INDRA BERSAMA AWE WE & KINCIL. TAMPIL GAGAH DIBALUT SANGKAR RADJA

PBI SRAGEN ASRI #1

LB Awe We dan Kincil Pemanasan Piala Raja

 

 

Kincil dan Awe We jadi tontonan menarik para love bird mania yang turun di even PBI Lokal Terkendali Sragen Asri, Minggu 10 September 2017. Even yang digelar di halaman Techno Park Sragen ini membuka 5 kelas love bird.

Penampilan menawan dari Kincil membuatnya merebut 3 kali juara 1. Ada pun dua kelas sisanya, dimenangkan oleh Awe We. Dengan demikian, 5 kelas love bird yang disediakan oleh panitia, semuanya disapu bersih oleh Indra Andong yang datang jauh dari Samarinda.

 

 

Menurunkan dua jago ini merupakan bagian dari strategi rawatan dan setingan sebelum turun di even gong Piala Raja, 24 September yang akan datang. “Ya, Awe We dan Kincil butuh pemanasan,  makanya kami turunkan bareng-bareng. Beda dengan setingan untuk Slebor,” jelas Indra kepada Agrobur.

Indra sudah sampai di Solo sebelum even Solo Vaganza. Di gelaran paling akbar di Solo Raya bahkan blok Tengah ini, Indra menang di kelas utama dan meraih sepeda motor, bersama gaco lain yang relatif baru, Slebor.

 

INDRA ANDONG AJAK ANAK ISTRI BOYONGAN KE SOLO

 

Setelah Solo Vaganza, Indra sudah memutuskan tidak langsung balik Samarinda, tapi tinggal di Solo sampai even Piala Raja. Indra datang ke solo bersama istri dan anaknya. Di jeda waktunya itu Indra kerap mendatangi sejumlah even di Solo Raya, apakah itu latber, latpres, hingga lomba reguler lokal.

“Lebih sering main-main saja melihat-lihat sambil siapa tahu ada yang cocok buat dibawa pulang. Kan Solo ibu kota love bird, jadi pasti banyak sekali bibit-bibit unggul yang sayang kalau kita di sini tidak memantaunya kan. Kalau nurunin jago yang kita bawa seperti Awe We, Kincil, Slebor, ya lihat situasi dan menyesuaikan dengan stelan burung. Kalau menjelang lomba tampak kurang greget, bisa kita kasihkan asupan Moncer1,” imbuhnya.

Hal yang jauh dirasa lebih penting saat jalan-jalan ke sejumlah gantangan di Solo Raya, adalah untuk mengenal lebih dekat dengan teman-teman penggemar love bird. "Ya namanya silaturahmi itu tanpa batas kan. Beberapa ada yang sudah kenal dan pernah ketemu, ada yang baru kenal di media sosial, banyak pula yang benar-benar baru kenalan di lapangan. Senang sekali rasanya bisa kenal dengan lebih banyak teman love bird di sini."

Sejumlah sahabatnya juga banyak membantu, seperti Exo Jangkrik yang mengarahkan ke kontes rutin mana yang mesti disasar untuk dipantau. Kontes rutin Mangkunegaran misalnya, jadi salah satu yang didatangi Indra sebelum ke kontes PBI Sragen.

 

JUARA SRAGEN ASRI, KLIK DI SINI

 

INDRA ANDONG & KRU DI PBI SRAGEN ASRI

 

KATA KUNCI: pbi sragen asri awe we kincil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp