ADITYA DAN BT MAHAPATIH, STABIL JUARA NASIONAL LINTAS EO

PIALA BUNG KARNO 2, #8

Kembali Rebut Juara, BT Mahapatih Lengkapi Prestasi Nasional Lintas EO

Meraih juara 1 kelas campuran impor di event Piala Bung Karno 2 (30/8), benar-benar membanggakan bagi Angga SKC Yogyakarta, sang pemilik blackthroat Mahapatih. Juara event akbar lintas EO pun kini menjadi kenyataan.

Mahapatih, salah satu gacoan SKC Jogja Team di kelas Campuran Impor, awal mula dulu diperoleh untuk dijadikan guru vokal kenari Isian, sekaligus kolekdol. “He he he, buat koleksi, tapi kalo cocok harga ya didol (dijual). Saya dapatnya sekitar awal 2019,” ujarnya menjelaskan kepada burungnews.com.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Seiring waktu berjalan, Mahapatih terpantau punya bakat alami untuk dijadikan gacoan lapangan. Dengan usianya yang terbilang mapan, Mahapatih mampu bertarung dan show sambil buka sayap, volume keras, serta didukung pula dengan lagu yang syahdu.

“Tes perdana pada April 2019, dan langsung koncer juara 3 di Latber The Queen RI. Setelah itu mulai rutin mengikuti lomba dari skala Latber, Latpres lokalan Jogja, selalu masuk koncer nomor kecil. Terus berani merambah lomba regional hingga nasional. Hasilnya pun tetap bisa membanggakan.”

 

 

Agar dapat gambaran tentang prestasi Mahapatih, berikut ini sebagian yang diperoleh di event-event regional hingga nasional:

  • Juara 2 Campor Metabolisme, Sempati Cup Solo Raya, 2019
  • Juara 3 & 2 Campor Sentono A/B, Piala Pakualam Yogyakarta, PBI, 2019
  • Juara 2 Campor Rowo Jombor B, Piala Bupati Klaten 2, Oriq Jaya, 2019
  • Juara 3 Campor Bintang PBI B, Piala Raja Yogyakarta, PBI, 2019
  • Juara 1 Camport GK, Watu Putih Cup 1, BnR, 2019
  • Juara 1 Campor Hayam Wuruk, Piala Tribuwana Tunggadewi Surabaya, BnR, 2020
  • Juara 1 Launching Gantangan GKD, Klaten. 2020
  • Juara 1 Campor Indonesia, Piala Bung Karno 2 Blitar, NZR, 2020

 

 

Menurut Angga, Mahapatih termasuk burung yang tidak ribet dalam rawatan. Sehari-hari dirawat langsung oleh Om Angga dan terhitung stabil kerjanya. Biasanya yang bawa ke lomba Om Aditya atau pun rekan SKC Jogja Team lainnya.

Kualitas dan stabilitas burung tetap teruji walau sudah lama tidak turun lomba selama pandemi. Ini terlihat jelas saat masih bisa kerja maksimal di event Piala Bung Karno 2 Blitar, hari Minggu yang lalu.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Ass wr wb Saya Tobil / Nanang Kusuma. Sebelum menjadi pewarta di mediabnr.com, saya sudah mengenal burung sejak tahun...

Dikirim oleh Tobil Nanang Kusuma pada Kamis, 27 Agustus 2020

 

Dengan kualitas dan stabilitas performanya, membuat sejumlah orang pengin meminangnya. “Beberapa ajuan tawaran sudah kerap datang, tapi sampai sekarang belum ada pelapis yang sepadan, terus harga juga masih belum cocok, jadi sementara belum saya lepas,” imbuhnya.

Akhir-akhir ini urusan lomba lebih banyak di-handle langsung oleh Om Aditya, yang terkadang dibawa jalan-jalan sampai jauh ke Blok Timur. “Sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi sedulur kicaumania di sana,” ujar Aditya di sela-sela event Piala Bung Karno 2, di lapang Yonif 511 Blitar. [maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA BUNG KARNO 2, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: piala bung karno ke-2 blackthroat mahapatih angga skc aditya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp