KICAU MANIA KARAWANG PEDULI VIRUS CORONA


PEDULI WABAH CORONA

RGN, BnR, dan Pusaka BC Karawang Bersatu Bagikan 1000 Masker

Keadaan yang sedang dialami bangsa ini akibat wabah Virus Corona (Covid 19), benar-benar menyita perhatian semua pihak. Termasuk EO yang biasanya menggelar lomba burung berkicau. Rasa peduli dan simpati dirasakan oleh BnR, RGN, dan Pusaka BC Karawang.

Meski dalam hal menggelar lomba mereka acap saling “bersaing”, namun dalam urusan kemanusiaan, kedua EO dan Pusaka BC ini kompak untuk melakukan aksi sosial bersama-sama. Mereka baru saja membagikan seribu masker untuk masyarakat luas di seputaran Kabupaten Karawang.

 

GERAKAN 1000 MASKER KARAWANG

 

Erick, Ketua Pusaka BC yang mencetuskan ide awal kegiatan ini, berkoordinasi dengan Heri Tatto selaku Ketua RGN DPW Jabar 3. Donasi sudah mulai dikumpulkan dari tiap lapangan lomba, sebelum protokol pemerintah tentang izin kegiatan / keramaian diberlakukan. Dari situ, komunikasi dengan EO lain termasuk BnR Karawang juga sudah mulai berjalan.

Pada hari Minggu (05/04), mereka bergerak menuju sekitaran Jalan Tuparev Karawang. Digawangi oleh Hadi dan Andika dari BnR Karawang, Capung dan Rika dari RGN Karawang, dan Erick dari Pusaka BC.

 

BnR, RGN, PUSAKA BC KARAWANG PEDULI KOTA KARAWANG

 

Sebanyak 1000 masker dibagikan kepada masyarakat. Ini agar masyarakan bisa menjalkan himbauan pemerintah agar kita senantiasa memakai masker. Pemakaian maskter, terutama bila terpaksa harus ke luar rumah karena keperluan yang mendesak, diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pilihan dengan membagikan masker, karena melihat situasi saat ini, masker menjadi kebutuhan yang cukup pokok, tetapi masyarakat teramat sulit untuk mendapatkannya. Pembagian maskter ini diharapkan bisa membantu masyarakat.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Menurut Heri Tatto, di saat seperti ini, sudah semestinya kita hilangkan dan buang jauh-jauh ego kita masing-masing. “Ada hal lebih penting yang harus kita kerjakan bersama-sama, untuk masayarakat dan kota kita tercinta. Dari kicau mania untuk semuanya, kita sama-sama mencegah dan menjaga, agar pandemi ini cepat berakhir.”

Sementara, Ketua BnR Karawang Guntar Mahardika menuturkan, ini adalah bentuk kepedulian kicau mania Karawang terhadap kota tercinta. Ini hanya awal, rencananya nanti akan diadakan hal serupa bersama seluruh EO yang ada di Karawang.

 

SAMBUTAN HANGAT MASYARAKAT KEPADA REKAN-REKAN

 

Kebetulan redaksi dari Burungnews juga diundang untuk bersama-sama menyukseskan acara bakti sosial tersebut. “Mudah-mudahan secepatnya bisa terlaksana dan semua pihak termasuk EO yang ada di Karawang bersama kicau mania Karawang bisa support kegiatan ini,”

Selain itu, sosialisasi tentang penanganan Virus Corona juga digalakkan oleh rekan-rekan yang ikut serta dalam acara tersebut. Meskipun panas terik menyengat, mereka tanpa lelah melayani dan memberikan masker kepada masyarakat yang melewati lokasi tersebut.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Bukti nyata terlihat terhadap kecintaan rekan-rekan yang menggagas Gerakan 1000 Masker tersebut kepada masyarakat kota Karawang. Semoga hal ini bisa menjadi contoh bagi semuanya, khususnya kicau mania nusantara.

Gerakan ini juga sebagai bagian dari sikap optimis bila pandemi ini akan cepat berlalu, sepanjang ada gerakan bersama-sama untuk mendukung dan menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah. Seperti halnya kicaumania di daerah lain, kicau mania Karawang pun sudah “kangen” dengan suasana lomba burung berkicau.

 

PANAS TERIK TAK JADI HALANGAN

 

“Semuanya pasti rindu suasana lomba, kumpul dan silaturahmi bersama rekan kicau mania, suport burung dari pinggir lapangan. Maka dari itu mari semuanya, kita sebagai kicau mania harus bisa mendukung dan menjalankan protokol kesehatan, serta berdoa bersama agar wabah virus Corona ini cepat berakhir. Stop Corona, kami rindu kicaumania,” tandas Erick. [denny, maltimbus}

 

Produk ini logonya MIRIP, dibaca / dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi ditegaskan BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

SUASANA DI LOKASI GERAKAN 1000 MASKER KARAWANG

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: bnr karawang rgn karawangm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp