KANG SUR NITIKAN. MB ROMANSA BARU PASTOL LANGSUNG RAIH PRESTASI

MODALAN BIRD CHAMPIONS YOGYAKARTA

Romansa Lepas Trotol Langsung NgeJozz, Red Lions Siap ke Launching RI Kalasan

Romansa, murai batu lepas trotol (9 bulan) sukses mencuri perhatian saat berlaga di gelaran Modalan Bird Champions Jogja pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021. Gaco andalan Kang Isur ini meraih gelar juara 1 di kelas utama Murai Batu 24G.

Modalan Bird Champions yang diadakan oleh EO Independen KM Modalan berlangsung ramai dan meriah. Meski hanya skala latpres tetapi antusias peserta yang datang dari penjuru daerah di blok tengah dan DIY cukup tinggi. Bergesernya gantangan yang berlokasi di Ndalem Penyarikan Banguntapan Bantul beberapa meter ke arah lapangan membuat lokasi gantangan KM Modalan semakin nyaman dan rindang untuk berlomba.

 

 

PENGADIL LAPANGAN MODALAN BIRD CHAMPIONS YOGYAKARTA

 

“Iya, gantangan belum ada 2 bulan bergeser beberapa meter dari lokasi semula dari depan halaman Ndalem Penyarikan ke arah lapangan, disiapkan untuk Modalan Bird Champions even perdana KM Modalan setelah vakum libur PPKM dan juga untuk latberan rutin setiap hari Rabu dan Sabtu sore,” jelas Mbah Barno kepada Burungnews saat ditanyakan perihal bergesernya gantangan.

Tampil turun lomba untuk kali kedua, murai Batu Romansa kembali mengulang prestasi saat sebelumnya pada lomba perdananya di gantangan Singosaren Yogyakarta berhasil meraih podium juara 1 dan 2. Romansa kembali tampil bagus di laga keduanya raihan prestasi yang sama nyaris nyeri di kelas murai batu.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Saat tampil di kelas utama Murai Batu 24 G, Romansa secara mengejutkan tampil ngejoss baik performa dan materi, tonjolan materi dominan gereja, kenari, love bird dan cililin dibawakan Romansa secara rapat dengan volume tembus. Prestasi ini tentunya memuaskan awak team Code BF setelah sebelumnya di sesi awal kelas Murai Batu 36 G harus puas berada diposisi runner up.

“Romansa baru lepas trotol, usianya jalan 9 bulan dan baru 2 kali turun lomba. Sebelumnya di Singosaren dapat juara 1 dan 2, terus di Modalan juga sama. Persiapan buat tanggal 20 Oktober, kalau tidak ada halangan mau ke Launching RI di Kalasan,” terang Kang Isur sesepuh kicuamania asal Nitikan yang kembali turun lomba.

 

BEJAK FT BAYU. MB ADIPATI MULAI MENGANCAM

 

Murai batu Adipati menjadi salah satu kontestan yang juga meraih prestasi terbaik pada gelaran ini, burung milik Bejak ft Bayu TMBC Wonogiri berhasil memboyong juara pertama di kelas Murai Batu 36 G, bahkan karena penampilannya terbilang mewah berhasil menarik minat Tedy untuk menanyakan nominal harga Adipati.

Di kelas cucak hijau banyak dihadiri oleh burung-burung mewah, adu kualitas ditunjukkan pada tiga kelas yang dilombakan oleh panitia. Kelas Cucak Hijau 50 K kembali mencuat nama Red Lions, burung milik R3 Pontianak yang dikawal oleh Mboted VP88 Serdadu Team ini tampil bagus, meski belum bisa menjadi yang terbaik dan hanya menduduki posisi runner up penampilan Red Lions mampu mencuri perhatian penonton di pinggir lapangan.

 

SERDADU TEAM. CH RED LIONS MAKIN JOSS, SIAP KE LAUNCHING KALASAN RI

 

Hasil yang diraih Red Lions hari ini rupanya belum memuaskan Ragil ABF sang perawat Red Lions, walaupun dirasa kurang beruntung dengan hanya meraih runner up. Namun demikian, Ragil cukup optimis dengan penampilan Red Lions dan menganggap turunnya Red Lions di Modalan untuk pemanasan even berikutnya.

“Kinerja Red Lions hari ini cukup baik walaupun belum maksimal dan tidak masalah hanya masuk runner up, toh musuhnya yang turun juga bagus-bagus dan tampilan Red Lions juga belum 100 persen. Buat persiapan pemanasan ke Launching RI Kalasan, semoga bisa maksimal,” jelas Ragil penuh percaya diri.

 

 AGUNG SKS. CH BOOMBASTIC JUARA 1 DAN 3

 

Cucak hijau Boombastic milik Agung SKS dari Seturan SF menjadi yang terbaik di kelas Cucak Hijau 36 G, gaya hyper terlihat saat Boombastic tampil, bongkaran materi komplit juga terdengar jelas dengan dukungan volume yang tembus kasar. Sayang, saat tampil di kelas Cucak Hijau 25 G performnya sedikit menurun dan hanya menempati podium ke tiga.

Lama tidak turun lapangan, kacer Napoleon milik Wijanarko P2HP Surabaya yang dikawal oleh Dodik Mintarto berlahan kembali menemukan perform terbaiknya, walaupun belum juara dan hanya menempati posisi ke tiga sebanyak dua kali tidak juga menyurutkan semangat Dodik.

 

DODIK MINTARTO. KACER NAPOLEON COMEBACK KE JALUR JUARA

 

“Vakum lomba lama waktu PPKM dan di Modalan terlihat mulai ketemu performnya kembali, jadi harus kita genjot lagi biar bisa tampil seperti dulu, rencana setelah even ini mau lanjut lagi di even-even berikutnya, sekitaran Jogja saja dulu tapi kalau mau dipinang juga boleh,” ucap Dodik sambil tersenyum.

Performa memuaskan kembali ditampilkan oleh kacer Marimba, burung milik Sadis Team ini tampil trengginas saat menjuarai kelas Kacer A 30 K setelah sebelumnya di sesi pertama Kacer 50 K berada pada posisi runner up. Gayanya eksotik, kadang buka ekor sambil getar-getar. Materi lagunya juga serem, ditunjang volume keras membuatnya menjadi salah satu gaco kacer yang kian diperhitungkan.

Kelas cendet juga dihadiri burung-burung mewah, beberapa yang hadir ada Rusia milik WW Angga, Pasopati milik Ir H Agus Gamping, dan Leonidas milik Raka Aditya.

 

RYAN JERICHO KAWAL CENDET PASOPATI

 

Pasopati yang dikawal oleh Ryan Jericho juga mau tampil bagus, walaupun belum juara dan harus puas berada pada posisi runner up sebanyak dua kali cukup memuaskan Ryan yang melihat penampilan Pasopati semakin membaik.

Keberuntungan berada pada Lafran dari Tribuana Jogja, selain amunisi kenari Banana Kids berhasil moncer juara dan nyaris hatrik, pada akhir perlombaan setelah diadakan pengundian nomor tiket berhasil membawa pulang TV Led doorprize dari panitia.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Secara keseluruhan, gelaran Modalan Bird Champions berjalan lancar dan kondusif, tetap mengedepankan prokes menjadi syarat utama memasuki wilayah gantangan KM Modalan. Pak Kabul selaku sesepuh KM Modalan mewakili rekan-rekan panitia dan juri mengucapkan banyak terima aksih atas dukungan kawan-kawan yang hadir, serta memohon maaf apabila masih ada kekurangan.

Burungnews kembali akan hadir dibeberapa titik kota di blok tengah, mulai dari even special Independen Boss Sragen (3/10), Road to Mbah Dongkol Sragen (17/10), Launching RI Kalasan (20/10), Pesona Kicau Show 2 Sragen (24/10), dan JJM Cup 1 Sragen (31/10).[hery]

 

SADIS TEAM. KACER MARIMBA NYARIS NYERI

 

TRIBUANA JOGJA. BANANA KIDS NYARIS HATRIK BAWA PULANG DOORPRIZE TV

 

 

PEDRO. CAK SILO RUNNER UP KENARI STD ALL SIZE

 

PAK KABUL DAN ANANG SADEK SALING BERI DUKUNGAN

 

 

 TEDY TURUT PANTAU BURUNG PROSPEK

 

PANITIA GANTANGAN KM MODALAN YOGYAKARTA

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: modalan km modalan mb romansa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp