MOMEN HARU, KEMENANGAN MB BATALION

PACIFIC PAINT CUP BERSAMA YONIF 407/PADMAKUSUMA TEGAL #1

Banjir Pujian, Kemenangan Murai Batu Ini Bikin Haru

Bersanding dan bersaing dengan burung terbaik, lalu bisa juara adalah dambaan kicaumania sejati. Terlebih hal itu diraih dengan fairplay. Itulah yang dirasakan salah satu pemenang di kelas murai batu dalam gelaran Pasific Paint Cup Bersama Yonif 403/Padmakusuma Tegal, Minggu (28/7).

Datang hanya dengan mengandalkan kualitas burung, Mbah Jogo Kali atau yang akrab disapa Bambang mencoba peruntungan membawa murai batu bernama Batalion. Bersanding dengan burung-burung papan atas, Batalion merasakan betul kerasnya persaingan pada kelas murai batu yang menjadi partai neraka pada gelaran kali ini.

 

 

BAMBANG (MBAH JOGO KALI), DENNY H PEKALONGAN. MB BATALION & KACER SUPER PARADISE BUKTIKAN KUALITASNYA

 

Meski di kelas utama Pacific Paint, Batalion berhasil menduduki urutan ke-4, Mbah Jogo Kali percaya akan kualitas sang jagoan sehingga menurunkannya lagi pada sesi berikutnya di kelas Murai Batu Voer Ronggolawe. Pada sesi ini, Batalion pun tak mengecewakan sang pemilik. Dari awal gantang hingga akhir, penampilannya luar biasa. Baik dari segi durasi, volume dan materi lagu, alhasil bendera koncer A menancap pada nomor gantangannya.

Momen haru dan sujud syukur pun mewarnai keberhasilan murai batu Batalion yang meraih juara 1. “saya sangat terharu terlebih saya datang dari pelosok desa, Alhamdulillah bisa masuk di even besar, terlebih lawan juga burung-burung bagus. Terima kasih team juri benar-benar tak menyangka, terima kasih juga buat om Otnay Yanto yang telah mendampingi saya,” ungkap Mbah Jogo, pemilik murai batu Batalion yang asli Desa Sukorejo, Ulujami-Pemalang.

 

 

Beralih pada kelas kacer juga tersaji seru setiap sesinya. Super Paradise milik Denny H dari Pekalongan kembali membuktikan kualitasnya sebagai burung berdarah jawara. Bersanding dengan burung-burung terbaik, Super Paradise (SP) berhasil finish juara 1 dan 2.

Torehan kali ini kembali menambah rentetan prestasinya dilevel nasional. “Puji Tuhan, SP masih beri yang terbaik. Soal even, mungkin ini even yang paling tertib dan sangat nyaman untuk diikuti. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi yang lain,” ucap Denny H yang optimis menurunkan kembali pada even Kapolsek Margasari Cup, Minggu 4 Agustus mendatang.

 

IWAN, DAPUR CANARY R9 BREBES. KENARI JHON KEY BERSINAR

 

Pada kelas kenari, Jhon Key milik Iwan/Dapur Canary dari R9 Brebes berhasil mencuri kemenangan juara 1 pada kelas Metrolite A. Tampil ngedur gela-gelo sepanjang laga, Jhon Key berhasil mencuri perhatian juri yang bertugas. Pada kelas ini Jhon Key mengungguli Lamis milik Cerix BNA dari Joleno SF dan Jim-Jim milik Doni dari HCS #057 Tegal. “Kenari belum punah coy, Alhamdulillah kelas kenari masih ramai pesertanya. Mudah-mudahan selalu begini,” cetus Iwan sang kenari mania sejati.

Hadirnya tokoh-tokoh perburungan dan banyak duta juga menghiasi pada gelaran kali ini. Misalnya hadirnya Takhlis dari Tembok Kidul Tegal sang pemilik murai batu Halilintar yang berlabel jawara Piala Presiden. “Sengaja datang untuk silaturahmi, kebetulan cuma menurunkan pelapis Halilintar karena ngga ada target. Sengaja Halilintar saya persiapkan pada even Dream Sengon Cup 1 Yogyakarta, Minggu 18 Agustus mendatang. Mudah-mudahan hoki disana,” kata Takhlis sekaligus meminta doanya.

 

DUTA PIALA GUNUNG JATI. TURUT MERIAHKAN GELARAN

 

Duta Piala Gunung Jati II dibawah kawalan H. Hendi Pangkalan Ronggolawe Cirebon juga turut mengawal jalannya lomba sekaligus menggalang dukungan pada even yang dijawalkan pada hari Minggu, 18 Agustus 2019. Even prestise dari kota Cirebon ini menyuguhkan tiket 500 ribu pada kelas murai batu (wajib sangkar ebod) dengan hadiah utama sebesar 10 juta. Kelas ekonomis sebesar  50 ribu  (sangkar bebas) hadiah 700 ribu. Mengingat pesanan tiket membludag, segera amankan dan pesan tiketnya melalui Anes Cirebon 0821-29944569.

“Bismillah mudah-mudahan even Piala Gunung Jati II nanti, bisa mencontoh pada gelaran Pacific Paint Cup Bersama Yonif 407/Padmakusuma. Dari awal sampai akhir nyaris tanpa teriak, tentu juri yang bertugas pun fokus dalam menilai. InsaAlloh kami akan tegas demi kenyamanan bersama,” ucap H.Hendi Pangkalan.[Anton Kendor]  

 

DATA JUARA PACIFIC PAINT CUP BERSAMA YONIF 407/PADMAKUSUMA TEGAL, LIHAT DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, CEK DI SINI

 

PENGAMANAN KETAT DAN NYARIS TANPA TERIAK, JURI FOKUS MENILAI BURUNG

 

SULTONUL ARIFIN (KIRI) DAN H.HENDI PANGKALAN. MILITAN RONGGOLAWE

 

 

TAKLIS TEMBOK KIDUL TEGAL. PIALA DREAM SENGON JADI INCARAN SELANJUTNYA

 

TOKOH PERBURUNGAN PUJI JALANNYA LOMBA

KATA KUNCI: pacific paint cup bersama yonif 407 padmakusuma tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp