VELLYN. MB LIONEL NAIK PODIUM

PHITULASAN SOC KLATEN

Kelas Ocehan Makin Ramai, Lionel Naik Podium

Semakin ramai dan banyaknya peserta di kelas murai batu dan cucak hijau di kontes spesial Phitulasan SOC Klaten menjadi bukti kalau kelas ocehan kembali menggeliat. Kalau biasanya peserta bisa dihitung dengan jari, kali ini tembus 20-an lebih peserta.

Sebagai EO baru, Aris SOC mengakui memang tak mudah mengumpulkan peserta khususnya penggemar kicauan. “Kalau di Klaten mungkin pusatnya ocehan ya di Plembon, Allstar, MBK sama KMP. Kalau EO-EO baru kayaknya masih naik turun pesertanya. Alhamdullillah, tadi ocehannya lumayan ramai,” ujarnya.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU. MAKIN RAMAI

 

Menggandeng komunitas dan gencar melakukan promo baik melalui media online maupun getok tular menjadi metode paling efektif saat ini. “Membangun kepercayaan pada penggemar ocehan emang tak mudah, apalagi juri-juri kita rata-rata muda semua. Mesti pelan-pelan dan proaktif,” lanjutnya.

Lionel, murai batu milik Vellyn berhasil meraih juara pertama di kelas Bintang setelah tampil menonjol dengan aksi bongkar isian sepanjang perlombaan. Bermaterikan isian cililin, jangkrik, kapas tembak, dan srindit, Lionel tampil menghentak dengan gaya tarung happy.

 

 

“Lionel ini sebenarnya gaco lawas, tapi sudah masuk kandang ternak. Ini masih ngloloh 3 anakan, tapi langsung Aku cabut, gas ke sini,” terangnya. Untuk pakan sendiri, Lionel tak diberi voer, cukup asupan nutrisi dari cacing, ulat dan jangkrik.

Dikenal sebagai spesialis kenari, Vellyn memang menjadikan murai batu sebagai selingan saat sedang jenuh. “Kalau siang kenari lagi nggak terlalu ramai, jadi bawa murai saja. Kenarinya main pas malam,” lanjutnya.

 

B13. SUKSES BERSAMA RAJA JEJAK DAN SKUTER

 

Berikan perlawanan sengit pada Lionel, murai batu Raja Jejak berhasil menempati posisi runner up di kelas Bintang. Di kelas Sejati, amunisi andalan Onny Syrn ini berhasil menempati urutan ketiga. “Raja Jejak ini gacoku dulu. Meski terabaikan karena Aku fokus ke kenari, ternyata masih belum lupa syair,” ujar punggawa B13 ini.

Tak hanya sukses di kelas murai batu, B13 juga berhasil meraih podium pertama dan kedua di kelas kenari melalui Scuter. Tampil ngedur dengan pembawaan lagu utuh, kenari warna orange ini sukses mencuri perhatian juri dengan irama dan lagu indah yang dibawakan secara fasih.

 

RIZA KATE. CENDET DOMBRET MENANG NYERI

 

Tampil stabil dan konsisten, cucak hijau Roda Gila dan cendet Dombret berhasil meraih kemenangan nyeri. Sementara di kelas love bird, podium juara dibagi rata oleh Peterson milik H. Sigit WMP, Roro andalan Danang Barker dan Samator, amunisi baru Arya Kanjos.

Mewakili panitia, Aris mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Jangan lupa, latihan rutin SOC digelar setiap Selasa mulai pukul 14:00 WIB,” pungkasnya.

 

GALERI SOC KLATEN

 

 

LB PETERSON JUARA KELAS BINTANG

 

LB RORO JUARA KELAS SEJATI

 

LB SAMATOR JUARA KELAS FAVORIT

 

KN PERUNG JUARA KALITAN SEJATI

 

DIMAS. CH BAHATARA RUNNER UP

 

PANITIA DAN JURI SOC KLATEN

 

 

 

KATA KUNCI: soc lionel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp