EKO JAMIX (KIRI) BERHASIL MENGORBITKAN RATU PENTIL DI KELAS LB fIGHTER


NEW GENENG BC JOMBANG

LB Ratu Pentil Gantikan Drajat, Paduka Kuasai Tahta

Setelah melepas LB Drajat ke Kaji Jaddab, banyak yang berasumsi kalau Eko Jamix gak bakalan bisa menemukan pengganti. Tapi ia menjawabnya dengan prestasi lewat aksi Kabira dan Ratu Pentil. Apa rahasianya?

Love bird fighter menjadi gaco favorit para pemain love bird di Jombang. Ini tidak lepas dari berita viral transaksi fantastis yang dilakukan H. Andre atau Kaji Jaddab dari Mojokerto, saat memboyong Drajat milik Eko Jamix dari Patimura II SF Jombang.

 

SIVA DAN HANABI MONCER DI KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Namun, setelah melepas Drajat, nama Eko Jamix tidak pernah lagi bertengger di line up papan atas di berbagai gelaran yang diikutinya. Sampai, ia temukan Kabira yang dibeli dari Bambang Golkim dengan mahar relatif miring. Lewat tangan dingin Eko, Kabira melejit dan kerap merajai kelas Love Bird L2 dan M2.

Rabu, 4 Maret 2020 di gelaran New Geneng BC yang ada di Jalan Madura 43 Jombang, namanya kembali berkibar, namun kali ini lewat aksi Ratu Pentil yang berhail moncer di kelas Love Bird Fighter.

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Gaco josan yang digantang di kelas Fighter A, terpantau bocor dan berhasil mencatat durasi istimewa. "Inilah pengganti drajat. Durasi memang belum semewah Drajat, tapi gaco ini lebih bocor," ujarnya.

Kepada Burungnews, Eko Jamix membeberkan rahasia mencetak love bird fighter seperti yang sudah dibuktikannya saat mengorbitkan Drajat, dan sekarang Ratu Pentil. Ada tiga tahap yang dilakukannya agar bisa memiliki gaco fighter.

 

PAPA MUDA MONCER DI KELAS KENARI BURSA

 

Pertama, harus cari bahan bagus, durasi tidak perlu mewah tapi berkisar 30 detikan dan cari yang bocor. Tapi tidak harus gaco lapangan. Kedua, pilih love bird betina, karena rata-rata gaco yang durasinya mewah adalah betina. Ketiga, siapkan Quattrick, vitamin yang harus diberikan setiap hari. 

"Quattrick itu vitamin yang cocok buat burung fighter, tapi kurang pas kalau diberikan untuk burung konslet. Dari pengalaman saya, burung mungkruk atau konslet bisa menjadi fighter kalau diberi Quattrick," ungkapnya.

 

JAWARA DI KELAS KENARI A

 

Untuk pakan harian, Eko memakai milet putih tanpa campuran, dan memberikan kangkung dan jagung setiap akan naik gantangan. Untuk harian, mandi dan jemur dilakukan rutin setiap pagi sekitar jam 7 pagi.

Di gelaran New Geneng BC, Ratu Pentil tidak hanya mencatat durasi istimewa, tapi juga bocor. Durasi yang berhasil dihimpun Ratu Pentil adalah, istimewa 1, super 2, super 1, panjang 1, lanjut 2, dua kali masih 2 dan dua kali masih 1.

 

 

Ratu Pentil meraih juara I mengalahkan Jeniper andalan Hadi KRC dari Plengkung yang membukukan durasi super 2, dua kali lanjut 2, dua kali lanjut 1, dua kali masih 2 dan masih 1.

Jeniper bukanlah gaco yang mudah ditaklukkan. Di sejumlah even, gaco ini kerap moncer di papan atas. Dan saat turun di sesi kedua, kelas Fighter B, Jeniper berhasil meraih juara I. Gaco ini akan diturunkan lagi di Gajah Cup I yang akan digelar hari Kamis, 5 Maret 2020 di Gantangan Mancar BC Jombang.

 

PLECI MANIA JOMBANG

 

Putri Sulung andalan Nanang Sadam yang dikawal Pipin berhasil meraih juara II, mengungguli poin yang diraih Pretty milik Genjot dari Tanpa Nama.

Di kelas Love Bird M2, Siva lagi-lagi menjadi gaco terbaik. Siva berhasil mengalahkan Hanabi yang jadi andalan Kyuprit dari Arden SF, serta Abu Jalal andalan Wawan Gatjen yang menjadi Duta Gajah Cup I.

 

JAWARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Di kelas Pleci yang dibuka dua kelas, nama Paduka tercatat dua kali mempati line up teratas. Gaco andalan H Picholo dari KPPR ini moncer di kelas A setelah mengalahkan Samah milik Iler Water dari Tahu Walek SF dan Pecok's gaco kesayangan Bidunk's dari Konco Dewe. Dan di kelas B, Paduka kembali bertahta setelah mengalahkan Antero milik Radit dari Tahu Walek SF. 

New Geneng BC di gelaran ini kembali membuka kelas Kenari Bursa. Gaco yang berhasil moncer di kelas ini adalah Papa Muda milik H Slaam dari Putra BKM. Untuk gaco mahal, jangan sekali-kali ikut kelas bursa. Karena batasan maksimal penawaran adalah 750 ribu. "Kelas ini memang kami bidik untuk menarik minat pemula," jelas Ambon, Panitia New GBC.

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018), MUDAH dan GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya. DI SINI

 

Di kelas Kenari A, Kembang Lambe andalan Zaki PM dari Putra Pandawa BC kembali bertengger di tangga teratas. Gaco ini berhasil meredam kehebatan Bisma yang jadi andalan Mr Yusuf dari G33Z BF, dan Sengkuni milik Aziz dari Sonic SF.

Di kelas Murai Batu, gaco andalan Bang Kojin, Dollar harus berbagi gelar dengan Janoko. Dollar berhasil meraih tropi utama di kelas Murai Batu A, sedangkan Janoko milik H. Sukoco meraih juara I di kelas B.

 

JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Di laga Cucak Hijau, podium teratas juga terbagi untuk dua gaco. Kelas A menjadi milik Tabah yang dikawal Suradi dari Bandung, dan kelas B menjadi milik Gallardo yang dikawal Abil Krucil dari Artomoro BC.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU B

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

KATA KUNCI: new geneng bc jombang lb ratu pentil lb drajat pleci paduka

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp