ARI KRP & ADHY SUPRAPTO. DUO KACER UPIN & IPIN RAJAI KELAS KACER

OWEN CUP JAKARTA, #1

Duo Ipin-Upin Rajai Kacer, Duo Kyoto-Miyazawa Sapu Hwamey, Murai Mahadewa dan SS Nyeri

Pertarungan seru burung-burung papan atas tersaji di Owen Cup, Cibubur Jakarta, Minggu 7 April. Sejumlah burung top tanah air datang untuk mencoba membuktikan diri siapa yang terbaik. Sejumlah unggulan menang, namun tak sedikit yang tumbang.

Di kelas kacer, nama Upin milik WW Angga dari Surabaya masih masih tangguh. Terbukti, jagoan yang berasal dari Adhy Suprapto – Bekasi ini masih merebut juara 1 di kelas BnR Vit. Sementara, 1 kelas lainnya direbut oleh Ipin, sama-sama milik WW Angga.

 

 

 

Kacer sesungguhnya main tiga kali. Sayang, seting jadwal kurang ideal, cuaca juga kurang mendukung. Sesi pertama ekstrim panasnya, sementara mulai sesi ke dua hujan. Sesi ketiga selain hujan hari juga sudah gelap, pakai lampu, peserta sudah banyak yang pulang, jadi sepi burung pun jadi kurang tarung.

Namun prestasi yang diraih Upin dan Ipin dirasa sudah cukup membanggakan bagi WW Angga. “Ya, apa pun tetap kita syukuri. Ini hasil yang sudah cukup bagus, baik Upin maupun Ipin sudah mmau bekerja keras luar biasa. Masih ada banyak even lain kok setelah ini, semisal Kapolda Jawa Timur besuk 14 April, lalu ada Piala Pasundan 21 April.”

 

KRU PAUL INTAN KLATEN. BAWA PULANG DUA GELAR JUARA 1 DARI KELAS WHAMEY

 

Kegembiraan juga dirasakan benar oleh Derick RM, Neo Riyadi, Noor dan kawan-kawan kru Paul Intan Klaten. Kyoto kembali merebut juara 1 di kelas BnR, setelah sebelumnya juga menang di kelas utama Gubernur Cup Jawa Barat. Satu lagi debutan milik Paul Intan, yaitu Miyazawa juga merebut juara 1 di kelas AMB.

Tak cukup sampai di situ. Paul juga membawa pulang juara 1 dan 2 dari kenari besar Storm Breaker. “Ini hari yang cukup membahagiakan bagi kami. Even ke depan, harapannya jago lain seperti anis merah, cendet, dan murai batu juga mau tampil,” ujar Derick.

 

DEDY JAYA BAN JAMBI. MB MAHADEWA CETAK DOUBLE WINNER

 

Penampil lain yang tak kalah garang adalah murai batu Mahadewa. Jagoan milik Sien Ronny yang digelandang oleh Dedy Jaya Ban dari Jambi ini sanggup menang dua kali, masing-masing di kelas Owen dan Alvin.

Raihan double winner juga dibawa pulang oleh SS, jago milik Mr. Olix dari Lampung. Seperti halnya Mahadewa, SS juga cukup sering meraih kemanangan baik di Sumatera maupun Jakarta dan sekitarnya. Kedua jago ini berencana kembali turun di Murai Batu BnR Bird Champion, 28 April di Ragunan.

 

 

Selain itu, banyak peserta yang menyatakan kesiapannya turun di Piala Pasundan III, 21 April 2019 di Lanud Sulaiman Bandung. Ini adalah even yang dirancang kolosal, menggunakan 4 lapang. Tiap lapang masing-masing hanya melombakan 25 sesi. Lomba akan dimulai tepat jam 09.00, karena dirancang sudah selesai jam 17.00.

Para peserta terutama dari luar daerah banyak yang bersiap datang lebih awal dengan mengajak serta keluarga dan kerabat.  Mereka akan sekaligus memanfaatkan kesempatan rangkaian hari libur di depannya untuk berwisata di Kabupaten Bandung dan sekitarnya.

 

JUARA OWEN CUP JAKARTA, KLIK DI SINI

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

KATA KUNCI: owen cup iii

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp