MR OMPONK BERSAMA ANDALANNYA BASUDEWA

MR.OMPONK

Kenari Basudewa, Langganan Juara yang Berganti Nama

 

 

Kenari berbadan kecil dan berwarna kuning itu tampil cemerlang di tiga kelas yang diikutinya. Ia terus ngedur dengan durasi super panjang. Begitulah penampilan Basudewa milik Omponk di Kontes Bulanan Lembah BC Minggu, 17 September 2017.

Di kontes itu, Basudewa merebut tiga gelar juara. Juara 1 di Kelas STD Kalitan, juara 2 STD Bebas A dan juara 3 STD Bebas.

Basudewa memang bukan burung kemarin sore, tapi burung dengan segudang prestasi. Dulu kenari ini bernama Pinokio.

 

 

Tahun lalu, Pinokio hampir setiap hari, siang-malam, digeber turun lomba. Terutama saat bulan puasa. "Bulan puasa kemarin tiap hari kita turunkan bila malamnya ada lomba seperti di JEC juga kita turunkan,” jelas Omponk yang kini bergabug dalam KMBL ( Kicau Mania Mberan Lor).

Omponk mengaku, di kontes-kontes yang ia ikuti, Pinokio selalu berprestasi. Piagam atas namanya pun menumpuk di rumah. Total, ia sudah mengoleksi piagam sebanyak 500 kali.

Karena juaranya sudah sangat banyak, namanya sengaja diganti menjadi Basudewa oleh Omponk.

 

BASUDEWA JAWARA YANG DAHULU BERNAMA PINOKIO

 

Selain berprestasi di lapangan, Basudewa juga pejantan yang sudah menghasilkan puluhan anakan bersuara panjang-panjang. Hampir semua anakannya dijual setelah berprestasi di lapangan.

Meski begitu, Omponk mengaku bahwa Basudewa agak sulit diternak. "Tidak semua yang dikawini bisa menetaskan telurnya,” pungkas Omponk di sela-sela lomba.

 

 

KATA KUNCI: omponk basudewa pinokio lembah bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp