PANITIA MBK KLATEN

MBK KLATEN

LB Sherco dan Kacer Maha Raja Borong Juara, MB Pangeran Juara BOB

 

 

 

Murai batu Pangeran keluar sebagai burung terbaik di sesi Best Of The Best (BOB) kontes prestasi MBK Klaten. Bersaing dengan burung-burung langganan juara, murai batu ekor hitam ini tampil trengginas dengan aksi bongkar isian dikombinasi dengan tembakan cililin.

Dengan gaya sembah sujud, penampilan gaco milik Yaya ini terlihat menonjol dengan isian cililin, love bird, jenggot, dan burung-burung kecil. “Pangeran turun perdana setelah satu bulan lebih diistirahatkan, langsung dapat juara,” ujar Yaya bangga.

 

 

Mr. YAYA. MB PANGERAN JUARA BOB

 

Turun di kelas VIP dan Bintang, murai batu Banu cetak kemenangan double winner. Murai batu balak delapan ini tampil menonjol dengan aksi ngerol nembak dengan isian dominan cililin, kenari, love bird, jenggot dan kolibri.

Kacer Maharaja berhasil sapu bersih gelar juara setelah tampil memukau dan mengundang decak kagum. Tampil ngotot dengan suara kristal, gaco milik Mr. Gaper ini ngerol panjang dari awal sampai akhir lomba.

Mr. GAPER. BORONG JUARA KELAS KACER

 

“Maha raja memiliki gaya tarung mirip Adipati, nancep sambil ngerol duduk. Isian gereja, love bird, jenggot, dan cililin,” ujar spesialis kacer asal Trucuk ini. Meski baru diturunkan di Plembon dan MBK, ia cukup puas dengan performa kacer ring miliknya.

“Sengaja main ke sini karena kelas ocehannya lumayan ramai. Lagi nyari setting yang pas, sekalian pemanasan ke Soeharto Cup,” lanjutnya. Apabila penampilan Maharaja bisa stabil, ia optimis gaco barunya itu akan meraih prestasi di berbagai even

 

MR. HEHE. LB SHERCO BORONG JUARA

Love bird Sherco menjadi bintang lapangan setelah meraih satu kali juara pertama dan dua kali runner up. Menempati gantangan bagian pinggir, gaco baru Mr. Hehe Nostry ini tampil menonjol dengan durasi panjang dan buka tutup rapat.

Love bird Pulung milik Bimbim 3M keluar sebagai pemenang di kelas VIP, diikuti oleh Show Imah dan Mawar Hitam. Bimbim mengaku senang gaco andalannya mendapat bendera koncer A, mengingat lawan yang dihadapi rata-rata rajin ngekek dan memiliki durasi panjang.

 

JULUS. LB WIJAYA KUSUMA JUARA BINTANG A

 

Persaingan sengit terjadi antara Wijaya Kusuma dan Sherco di kelas Bintang A. Kedua lovebird ini sama-sama rajin dan memiliki durasi mumpuni sehingga penentuan juara pertama harus dilakukan dengan tos.

Di kelas Bintang B, love bird Bunta berhasil mencuri kemenangan. Bersaing dengan Sherco dan Dora, gaco milik Okta ini tampil rajin dan fighter. Love bird Juminten keluar sebagai kampiun di kelas PAUD setelah tampil lebih rajin dan receh.

 

REMBOL BC. KENARI MONTANA RUNNER UP

 

Rembol BC yang menurunkan Montana meraih podium kedua kelas Kenari. Bersaing ketat dengan Fredella, kenari milik Dody Gondrong ini tampil ngedur dengan durasi panjang dan volume tembus. “Montana burung baru tapi selalu hoky tiap dibawa ke lapangan dan mulai stabil di jalur juara,” terang Dody.

Di tengah hilangnya kelas cendet di berbagai EO, MBK masih konsisten untuk membuka kelas bagi burung asli nusantara ini. Kehadiran para cendet mania yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Cendet Klaten (KOMPACK) ikut menyemarakkan kontes kali ini.

 

KOMPACK. RAMAIKAN KELAS CENDET

Kontes prestasi Murai Batu Klaten (MBK) yang berlangsung pada Minggu, 5 Maret di Pasar Jimbung berlangsung sukses. Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta untuk meramaikan kontes kali ini dan mengingatkan bahwa MBK menggelar kontes rutin tiap Minggu pagi. 

 

JUARA LATPRES MBK 5 MARET 2017 LIHAT DISINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DISINI

 

 

SUASANA LOMBA

 

MB PANGERAN JUARA BOB

 

DEDY SETIAWAN. MB BANU DOUBLE WINNER

 

MB BANU IN ACTION

 

KACER MAHARAJA. NGEROLL DUDUK SAMBIL BUKA EKOR

 

KATA KUNCI: lb sherco kacer maharaja mb pangeran

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp