PANITIA.TERIMA KASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KICAU MANIA

PERANG BINTANG JAWARA KICAU MANIA + DATA JUARA

Kelas Murai Batu & Cucak Hijau Meriah, MB Rebo & Putro Parfum Mencuat

Gelaran Perang Bintang Jawara Kicau Mania sudah terlaksana Minggu, 30 Januari 2022. Peserta lokal Jogja mendominasi, sejumlah perwakilan dari luar kota mulai Klaten, Muntilan, dan sekitarnya juga hadir di Gantangan Ngablak, Prambanan.

Sejumlah burung ngetop turut memeriahkan gelaran ini. Sebut saja murai batu Rebo milik Fero dari WRS BMA yang berhasil merebut juara 1 kelas Bintang. Rebo tampil lebih ngetot bila dibanding sebelumnya di kelas Jawara, sehingga dirinya harus puas berada di urutan ke-4.

 

WRS MBA. MB REBO JUARA 1,4

 

Seolah sudah panas, Rebo di sesi berikut langsung gas kencang, nyaris semua amunisi terbaiknya digelontorkan dengan suara panjang-panjang. Dominan lagu kecilan diselingi tembakan cucak jenggot kasar-kasar hingga suaranya terdengar jelas dari luar pagar.

Tak heran bila ada penonton di pinggir yang memprediksi bakal keluar sebagai juaranya. Tebakan yang benar, para juri menancapkan koncer A di bawah kandang Rebo. Jagoan WRS BMA lainnya, adalah lovebird Mayank. Ia juga ikut menyumbang prestasi dengan meraih juara 1 dan 5.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Murai batu Satria milik Baron keluar sebagai juara 1 kelas Tantangan 28-G, setelah berhasil menyisihkan rival beratnya, Primadona milik OP 27 Factory, juga ada Lurah milik Sandi-Febrian.

Kelik Parfum menurunkan jago baru murai batu Putro Parfum tampil menghentak. Kendati sebelumnya tak banyak diperhintungkan lawan. Purto Parfum terlihat tampil tanpa beban. Kerap memberikan kejuatan dengan tembakan panjang. Kelik sebelumnya lebih sering menurunkan jago andalannya murai batu Rengut.

 

KELIK PARFUM JUARA 1 MURAI BATU

 

Walau kondisi paska mabung belum sempurna, penampilan cucak hijau Hoky milik Andi dari Ramayana BC tampil trengginas. Sekali menghentak keluar lagunya panjang-panjang, hingga membuat lawan dekatnya kelimpungan.

“Hoky baru kelar mabung belum tuntas betul, bulunya masih rada basah, sedikit kurang garang. Kalau sudah topform biasanya kerjanya lebih ngotot lagi,” jelas Andi, penggemar berat cucak hijau.

Kelas murai batu dan cucak hijau paling meriah, tiga kelas masing-masing yang dibuka pantia tetap gayeng hingga sesi akhir.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Rombongan Dinasty SF cukup banyak menurunkan jagonya, sejumlah jagonya tampil mengkilap dan juara. Ada kenari Exotic dan Satrio, yang turunkan di kelas Kenari All Size Bintang. Exotic berhasil menempati posisi 2, sementara Satrio rangking 3. Juara satunya diraih oleh Berlian milik Yai.

Jago Dinasty SF lainnya, cendet Sajam tampil menghentak. Turun di kelas Bintang, langsung menyodok urutan ke-2.

 

DYNASTY SF. EXOTIC, TATRIO & TAJAM TERUS MEROKET

 

Di akhir lomba, Fatori selaku ketua panitia didampingi Ragil mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan kawan-kawan, mohon maaf bila masih ada kekurangan.

Ragil dan kawan-kawan sudah mengagendakan lomba berikutnya. Tiket merakyat mulai 50 ribu, juara satu hadiah 1 juta untuk murai batu dan cucak hijau. ”Latpres tiket mulai 50 ribum untuk kelas cucak hijau dan murai batu juara pertama hadiah 1 juta. Rencana kita gelar di Taman TLU Ron Komplek Candi Kedulan, Tirtomartani, Kalasan, 13 Februari 2022,” tambah Ragil kepada burungnews. [busro]

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

DATA JUARA PERANG BINTANG JAWARA KICAUMANIA:

 

 

 

FATORI & RAGIL KETUA PANITIA

 

JUARA 1 CUCAK HIJAU

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JUARA 1 KELAS KACER

 

SUASANA MURAI BATU SESI TERAKHIR MASIH TETAP MERIAH

 

JUARA 2 MURAI BATU

 

KATA KUNCI: perang bintang jawara kicau mania murai batu rebo murai batu putro parfum

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp