MR JOMBANG DAN KACER KURAMA


PIALA BAROMETER INDONESIA, #4

Mr. Jombang & Kacer Kurama, Burung Juara Tidak Harus Mahal + VIDIO

Raut muka Mr. Jombang tampak sumringah, begitu koncer A mendominasi di bawah jago yang ia gantang. Ya, Kurama, kacer yang dipercayakan kepadanya, meraih juara 1 di gelaran akbar nan prestis, Piala Barometer Indonesia, Minggu 17 Oktober 2021 di Tangerang.

Burung milik Ir. H. Agus Gamping ini memang dibeli atas rekomendasi dari Jombang. “Burung ini dapatnya murah, ini tipe burung yang aman dan stabil. Kalau sudah mau kerja, tidak pernah mengingkari,” jelasnya  kepada burungnews seusai lomba.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Ditegaskan Jombang, Kurama memang punya kelebihan pada penampilan yang stabil dan aman. Kalau memang tidak atau kurang kerja, ya memang kurang, seperti di sesi awal Piala Barometer.

Kerjanya lebih banyak ngerol panjang. “Kalau sudah mau kerja, mau turun 5 kali juga kuat, modelnya ngerol panjang dari awal sampai penilaian selesai. Soal gaya, disebut jelek ya tidak, tapi memang tidak mewah. Uniknya, kalau musuh di sebelahnya punya gaya dan materi bagus, Kurama juga akan berusaha mengimbangi tampil lebih bagus lagi,” imbuh Jombang.

 

 

Jombang mengaku punya kepuasaan dan kebanggaan yang lebih pada Kurama, lantaran dibeli dengan harga relatif murah. “Kalau juara tapi belinya sudah mahal, burung sudah jadi dan matang, itu kan ya biasa. Namanya belinya burung sudah jadi, sudah mapan, tinggal pakai. Saya juga sudah biasa merasakan juara dari burung-burung semacam itu, dan kebangaan atau kepuasannya memang terasa sekali bedanya.”

Menurunkan burung yang dibeli dengan harga relatif murah, tetapi bisa mengalahkan burung-burung yang kemungkinan besar sudah dibeli dengan harga mahal, atau bahkan super mahal alias fantastis, sungguh rasanya plong sekali, wow sekali pokoknya, begitu kembali ditegaskan oleh Mr. Jombang.

 

 

Kurama sesungguhnya sudah cukup lama berada di tangan Mr. Jombang. Di tangan pemilik lama, orang Surabaya, juga sudah sering prestasi. Hanya saja, burung ini sempat bermasalah atau rusak sehingga boleh dibeli dengan bandrol murah.

 “Sudah sekitar tiga tahun, juara 1 setelah di saya pun sudah cukup banyak. Hanya saja kan kemudian terhantam pandemi, jadi ya lumayan lama, sekitar 1,5 atau bahkan hampir 2 tahun tidak lomba. Kebetulan pas pandemi juga mabung, ini baru selesai dan pulih, jadi baru kita mulai lagi, turun baru tiga kali mulai Piala Prambangan, terus Latpres di Jogja, rencana ke Piala Jatim tapi tidak kebagian tiket maka terus kita bawa ke sini,” imbuh Jombang.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Mr. Jombang yang sudah sering merawat dan mengorbitkan burung milik sejumlah bos, juga mengungkapkan kecocokannya ketika dipercaya mengurus burung milik Ir. H. Agus Gamping.

"Beliau tidak pernah memaksakan diri, misalnya burung harus juara. Apa adanya saja, bisa sekali menjuarai saja sudah cukup puas, bahkan ketika burung kurang kerja dan tidak juara juga tidak masalah. Beliau malah akan merasa malu bila burung yang kurang layak tapi dipaksakan juara."

Pesan yang selalu ditandaskan oleh Ir. H. Agus Gamping setiap kali menjelang lomba adalah, apa pun hasilnya, harus tetap menerima, tidak boleh komplain. "Misalnya kebetulan burung pas kerja bagus-bagusnya, menurut kita layak, tapi kebuang, juga harus tetap tenang, tidak boleh komplain."

 

AWALNYA CIAK DADA DAN SOLUSINYA

Salah satu sebab Kurama bisa dibeli dengan harga murah, menurut Jombang, karena kondisi memang burung yang sedang kurang kondisi. “Dia waktu dibeli kondisi ciak dada. Burung ciak dada di sisi lain sebenarnya menunjukkan bila burung sangat fighter, punya modal mental yang sudah bagus. Nah ini soal bagaimana kita bisa lebih mengendalikan birahi agar fighternya juga bisa dikelola dengan baik.”

Bagaimana mengatasi burung kacer yang  ciak dada, Mr. Jombang pun membagikan resep dasar dan umum. “Kacer yang ciak dada, sepanjang pengalaman saya, itu hanya ada satu cara solusinya, dengan mandi malam. Nah, soal berapa lama mandinya, apakah langsung dikeramba atau dipancing dengan semprot dahulu, jam berapa, dan seterusnya, tentu itu sangat teknis tergantung upaya kita mencari-cari sampai ketemu. Tiap individu burung sangat mungkin beda-beda.”

 

 

Hal lebih lengkap dan detil tentang Kurama, bisa disimak penjelasan Mr. Jombang pada vidio setelah selesai membaca artikel ini, dilengkapi beberapa potongan vidio aksi Kurama saat meraih juara.

Kurama akan kembali disiapkan untuk turun di sejumlah event akbar dan prestis. “Dua pekan lagi pada 31 Oktober ada event The Premiere of Java di kawasan Candi Borobudur, berselang dua pekan juga ada Balekambang Kumandang di Surakarta atau Solo. Insya Allah burung dalam kondisi siap dan kita akan bertarung di sana.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Di luar event yang sudah disebutkan Jombang, sejumlah gelaran juga sudah dinanti-nanti kicaumania, seperti Launching Pelor Arena di Purworejo (24/10), even khusus murai Kopdar BMBI Purwakarta (24/10), Piala Pariwisata Magelang (7/11), Bung Tomo Cup Sidoarjo (21/11), hingga Bandung Lautan Api Cup (12/12), juga ada SMM Surabaya (12/12).

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA BAROMETER INDONESIA, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

 

MR JOMBANG DKK, KURAMA JUARA 1

 

VIDIO Mr. JOMBANG, BURUNG JUARA TAK HARUS MAHAL + NUKILAN KACER KURAMA:

KATA KUNCI: piala barometer indonesia mr jombang kacer kurama

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp