ARI KRP. MB ELEKTRIK SABET GELAR BURUNG TERBAIK

MORPHEUS CUP YOGYAKARTA 2020

MB Elektrik Sabet Gelar Burung Terbaik, Hitler & Diamond Tebar Ancaman

Tampil perdana paska mabung, murai batu Elektrik langsung mendapat penghargaan burung terbaik dari panitia DEC, setelah tampil mempesona hingga meraih juara 1 dan 2. Adapun kenari Diamond juga tak mau kalah dengan memborong juara 1 dua kelas.

Antusias kicaumania mengikuti gelaran Morpheus Cup Jogja, Minggu, 26 Januari 2020 benar-benar luar biasa. Peserta hadir tak hanya dari seputar kota Jogja, sejumlah perwakilan dari luar kota seperti Klaten, Muntilan, Cilacap juga hadir.

 

 

EKO DEC BERSAMA PERWAKILAN MORPHEUS

 

Oce Gumilang dan Anggara dari Morpheus berkerja sama dengan Eko DEC mengaku sangat puas dan gembira atas kesuksesan even perdana. Rencananya even ini akan dijadian agenda tahunan. “Mudah-mudah gelaran selanjutnya lebih spektakuler dan bersekala nasional,” jelas Oce Gumilang diamini Eko DEC.

Murai batu Elektrik orbitan Ari Krupuk nyaris mencetak kemenangan nyeri. Burung yang dibeli dari Babah Cucun Jakarta dalam kondisi mabung ini kembali menunjukkan taringnya sebagai salah satu murai langganan juara. “Bila dalam kondisi topform, kerja Elektrik lebih serem lagi,” jelas Ari Krupuk kepada burungnews.

 

DAVID VANILA. HITLER DAN HANTU RIMBA SIAP KE SWEET VALENTINE

 

David Vanilla yang belum lama take over kacer Hitler seharga 50 juta dari Jati Rogo Tuban, langsung curi perhatian. Burung baru satu hari datang ke Jogja langsung digeber lomba. Hasilnya jadi runner up di kelas Kacer Angel. 

Jago lainya David Vanilla murai batu Hantu Rimba rupanya tak mau ketinggalan. Tampil ganas mengeluarkan suara dominan burung kecil yang dibawakan dengan rol tembak super panjang. Aksi ngotot Hantu Rimba membuat dirinya berhasil bertengger peringkat kedua. “Hitler saya beli ke saudara, baru datang kemaren langsung kita coba di sini, puaslah melihat penampilannya, musuhnya juga bagus-bagus dan gantangan nyaris penuh hanya satu dua yang bolong,” terang David.
 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

Kenari Diamond milik Mondi dua hari berturut-turut meraih kemengangan gemilang. Setelah satu hari sebelumnya Sabtu, 25 Januari 2020 Diamond meraih juara 3 sebanyak dua kali di even BRI Sleman Menyapa. Kini Diamond tampil lebih trengginas, kerja ngedur dengan gaya kekinian ekor ngawet sembari merebahkan badan. Diamond sukses borong juara 1 dua kelas di Std kecil Angel dan DEC.

Kemenangan ini sekaligus membuat semangat Mondi yang berencana akan menurunkan digelaran akbar Sweet Valentine, 16 Februari mendatang,”Diamond kondisinya sedang ok, doakan aja bang semoga di Sweet Valentine bisa juara,” turur Mondi

 

MONDE & PANDU. BORONG JUARA KENARI

 

Pandu Handoko membawa pulang juara 2 lewat jagoan kenari Ferrari.Burung jenis York Shire yang kini sudah jadi penjantan tangguh, digantang langsung gajor, membawakan irama lagunya merdu dan enak didengar telingga.

Cucak hijau Grober milik Adrian/Aji kembali ramai menjadi perbincangan banyak orang. Burung yang kerap menang juara 1 di kelas utama, turun tiga kelas semua berhasil meraih juara 1,2,2. Turun dari gantangan langsung dikerumin banyak orang, banyak yang sekedar penasaran dengan Grober, tak sedikit pula yang tanya tentang tentang harga Grober.

“Sudah banyak orang tanya harga dan ingin membeli Grober, tapi maaf burung tidak dijual dari awal saya dapat niatnya memang buat main tidak ingin dijual,” tegas Adrian/Aji kepada burungnews.

 

SLEMAN SQUAD BIRD CLUB. SABET GELAR JUARA UMUM

 

Perebutan Juara Bird Club cukup ketat antara Sleman Squad dan Bintang Utara, hingga berjalan lebih dari separoh poinnya cukup berimbang.  SS BC yang dikordinasi Bambang Harahap. Diakhir-akhir jagonya banyak yang tampil mengejutkanm khususnya di kelas love bird.

Sebut saja Wiro meraih juara 1 dua kali di kelas fighter. Di kelas love bird Baby B 2020 juara 1-3 dibabat habis oleh Sleman Squad Bird Club. Ditambah poin penuh Idola di kelas Paud Angel, hasil poin ini sudah lebih dari cukup mengantarkan Sleman Squad Bird keluar sebagai juara umum.

 

 

Juara Single Fighter diraih oleh Caweter, nama ini singkatan dari Cah Wetan Terminal Jombor.”Kami tinggal satu kampung, kebetulan sering pada kongko, sambari ngobrolin burung,” jelas salah satu personil Caweter

Eko DEC selaku ketua panita mewakili rekan-rekan di akhir lomba mengucapkan banyak terima kasih atas semua partisipasi kawan-kawan kicaumania dan mohon maaf bila masih ada kekurangan.

 

ADRIAN AJI AGIL. CH GROBER JUARA 1,2,2.

 

Hindari  PENYITAAN  atau  SANKSI hukum  lainnya

Daftarkan CUCAK HIJAU dan burung dilindungi lainnya. Lihat syarat, cara, dan di mana mengurusnya, KLIK DI SINI.

 

JURI & PANITIA

 

SPG MORPHEUS

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.  Ampuh mencegah dan mengobati beragam penyakit pada semua jenis burung, termasuk merpati.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

KATA KUNCI: morpheus cup 2020

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp