JURIG JADI PUSAT PERHATIAN PENONTON

MERAH PUTIH SECABA CUP II JEMBER #2

Ngekek Full Mangap, LB Jurig Jadi Tontonan

Peserta dibuat melongo saat melihat aksi dari Jurig yang ngekek konslet sambil mangap (buka paruh) dalam gelaran Merah Putih Secaba Cup II Jember (20/1). Gaco siapakah dia?

Di blok timur khususnya daerah tapal kuda, jarang terlihat love bird ngekek sambil full buka paruh (mangap) selain Merdeka milik H. Liman Lumajang, dan Suka Suka andalan Sinyo Bing Lamborghini Banyuwangi. Tapi saat gelaran Merah Putih Secaba Cup II Jember yang menggunakan juri BnR, ada love bird berwarna josan tampil dengan gaya mangap. Dia adalah Jurig milik Abah Ahoy Dejavu SF Lumajang.

Memang nama Jurig di tangan Abah Ahoy masih belum terlalu familiar dikalangan ngekekmania Nusantara. Tapi sepak terjangnya khususnya di seputaran Lumajang, Jurig sudah menjadi momok para love bird lovers kala gaco mereka bersua di atas arena. “Kalau di Lumajang sudah banyak yang tau. Tapi saya jarang menurunkan Jurig di Lumajang kalau bukan even besar. Kecuali buat pemanasan saja, itupun kalau perlu dipanasi,” kata Abah Ahoy saat ditemui burungnews.

 

 

KONDISI OB JURIG TETAP TAMPIL MENAWAN

 

Even akbar yang pernah disambangi Abah Ahoy bersama Jurig adalah ARW Community Malang, Arya Wiraraja Lumajang, King Of Mojopahit Mojokerto dan Banyak lagi even luar kota Lumajang. Dari even-even tersebut, Jurig berhasil meraih prestasi yang membanggakan Abah Ahoy sebagai pendatang baru di kelas kekean ini.

Abah Ahoy sebenarnya adalah kicaumania yang menggandrungi burung ocehan seperti kacer, murai batu dan cucak hijau. Tapi karena rasa penasarannya untuk ikut menikmati sensasi di kelas love bird, Abah Ahoy akhirnya men-take over Jurig dari salah satu love birdmania asal Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, maharnya cukup menguras dompet.

Keberanian Abah Ahoy memboyong Jurig dengan mahar yang fantastis, memang sesuai dengan kualitas dan karakternya yang saat ini sedang digandrungi ngekek mania. Selain ngekek full mangap dengan nada minor, ternyata Jurig juga memiliki variasi isian wallet seperti love bird Pusoko milik Haji Jay Kalimantan. Dari segi durasi dan kerajinannya, Jurig sudah tidak perlu diragukan lagi.
 

Pengin burung Anda selalu tampil maksi sekaligus terjaga kebugaran dan kesehatannya? Kini ada LEMAN'S, yang sudah terbukti ampuh baik untuk menyembuhkan burung sakit, juga membantu menguatkan daya tahan burung dan membangkitkan gairah bertarung. Coba dan buktikan, jangan sampai ketinggalan dengan yang lain.

 

Seperti saat tampil di lapangan Secaba tempat dihelatnya even Merah Putih Secaba Cup II, Jurig berhasil menjadi pusat perhatian penonton berkat aksinya yang ngkek dengan gaya nyeleneh itu. Memang di gelaran kali ini Jurig tidak tampil top perform, sehingga gagal mencicipi podium puncak dan hanya mampu bawa pulang juara 2, 6 dan 7. Yang menjadi bintang di gelaran ini adalah Dewi Sri milik Abah Yusuf Malang.

Menurut pengakuan Abah Ahoy, Jurig gagal tampil maksimal karena dalam kondisi over birahi yang disebabkan tidak kawin dengan jodohannya 1 Minggu terakhir. “Betinanya gembol telur mas, jadi gak mau dikawin. Di glodok sudah ada 1 telur yang keluar. Ini pertamakalinya betinanya Jurig bertelur semenjak tangan saya,” kata Abah Hoy.

Meskipun tidak tampil top perform, tapi gaya serta lantunan kekean yang Jurig bawakan cukup membuat penonton terpana. Sehingga banyak yang menggadang-gadang, Jurig bakal menjadi love bird papan atas.

 

DEJAVU DARI LUMAJANG BAWA PULANG GELAR SF

 

Kedatangan Abah Ahoy ke Jember tidak hanya membawa Jurig saja. Goco terbarunya yaitu kacer RR, juga Ia boyong untuk berlaga di even tahunan ini. Sukses memberikan penampilan terbaiknya, kacer RR mempersembahkan Abah Ahoy kemenangan dua kali juara 2.

Selain memboyong tropi kemenangan lewat Jurig dan RR, Abah Ahoy beserta kru Dejavu SF juga berhasil menjadi juara umum kategori single fighter. Penghargaan ini didapat berkat banyaknya dukungan kicaumania kepada Dejavu SF.

“Saya ucapkan banyak terimakasih untuk teman-teman kicaumania yang mendukung saya dalam gelaran kali ini,” pungkas Abah Ahoy. Selanjutnya, Abah Ahoy akan mempersiapkan ke dua gaco andalan ini untuk turun di gelaran Piala Bondowoso pada 17 Februari 2019 di Alun Alun Ki Bagus Asra Bondowoso.[Vilman K-conk]

 

DATA JUARA MERAH PUTIH SECABA CUP II JEMBER, KLIK DI SINI

BROSUR LOMBA NASIONAL NZR INDONESIA CUP 1, LIHAT DI SINI

 

 

KATA KUNCI: merah putih secaba cup ii jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp