ANDI DONK. PENGHARGAAN SUARA SAKTI LEGENDARIS

MORPHEUS CUP 2 SLEMAN YOGYAKARTA

MB NB & Cris Jhon Tampil Garang, Lanjut ke Paris Van Java

Morpheus Cup 2 yang berlangsung di Gantangan Jaguar BC Sleman, Minggu 27 Februari 2022 berjalan lancar dan meriah. Kicau mania lokal Jogja mendominasi.

Sejumlah perwakilan dari luar kota juga tampak, mulai dari Muntilan, Magelang, Purworejo, Klaten, hingga Solo. Diar Selaku ketua panitia mengaku cukup gembira dan puas.

 

MAMAT TO. NB SIAP KE NITEN

 

“Rasa capai dan lelah terbayar sudah. Beberapa hari harus mempersiapkan gelaran Morpheus Cup 2. Hari ini benar-benar gembila dan puas, terimakasih kepada pihak Morpheus atas kerja samanya, serta kawan-kawan kicau mania atas semua dukungannya,” jelas Diar kepada burungnews.

Event ini juga memberikan penghargaan kepada Andy Donk, tepatnya pengukuhan Suara Sakti sebagai murai batu legendaris dengan juara ratusan kali.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Tampil meledak-ledak dengan suara power full, murai batu Naga Bonar (NB) milik Mamat To berhasil menembus dua besar. NB sengaja diturunkan hanya satu kelas, di kelas tantangan tiket 500 ribu.

NB punya tipekal keras dalam bertarung, sekali melihat lawan langsung menyambar. Beragam variasi lagu yang dimiliki dilepaskan dengan kencang. Dominan lagu kecilan, dikombinasikan tembakan cucak jenggot, disambung suara cililinan, membuat lawan dekatnya kewalahan.

NB sengaja diturunkan hanya sekali. Mamat kembali mempersiapkan menuju even Paris van Java yang lebih besar di Niten pekan depan, 6 Maret. “NB sengaja kita turunkan sekali saja, buat persiapan ke Niten. Burung dalam kondisi prima, asal besok kerja dan terpantau optimis kembali juara,” jelas Mamat To sambil tersenyum.

 

BUSER SF. CRIS JHON PASCA MABUNG TEBAR ANCAMAN SEIRISU BAGI BURUNG PAPAN ATAS

 

Turun paska mabung, murai batu Cris Jhon milik Mr. Gito dari Buser SF langsung tebar ancaman serius bagi burung papan atas. Cris Jhon burung yang dibeli dari Sarangan, Magetan, dalam kondisi mabung.

Tangan dingin Iyan Asoy yang dipercaya memegangnya, selesai mabung pertama Cris Jhon langsung tembus tiga besar. Materi lagunya mewah, suaranya sangat tajam, hingga hingga tembus dari luar.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Cris Jhon sendiri untuk menjadi pelapis murai batu Janeram yang sudah lebih dulu mengharumkan nama Mr. Gito di kancah dunia perburungan.

“Cris John saya beli untuk pelapis Janeram, biar bisa buat gantian. Kalau kondisi keduanya siap tempur saya turunkan dua-duanya,” jelas Mr. Gito bersama Iyan yang berencana kembali akan menurunkannya di Niten

 

JUARA 1-1 LOVE BIRD

 

Masih di kelas murai batu, Abdi Thoro masih mengandalkan jagoan lawas murai batu Setan Alas. Walau usianya sudah cukup tua, daya gedor masih tetap tinggi, masih mampu bersaing dengan jago-jago yang lebih muda dan bertenaga.

Aksi mewah Setan Alas diperlihatkan di kelas Angel, dan berhasil meraih juara 2. Menurut Abdi Thoro, Setan Alas di tangannya sudah 8 tahun, dan sudah banyak prestasi.

 

 

Piagamnya di rumah sudah bertumpuk, hanya saja belakangan jarang turun, bergantian dengan Super Boy.

“Setan Alas burung lawas mas, sebelum punya Super Boy sudah lebih dulu punya Setan Alas. Sekarang turunnya bergantian,” jelas Abdi Thoro sambil tersenyum.

Arung dan kawan-kawan yang akan punya gawe Road to Muda Berkarya, Kamis 3 Maret 2022, juga hadir. “Kami sekumpulan juri-juri muda ingin berkontribusi di dunia kicau mania khusunya di DIY. Dengan harapan bisa memberikan penilaian yang baik dan suasan yang nyaman. Sebelum Even Road to Muda Berkarya kita buat Road to-nya,” jelas Arung mewakili rekan-rekan juri muda dari berbagai EO.

 

PANITIA ROAD TO MUDA BERKARYA. JANGAN LUPA, 3 MARET 2022

 

Para kicaumania masih punya kesempatan besar mendapatkan MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadir super manerik lainnya, tanpa harus ikut lomba dengan tiket mahal, langsung tanpa tanpa diundi. Caranya, beli terus TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut/anggungan lainnya, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi.

Kupon yang didapatkan setelah 31 Desember 2021 masih tetap berlaku. Hadiah bisa diurus melalui Kios/Toko/Agen tempat membeli pakan tersebut. Jangan menghubungi nomor tertentu yang mengklaim bisa membantu mengurus hadiah (kupon yang asli tidak disertai nomor telepon). [busro]

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

AKARATU TEAM. JUARA 2 CUCAK HIJAU

 

ANDI DONK

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: morpheus cup 2 murai batu nb murai batu cris jhon paris van java

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp