MR SASLI. MEMEGANG PIAGAM YANG DIRAIH MURAI BATU TOP TEN

MR SASLI PALERAN JEMBER

Rontok Bulu, Top Ten Tetap Tampil Top

Kemenangan murai batu Top Ten dalam gelaran Kades Cup 2 Bondowoso kemarin (31/12), menjadi kado terindah di penghujung tahun bagi Mr. Sasli dari Paleran Jember. Meski hanya berakhir di posisi runner up, ketangguhan Top Ten bisa dengan jelas terlihat. Di saat tengah mengalami rontok bulu kecil, aksinya tetap top perform.

Bertarung sengit dengan Drack Terror milik Fadil Sketsa SF, Top Ten memberi perlawanan yang harus membuat juri memasang telinga baik-baik. Suguhan lagu roll burung-burung kecil mengalun syahdu di telinga juri. Dikombinasikan dengan tembakan kasar kapas tembak, cililin, love bird dan kenari, menantang konsentrasi juri untuk lebih selektif memilih Top Ten atau Drack Terror.

 

 

 

Ketegangan Mr. Sasli semakin menjadi, di saat gaco kesayangannya mulai kehabisan tenaga di detik-detik akhir penilaian. Juri pun sepakat menancapkan koncer B di bawah gantangan nomor 12 yang ditempati Top Ten. Sedangkan untuk koncer A, tentunya jatuh kepada Drack Terror.

“Wah, tadi juri cukup dibuat bingung oleh kedua murai itu, sama-sama memiliki lagu yang mewah. Tapi sayangnya gantangan 12 tampilannya menurun di akhir-akhir penilaian,” ungkap salah satu juri yang bertugas saat berbincang-bincang dengan burungnews.

Mr. Sasli tetap bangga akan raihan Top Ten, dan menerima hasil runner up dengan kepala tegak. “Memang Top Ten menurun tampilannya, Mas. Mungkin karena kondisi bulu kecil banyak yang rontok,” jelas Mr. Sasli yang juga memiliki breeding khusus murai batu berprestasi.

 

 

Menurut Mr. Sasli, rontok bulu kecil bukan alasan untuk tidak menampilkan Top Ten di arena gantangan. “Kalau cuma nyulam bulu kecil atau besar, saya tetap bawa Top Ten untuk lomba, Mas. Kecuali kalau sedang dorong bulu besar atau mabung total, baru saya istirahatkan total.”

Kicaumania asal Jember ini juga menyatakan akan kembali menurunkan Top Ten di gelaran M1 Subdenpom Jember, pada 7 Januari 2018. “Mumpung di kota sendiri. Semoga bisa menambah isi lemari tropi Top Ten yang hampir penuh.”

 

DATA JUARA KADES CUP 2 BONDOWOSO, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: mr sasli paleran jember top ten kades cup 2 bondowoso

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp