DEWI SRI BAWA PULANG 2 SEPEDA DAN BANYAK GELAR

MERAH PUTIH SECABA CUP II JEMBER #1

Dewi Sri LB Betina Konslet Yang Stabil, Duta NzR Cup 1 Sabet Juara Umum

Dewi Sri milik Abah Yusuf Malang yang berkarakter konslet, memberi bukti kalau LB betina juga bisa stabil menyabet podium. Mendulang poin penuh, Duta NzR Cup 1 yang dikomando H. Lana akhirnya didapuk sebagai peraih juara umum BC.

Diawal tahun 2019, BnR Jember yang lama vakum akhirnya sukses menggelar even tahunan yang bertajuk Merah Putih Secaba Cup. Digelar di Markas Secaba Jember, even yang ke dua ini dibuka langsung oleh I Gusti Putu Arya mewakili komandan Secaba yang berhalangan hadir. Pada kesempatan ini juga, H. Jaini calon ketua BnR Jember juga hadir di tengah-tengah gelaran.

 

 

ACARA DIBUKA OLEH I GUSTI PUTU ARYA MEWAKILI KOMANDAN SECABA YANG BERHALANGAN HADIR

 

Bintang di kelas yang paling digandrungi para kicaumania saat ini yaitu love bird, disandang oleh Dewi Sri milik Abah Yusuf Malang. Love bird berjenis kelamin betina ini, sukses menyuguhkan aksi konsletnya dengan ngekek minor berdurasi panjang berjeda rapet. Tiga kali Dewi Sri bertengger di podium puncak, Abah Yusuf juga membawa 2 penghargaan sebagai burung terbaik dan penghargaan kontestan dari luar kota.

Yang paling berkesan di even ini bagi Abah Yusuf adalah, saat Dewi Sri menang di kelas Birawa dan Baswara mendapat 2 unit sepeda gunung. “Alhamdulillah baru kali ini bonusnya dapet sepeda gunung. Jadi bisa buat gowes biar badan sehat,” ujar Abah Yusuf dengan senyum lebar. “Semoga kedepan, Dewi Sri bisa bawa pulang sepeda motor dan mobil,” lanjutnya sambil tertawa lepas.
 

Pengin burung Anda selalu tampil maksi sekaligus terjaga kebugaran dan kesehatannya? Kini ada LEMAN'S, yang sudah terbukti ampuh baik untuk menyembuhkan burung sakit, juga membantu menguatkan daya tahan burung dan membangkitkan gairah bertarung. Coba dan buktikan, jangan sampai ketinggalan dengan yang lain.

 

Prestasi yang diraih di Jember kali ini melanjutkan trend positif Dewi Sri dalam menyabet kemenangan di posisi teratas. Pekan lalu, love bird yang sudah cukup lama di tangan Abah Yusuf ini juga mendulang kemenangan manis di even Kerajaan Food Bondowoso dengan membawa pulang tropi juara 1, 1, 1, dan 3.

Dengan terus mendulang prestasi di berbagai even akbar, Dewi Sri memberi bukti kalau love bird betina juga bisa konslet dan bisa stabil dalam jangka waktu panjang. Selanjutnya, love bird berwarna pasjo ini akan turun di even akbar yaitu NzR Indonesia Cup 1 di Lapangan Rampal Malang (27/1).

 

LB BENDOL 19 HARUMKAN PULAU BALI DI JAWA TIMUR

 

Selain kedatangan love bird hebat dari Malang, di even BnR yang dimotori oleh Amsori ini juga disambangi love bird papan atas asal pulau Dewata Bali, Bendol 19 milik Edy Ujar dari LCD Denpasar. Jauh-jauh dari Bali, Bendol 19 mampu menyabet beberapa gelar dan sempat mencicipi podium puncak di kelas Wira.

Berbeda dengan Dewi Sri yang konslet, Bendol 19 adalah love bird yang memiliki karakter fighter berdurasi dengan jeda bunyi sangat rapat. Turun di semua kelas, Bendol 19 mencatatkan namanya di daftar juara sebagai juara 1, 3, 3, 4 dan 8. “Bersyukur masih bisa membawa pulang kemenangan. Lawannya burung papan atas semua,” ujar Edy Ujar.

 

CH GREEN PEACE JADI RAJA DI KELAS NERAKA

 

Di kelas neraka yaitu cucak hijau, pertarungan sengit antara gaco-gaco terbaik blok timur tersaji dalam gelaran yang mendatangkan 4 korlap nasional ini. Predator andalan Sinyo Bing, Green Peace gaco Angga Jr, Petir milik A. Sholeh, Pandawa milik Mursid PKOG, dan Espresso polesan FJT, saling unjuk kehebatan dihadapan juri BnR.

Salah satu gaco asli Jember yang langganan naik podium di even-even akbar yaitu Green Peace milik Angga Jr Jayapura, kembali membuktikan kehebatannya dengan meraih penghargaan sebagai burung terbaik. Sabet juara 1, 3 dan 10, cucak hijau yang dikawal Fardius ini tampil memukau memamerkan segenap materi andalannya di hadapan juri BnR yang bertugas. “Bulu kepala masih banyak yang belum tumbuh, tapi tetap saya paksakan. Sayang kalau even seperti dilewatkan,” pungkas Fardius yang datang bersama para punggawa GKM BC.

 

MB GRANAT DAN KN KONSLET SABET PODIUM EMAS

 

Tak kalah sengit, persaingan kelas murai batu juga tersaji sangat ketat. Burung-burung hebat yang namanya sudah tak asing bertengger di podium puncak, saling unjuk kehebatannya untuk mencuri hati sang pengadil lapangan. Vanesa, Granat, Dobrak, Zulkarnaen dan Syahrini turun dalam satu arena untuk mendapat pengakuan siapa yang terhebat.

Granat milik H. Wiebie duta NzR Cup 1 yang dikawal Nazar, akhirnya sukses menyabet emas di kelas  Baswara. Keperkasaan si ekor hitam ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Membawakan lagu roll tembak dengan gaya sujud, Granat mencuri perhatian juri dengan volumenya yang dahsyat.

 

DUTA NzR CUP I BAWA PULANG JUARA UMUM BC

 

Selain membawa Granat mencicipi podium puncak, Nazar juga membawa kenari Konslet yang juga milik H. Wiebie menjadi kampiun di sesi Wira. “Niatannya sebar brosur untuk even Minggu depan. Alhamdulillah masih bisa sumbang poin dalam perebuatan juara umum,” pungkas Nazar.

Dalam even ini, duta NzR Cup 1 yang dikomando langsung oleh H. Lana selaku wakil ketua NzR Cabang Jember, memang tak terbendung dalam perburuan juara umum kategori BC, sehingga poinnya tak mampu dikejar. Mengandalkan gaco-gaco andalannya disemua kelas, memuluskan jalan duta NzR menyabet juara umum BC.

 

DITEMANI SANG ISTRI DEDY BEDOR PANTAU PERKEMBANGAN SUPERMAN

 

Salah satunya lewat cendet Superman milik Dedy Bedor yang menyandang sebagai Pelindung NzR cabang Jember. Cendet andalan kota Jember ini, dipaksa turun dalam kondisi dorong bulu yang belum tuntas. Kedati demikian, Superman masih mampu sabet emas di sesi Wira. Selain Superman, Dedy Bedor juga menurunkan love bird Scoopy dan Sinden yang juga menyabet prestasi.

Untuk gaco H. Lana sendiri, ada kenari  Cassanova yang memberikan poin untuk duta NzR. Cassanova yang memiliki postur mungil berwarna kuning bon, tampil gemilang melantunkan lagu standar cengkok dengan durasi stabil diangka satu menit. Selain itu Cassanova juga tampil ngedur dari awal sampai akhir penjurian.

 

 

“Kami memang gencar turun diberbagai even lintas EO. Selain untuk menjalin silaturahmi dan saling mendukung antar EO, juga menggalang dukungan untuk even NzR Cup 1 besok di Malang. Untuk NzR cabang Jember, akan menggelar even pada tanggal 24 Februari 2019 di Hotel Cempaka yang bertajuk Anniversari Gerpas BC. Kami tunggu partisipasinya dari kicaumania,” kata H. Lana.

Mr. Opik salah satu korlap yang bertugas, merasa bangga gelaran di Jember bisa sukses tanpa adanya protes dari peserta. Rencananya BnR Jember akan kembali digerakkan di awal tahun 2019. Salah satunya dengan berdirinya arena baru yang berlokasi di Tiara Waterboom milik calon ketua BnR Jember H. Jaini, yang akan lounching di bulan Februari.

“Alhamdulillah Merah Putih Secaba Cup II berlangsung sukses. Terimakasih untuk para juri dan panitia yang sudah bertugas dengan maksimal. Tak lupa juga saya mewakili BnR Jatim, mengucapkan terimakasih untuk Komandan Secaba yang memberikan kepercayaan  kepada BnR mengemas even tahunan Merah Putih Secaba Cup yang sangat bergengsi ini,” pungkas Mr. Opik.[Vilman K-conk]

 

DATA JUARA MERAH PUTIH SECABA CUP II JEMBER, KLIK DI SINI

BROSUR LOMBA NASIONAL NZR INDONESIA CUP 1, LIHAT DI SINI

 

MB SYAHRINI MASIH DI JALUR KONCER

KATA KUNCI: merah putih secaba cup ii jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp