ingin menjaga kualitas trah kawaguchi. “Kalau Kerajaan Mastering kan sudah teruji, belum lulus saja sudah laku kok,” selorohnya yang diamini oleh Bangun.

 

 

Kembalinya Kawaguchi Junior Duo di kancah perburungan tanah air tentu akan membuat persaingan di kelas ekor panjang makin seru dan menarik. Apabila tak ada halangan, Ia berencana silaturahmi ke Piala Canting Pekalongan minggu depan. [danu]

 

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 VIDEO KAWAGUCHI JUNIOR DUO DI PIALA BUNG KARNO

 

KATA KUNCI: piala bung karno 2 kawaguchi junior duo mr king tangerang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp