MB VANESA BERI YOGA SEPEDA GUNUNG BERKAT PRESTASINYA

MERAH PUTIH SECABA CUP II JEMBER #3

Baru Take Over, MB Vanesa Langsung Melejit, Pandawa, Petir, Predator, Patah Patah dan Gondrong Semakin Memukau

Para murai batu papan atas yang turun di gelaran Merah Putih Secaba Cup II Jember, membuat tensi di kelas ini tersaji sangat panas. Tapi Vanesa gaco yang baru ditransfer Yoga Blink Blink dari Malang, memberi kejutan dengan menggondol dua kali juara 1.

Tidak disangka-sangka, nama Vanesa yang semulanya tidak masuk dalam kandidat calon kompetitor berat seperti Dobrak, Granat, Zulkarnaen, The King, Negro, Meriam London dan Syahrini dalam perebutan podium teratas, ternyata memberi gebrakan dengan menyabet kemenangan ganda sekaligus  meraih penghargaan sebagai burung terbaik.

 

 

MB VANESA PENDATANG BARU LANGSUNG MELEJIT

 

Murai batu yang baru ditake over oleh Yoga Blink Blink dari rekannya di Malang ini, tampil sangat mengesankan. Kinerjanya yang power full ditunjang rajin menyuguhkan lagu-lagu yang diidolakan sang pengadil lapangan, membuat Vanesa dua kali bertengger di puncak podium. Itu terjadi di sesi Birawa yang tak lain kelas utama, dan sesi Wira.

Memiliki materi lagu isian kenari, cililin dan kapas tembak yang kerap dimuntahkan saat bertarung, murai batu jenis ekor putih ini juga dianugrahi volume lantang. Gaya sujud kala membawakan lagunya, adalah caranya untuk memikat hati sang pengadil lapangan. Dengan aksi serta kepiawaiannya tersebut, Vanesa akan menjadi lawan berat kedepan bagi murai batu di Blok Timur.

“Memang saya boyong Vanesa buat turun di even ini. Alhamdulillah langsung memberikan bukti kualitasnya. Masih ada sedikit PR biar penampilannya semakin nagen,” kata Yoga Blink Blink yang memberi sinyal akan membawa Vanesa ke gelaran Piala Bondowoso (17/2).

 

 

Berbeda dengan Vanesa, pendatang baru yang berhasil memberi kejutan. Cucak hijau Pandawa milik Mursid PKOG Jember yang langganan naik podium, kini kembali berhasil memberikan bukti eksistensinya dalam meraih juara. Turun 2 sesi, Pandawa sabet juara 2 di sesi Baswara dan juara 5 sesi Birawa.

Menurut penuturan Mursid, Pandawa dipaksa turun dalam gelaran kali ini kendati masih dalam proses dorong bulu. Meski begitu, penampilan Pandawa masih tetap memukau. Segenap materi lagunya berhasil disuguhkan dengan gaya ngentrok jambul saat juri menilainya. “Sayang kalau even bergengsi seperti ini dilewatkan. Untung saja masih mau kerja meskipun kurang maksimal,” kata Mursid.

 

CH PANDAWA LANJUTKAN TREND POSITIFNYA DI JALUR KONCER

 

Bintang yang berhasil menjadi kampiun di sesi Baswara adalah Petir andalan A. Sholeh. Sama dengan Pandawa, Petir adalah cucak hijau yang langganan naik podium di wilayah Jember. Saat ini Petir memang dalam kondisi top perform. Dengan keberhasilannya menyabet koncer A di sesi Baswara, Petir berhak membawa pulang 1 sepeda gunung.

Predator andalan Sinyo Bing Lamborghini SF Banyuwangi, justru tampil gemilang saat turun di kelas utama Birawa. Aksinya memang paling mendominasi meski di kepung oleh cucak hijau terbaik blok timur. Sebelumnya saat berlaga di sesi Baswara, Predator hanya mampu bertengger di posisi 6.

Selain membawa pulang kemenangan lewat Predator, Sinyo Bing juga mendulang prestasi lewat aksi love bird Patah Patah sebagai juara 2 dan 3. “Bersyukur masih bisa ikut andil dan meraih prestasi dalam gelaran tahunan ini,” pungkas pemilik LB fenomenal Suka Suka ini. Pekan depan, Sinyo Bing bersama gaco andalannya akan turun dalam gelaran NzR Cup 1 di Malang.
 

Pengin burung Anda selalu tampil maksi sekaligus terjaga kebugaran dan kesehatannya? Kini ada LEMAN'S, yang sudah terbukti ampuh baik untuk menyembuhkan burung sakit, juga membantu menguatkan daya tahan burung dan membangkitkan gairah bertarung. Coba dan buktikan, jangan sampai ketinggalan dengan yang lain.

 

Dalam gelaran yang juga dijadikan momen kebangkitan BnR Jember ini, love bird paud Gondrong besutan GKJ Crew K2SF, berhasil membuat juri bekerja extra saat menilainya. Tampil gacor melepas kekean yang berdurasi stabil panjang, LB belia paruh putih ini curi 4 kali kemenangan sebagai juara 1, 1, 3, 3 sekaligus dinobatkan sebagai LB paud terbaik.

Aksinya kali ini adalah puncak dari 4 hari digantang tanpa istirahat. Dari empat hari tersebut, Gondrong yang tak lain hasil breeding markas GKJ, selalu membawa pulang tropi kemenangan sebagai juara 1 lebih dari dua tropi. “Memang niatnya even ini saya buat puncak penampilannya, setelah even ini ustirahat dulu,” tandas Fajar GKJ.

 

A. SHOLEH TERIMA BONUS SEPEDA GUNUNG BERKAT PRESTASI CH PETIR

 

Di kelas anis merah yang hanya berlangsung satu sesi, podium puncak di huni oleh Cassanova milik Abah Ahoy. Bersaing sengit dengan Kalijogo, Cassanova tampil lebih mendominasi dari awal sampai akhir penjurian.

Komunitas konin juga hadir dalam even kedua Merah Putih Secaba ini. Kopassus andalan Adie Pleci KNI DJ nyaris saja meraih dobel winner. Tapi sayang saat berlaga di sesi A, Kopasus memupus harapannya untuk membawa pulang dua tropi juara 1.[Vilman K-conk]

 

DATA JUARA MERAH PUTIH SECABA CUP II JEMBER,  KLIK DI SINI

BROSUR LOMBA NASIONAL NZR INDONESIA CUP 1,  LIHAT DI SINI

 

SINYO BING BAWA KEMENANGAN DI KELAS CUCAK HIJAU DAN LOVE BIRD

 

LB PAUD GONDRONG GONDOL GELAR TERBAIK

 

PEMENANG DI KELAS ANIS MERAH

 

 

PEMENANG DI KELAS KONIN

KATA KUNCI: merah putih secaba cup ii jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp