MENJELANG (FCM II) FESTIVAL CENDET MAJAPAHIT KE-2 DI BOJONEGORO

Membangun Spirit Majapahit, 23 Kelas Full Cendet, Pemain Sumatra dan Bali Ikut Meramaikan

Festival Cendet Majapahit 2, pada 6 Agustus 2023, yang bakal digelar di Bojonegoro menjadi event yang dinanti para cendeters Indonesia raya. Cendeters dari Lampung, Madura, Banyuwangi, Bandung, Tangerang, dan Bali diprediksi bakal merapat. FCM 2 juga jadi ajang bos penggemar cendet mengadakan pantauan burung buruannya.

Minggu, 24 Juli 2022 tahun lalu, Festival Cendet Majapahit 1 sukses digelar di Kota Mojokerto. Pada waktu itu pesertanya full di semua kelas. Pemain yang datang pun dari berbagai kota, di antaranya yang tercatat Burungnews.com adalah dari Bekasi, Bandung, Tangerang, Sumenep, dan Banyuwangi. Tiket yang tertinggi adalah 1,5 juta.

 

SEMUA KELAS NYARIS FULL DI EVENT INI

 

“Tiket 1,5 juta pada waktu itu, bukan tiket utama jika saya tidak salah ingat, itu tiket tantangan. Tiket utama tetap 1 juta seperti yang bakal terjadi di Bojonegoro,” ucap Wahyu Widodo, salah seorang yang memprakarsai event ini.

Menurut Wahyu Widodo, Festival Cendet Majapahit tujuannya adalah membangun spirit Majapahit. “Apa itu spirit Majapahit, yaitu bagaimana kita memahami lebih dalam tentang kebesaran, kebersamaan, kerukunan, yang tujuannya menjadikan kita lebih kuat lagi dimasa yang akan datang,” ucap Wahyu Widodo yang tinggal di Wates, Mojokerto.

 

 

Karena semangat Majapahit itu maka Festival Cendet Majapahit adalah milik bersama. Tempat dan kepanitiannya bisa berpindah dan berganti, yang pertama di Mojokerto, yang kedua di Bojonegoro, yang ketiga bisa saja di Banyuwangi, Madura, atau kota lain. Masih menurut Wahyu Widodo, banyak cendeters dari berbagai kota yang diperkirakan bakal merapat di FCM 2. Satu yang terjauh ada kemungkinan dari Lampung.

Arifin Bunglon yang tinggal di Babat, Lamongan, yang terlibat dalam kepanitiaan Festival Cendet Majapahit 2 mengatakan jika semua kelas sudah penuh. Ia bahkan mendapatkan kabar jika ada pemain dari Bali yang bakal merapat di gelaran yang berlokasi di Desa Kabunan, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tersebut.

 

ARIFIN CIRINE (KIRI), WAHYU WIDODO, DAN GUS FALACH

 

Gus Fallah, Ketua Pelaksana Festival Cendet Majapahit 2 mengatakan bahwa persiapan menurut perkiraannya sudah sampai 90 persen. Baik itu dari segi lokasi, ticketing, piagam, tropi dan lain sebagainya. Pada gelaran ini nanti, juga bakal ditandai dengan launching sangkar resmi CIR (Cendet Indonesia Raya).

“Doanya semoga semua berjalan lancar dan sukses. Sampai jumpa di Bojonegoro untuk semua teman-teman cendeters dari seluruh Indonesia,” pungkas Gus Fallah melalui pesan WA-nya.

 

 

Yudhi Grahadi, Ketua Panita Festival Majapahit 2 mengatakan banyak terimakasih terhadap dukungan yang diberikan oleh seluruh rekan rekan CIR baik itu dari blok Barat, Tengah ataupun Timur. “Tanpa dukungan orang orang hebat mustahil kita bisa melakukan persiapan sejauh ini” ucapnya.

Dari Jombang, ada kabar bahwa ada cendet Jalu milik Agus yang bakal dipantau kolektor asal Madura dengan angka 25 juta di event ini. Tak hanya itu, bos bos pengemar cendet juga diduga tak sekedar ikut main, namun sekaligus berburu gaco. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

BROSUR FCM 2, TIKET 1 JUTA

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: menjelang (fcm ii) festival cendet majapahit ke-2 spirit majapahit

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp