PETOR & SUPREMASI YANG DIRAIH GARUDA HEPPY DI PESONA AKHIR TAHUN MURAI BATU CHAMPION

PESONA AKHIR TAHUN MURAI BATU CHAMPION, #6

Sempat Terpengaruh Musuh Ngelowo, Garuda Heppy Masih Tampil dan Masuk Peringkat Atas

Nama jago belia Garuda Heppy hangat jadi pembicaraan setelah secara mengejutkan merebut salah satu mahkota juara di Bali Vaganza (13/12). Burung hasil breeding sendiri dengan ring pada dua kakinya Mr. D BF / APBN dari Marina Team Semarang pun segera jadi sorotan murai batu mania tanah air.

Di Bali, Garuda Heppy bukan semata menjalani debut tampil di luar pulau, tapi juga merupakan pengalaman pertama turun di event yang cukup besar. “Sebelumnya baru dicoba-coba di gantangan lokal level Latber – Latpres di Semarang dan sekitarnya. Maklum, ini benar-benar masih muda, lepas sekali trotol,” jelas Mr. D, sang pemilik waktu itu.

Tentu hasil ini sangat memuaskan sekaligus membanggakan. “Tak sia-sia kami selama ini selalu memilih indukan-indukan dengan trah terbaik, langsung mengambil dari master breeding Mr. G Kebumen. Kalau anakannya dari kandang-kandang lain juga menunjukkan kualitas mumpuni, tentu bisa dipahami,” imbuhnya.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Mr. D mengakui, membawa Garuda Heppy melawat sampai jauh ke Bali sebenarnya cukup “nekad” juga. “Karena kami sudah telanjur pesan dan mengamankan tiketnya, e malah jago utamanya tidak kondisi. Ya sudah, ini yang sebenarnya baru tahap dilatih langsung dicoba ke event besar. Tentu saja, Garuda Heppy jadi jago antah berantah, belum dikenal dan tidak diunggulkan, wajar bila saat menjadi juara cukup mengejutkan, banyak yang bingung itu jago dari mana dan seterusnya. Kami sendiri yang punya juga ikut terkejut, meski terkejut yang menyenangkan.”

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Berselanag dua pekan, Mr. D kembali mengutus krunya untuk kembali menurunkan Garuda Heppy di salah satu event yang cukup menarik perhatian para murai batu mania di penghujung tahun. Nama eventnya Pesona Akhir Tahun Murai Batu Champion, Minggu 27 Desember 2020 di gantangan Pradana BC, Bolali, Kabupaten Klaten.

Jago-jago terbaik khususnya di blok tengah pada turun di sini. Persaingan memperebutkan juara pun seru dan ketat. MC Fajar yang memandu jalannya lomba, menggambarkan seperti partai ulangan Bung Tomo Cup Surabaya (20/12), mengingat banyak wajah-wajah peserta yang sebelumnya juga turun di event Bung Tomo, tampak di sini.

Kondisi Garuda Heppy sedang bagus-bagusnya, itu sebabnya Mr. D meski berhalanan hadir, tetap mengutus krunya untuk hadir. Rupanya, dewi fortuna sedang kurang mendekat pada Garuda Heppy.

 

 

“Entah kenapa, musuh di sebelahnya selalu ada yang ngelowo. Garuda Heppy masih muda, mentalnya mungkin belum begitu kokoh, ketika lawan di dekatnya ada yang ngelowo, masih gampang terpengaruh,” imbuh Mr. D sebagaimana yang ia terima dari laporan perawatnya, Petor.

Masih beruntung, Garuda Heppy masih mau tampil cukup bagus, kendati kurang maksimal. Di kelas utama Champion tiket 500 ribu, Garuda Heppy masih mampu bertahan di posisi ke-3, di bawah Joyoboyo milik WW Angga dan Intermeze milik H. Abond Banjarnegara.

Di kelas lainnya, Asha, Garuda Heppy juga masih lumayan kerja. Hasil akhirnya, bertengger di posisi ke-4.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Mr. D mengaku tetap mensyukuri hasil ini. “Lawan-lawan memang harus diakui berat-berat, terus penampilan menurun karena sebab yang sudah saya sampaikan tadi, kemungkinan karena lawan di dekatnya ada yang ngelowo. Terpengaruh iya, namanya burung masih muda, masih tahap dilatih-latih sebenarnya. Masih mau tampil cukup bagus saja itu sudah melegakan. Kami yakin dengan bertambahnya umur, semakin panjang jam terbang, semakin matang mentalnya, penampilannya pasti akan semakin meningkat dan bisa membanggakan Marina BF,” tandasnya.

Mr. D pun mulai mengincar sejumlah event penting yang akan digelar awal tahun depan. “Garuda Heppy semoga di awal tahun sudah semakin matang. Ada sejumlah event yang sudah dijadwalkan, misalnya Valentine-Jogja Istimewa atau mungkin akan pakai nama yang lain pada 14 Februari di Yogyakarta, lalu di kota Semarang juga bakal ada event akbar Piala Jateng 2 pada 14 Maret 2021. Juga event-event lain yang akan terus kita jajagi untuk diikuti.”

Mr. D berharap situasi dan kondisi secara umum juga semakin kondusif, pandemi covid bisa segera dikendalikan, sehingga aktivitas masyarakat termasuk lomba burung bisa kembali digelar meskipun dengan cara atau tatanan baru. Setidaknya masih bisa meriah meskipun masih tetap harus menerapkan protokol kesehatan. [asept, maltimbus]

DATA JUARA PESONA AKHIR TAHUN MURAI BATU CHAMPION KLATEN, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: pesona akhir tahun murai batu champion garuda heppy

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp