PANITIA. TUNGGU GELARAN KAMI SELANJUTNYA YANG LEBIH SPEKTAKULER

PBI BANTUL LOKAL TERKENDALI + DATA JUARA

Kacer Trisula Disebut-Sebut Jelmaan Solo Berik, MB Kuda Lumping & Megatron Sikat Kelas Utama

PBI Bantul Lokal Terkendali, dipersiapkan relatif singkat, hanya 4 pekan atau 1 bulan saja. Event ini sudah terselenggara pada Kamis, 29 Februari 2024 di gantangan Putro Mataram, Singosaren, Yogyakarta.

Event ini juga tidak memilih hari Minggu yang jadwalnya sudah begitu padat. Pandu dan kawan-kawan sengaja memilih hari Kamis, yang kebetulan juga menjadi jadwalnya gantangan Putro Mataram.

“Persiapan mendadak, belum sempat bikan struk, tiket akhirnya pakai struk yang biasa buat latihan di Singosaren sini,” ungkap Pandu, salah satu panitia senior Singosaren.

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

Tajuk PBI Bantul Lokal Terkendali rupanya jadi daya tarik tersendiri. Semua kelas 24-G, menerapkan ajuan terbuka ala PBI. Juri bukan hanya loka, Jogja, tetapi juga mengundang dari Solo, Ponorogo, Probolinggo, dan Bekasi. Penjurian dipimpin langsung H. Samsulhadi, yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia.

Nyatanya, peserta begitu meriah, meskipun sempat diguyur hujan deras. Hanya dilakukan penyesuaian, mengijinkan peserta masuk ke dalam pagar. Tetap di pinggir, tapi bisa berteduh, dan tetap tertib kondusif.

 

DIDI MUCHMORE KALTIM KRU. TRISULA JELMAAN SOLO BERIK

 

Kacer Trisula milik Didi Muchmore dari Kaltim yang dikendalikan Kabul tampil indah. Kerjanya nagen, satu titik tampa geseh, hanya kepala yang terlihat meliuk-liuk mendongak atas. Ekornya mengembang, sayap bergetar kencang, semakin rancak dilihat, pertanda burung dalam kondisi prima.

Disimak lebih detil, terdengar bila lagunya mewah, speed rapat nyaris tanpa spasi. Beberapa kacermania lawas menyebut bila ini seakan jelmaan Solo Berik. Saat tampil, terdengar juga celetukan suara dari luar lapangan, “geseh lepaskan”. Celetukan itu rupanya dari krunya, maksudnya buat sesumbar kalau burung itu sampai geseh atau geser dari posisinya, burung akan dilepas.

Kabul yang sebelumnya pernah mengorbitkan kacer fenomenal Solo Berik, mengaku Trisula baru diambil dari Kudus satu bulan lalu. “Bos Didik Muchmore dapat di Kudus, terus saya ambil sekitar satu bulan,” ungkap Kabul kepada burungnews.

 

MR. RAFFA SGR TEAM. KUDA LUMPING JAGO BARU BORONG JUARA

 

SGR Team kembali berkibar, kali ini melalui aksi ciamik murai batu Kuda Lumping milik Mr. Raffa. Kuda lumping tampil kesetanan hingga borong tiga gelar juara. Kuda Lumping yang digantangkan Anton Bonbin tampil gaya kekinian sujud-sujud, sembari mengeluarkan suara keras hingga tembus luar pagar.

Kuda Lumping meraih juara 1 kelas Ring A 220K, dan dua (2) kali peringkat dua (2) kelas Ring PBI 220K dan Ring A 120K. Sehari-hari, Kuda Lumpung dipercayakan Anton Bonbin, pertama dicoba lapangan di BnR Prambanan, langsung menyabet juara 1 dan 2.

“Kuda Lumping bos Raffa belum lama beli, kemudaian saya diberi kepercayaan memegang, baru satu bulan,” terang Anton Bonbin sambil tersenyum.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

Mr. Raffa terbilang cukup banyak memiliki jagoan murai batu. Sebelumnya ada nama Kopral yang sering langganan juara sekaligus lebih dulu mengharumkan namanya di kancah perburungan. Pekan lalu di Anniversary 2 Turen Minggu, 25 Februari 2023, dua jagoan dari SGR Team murai batu Saiko dan Bayonet meroket.

Kemenangan yang diukir jago-jago SGR Team di berbagai EO, sekaligus menegaskan bila gaco yang dimiliki SGR Team memang memiliki kualitas, “Alhamdulillah beberapa burung dari SGR Team nyaris sudah kita coba di berbagai EO dan berhasil juara,” terang Mr. Raffa kalem.

 

ALAN IVAN. MEGATRON SIAP KE TUGU MUDA SEMARANG

 

Murai batu Megatron milik Alan Ivan dari Panama kembali menunjukkan kualitasnya. Tampil sangar, dominan bawa lagu kecilan digelontorkan dengan lantang. Aksi mewah membuat takjub yang menyaksikan langsung.

Penampilan hebat diperlihatkan di kelas Ring PBS 220K, dengan torehan juara 1. Megatron tiap pekan digeber lomba, tak hanya di kotannya sendiri Yogyakarta tapi juga melurug ke luar kota. Hebatnya, nyaris selalu meraih juara kecil bahkan borong juara

Pekan lalu melawat ke kota Purbalingga, paiala New SMN Perwira, dua kali juara 2 (dua) di kelas 750K, dan 500K. Satu pekan sebelumnya, diturunkan Anniversary BB Klaten, berhasil borong juara 1, 1, dan 3.

 

 

Keberhasilan tersebut, diraih apa adanya, hanya mengandalkan kualitas semata, tanpa mengenal juri atau panitia, tentu membuat bangga pemiliknya. “Selain bangga rasanya juga puas, juara apa adanya hanya mengandalkan burung saja, turun di luar kota tidak mengenal juri ,” jelas Ivan saat ditemui di lapangan.

Kemenangan Megatron sekaligus menjadi modal semangat bagi Alan Ivan yang kembali akan menurunkan ke Tugu Muda Cup 2 Semarang, Minggu 10 Februari 2024. Sebelumnya, pada 3 Maret sejumlah event juga digelar di Jogja dan sekitarnya. Mulai dari Plaosan Cup 1 (perbatasan Sleman – Klaten), Anniversary Omah Muni di Gabusan, Satu Dekade Ciblek Mania di Monjali, hingga Borobudur Cup di Mungkid, Kabupaten Magelang. Pada 10 Maret, selain Tugu Muda Cup juga ada Kopdar GMI di Agrowisata Sondokoro, Karangayar – Solo, serta 2 Year Anniversary Masterpiece Arena hadiah mobil losgan. [busro]

 

HUJAN, PESERTA DIPERBOLEHKAN MASUK LAPANGAN TETAP KONDUSIF

 

 

DATA JUARA PBI BANTUL LOKAL TERKENDALI:

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR PLAOSAN CUP 1:

 

BROSUR ANNIVERSARY OMAH MUNI:

 

 

BROSUR SATU DEKADE CIBLEK MANIA:

 

BROSUR BOROBUDUR CUP:

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BROSUR TUGU MUDA CUP 2:

 

BROSUR KOPDAR GMI:

 

BROSUR 2 YEAR ANNIV. MASTERPIECE ARENA:

 

KATA KUNCI: pbi bantul lokal terkendali kacer trisula kacer solo berik mb kuda lumping mb megatron

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp