MR JOMBANG DAN MB LUKAKU. BELUM JUARA 1 TAPI JADI REBUTAN

MBC (MURAI BATTLE CHAMPIONS) – RADJAWALI SELECTION

MB Kopral Juara Kelas Utama, Lukaku Panen Pujian, Kacer Super Sakti Bintang Lapangan

Sempat tertunda beberapa bulan, Gelaran MBC – Radjawali Selection akhirnya terlaksana dengan meriah pada Minggu, 18 Februari 2024. Murai batu Kopral meraih juara 1 kelas utama, Lukaku tampil elegan lansung menjadi buah bibir. Ada pun kacer Super Sakti, menjadi bintang lapangan.

Even MBC (Murai Battle Champions) Radjawali Selectian merupakan agenda rutin satu bulan sekali, digelaar di gantangan D-Niten (Pasar Baru Niten Bantul). Beberapa bulan terakhir ini, gelaran sempat tertunda. Hal ini karena ada sejumlah event dari luar yang minta diadakan di D’Niten.

“Beberapa kali ada even dari luar yang diadakan di sini, terpaksa gelaran rutin MBC tertunda, ” jelas Anank Sadex, salah panitia yang didampingi pak Antok Kasongan.

 

ANDI DONK DIAPIT ANANK SADEX DAN ANTOK KASONGAN. MB SUPER STAR BORONG JUARA

 

MBC sendiri hanya membuka kelas G24, penjurian dengan sistim temuan terbuka. Teknisnya berbeda dengan kebanyakan yang diterapkan di tempat lain. Juri yang menilai di blok masing-masing, begitu menemukan burung kerja langsung memberikan  bendera kecil persis di bawah burung tersebut. Begitu waktu ada aba-aba dari petugas, pindah zona, para juri pun serentak rotasi.

Sistem temuan terbuka memang memberikan ruang bagi kicau mania yang di luar lapangan bisa menyaksikan langsung, mana juri memberikan bendera dan mana yang tidak. “Misal burung kerja dan  juri tidak memberikan benderas saat di zona itu, nantinya ketahuan dan bisa ditanyakan langsung,” tambah Anank.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Murai batu Kopral milik Mr. Raffa meraih juara 1 kelas utama. Penampilannya terlihat sangat ngotot dan menonjol dibanding lawan-lawannya, menggelontorkan suara kecilan, powernya sangat bertenaga, terdengar nyaring sampai luar pagar.

Sepak terjang Kopral kopral belakangan ini, bisa dibilang cukup cemerlang. Sejak di tangan M. Raffa, namanya terus berkibar.

 

Mr. RAFFA (KANAN). MB KOPRAL JUARA KELAS UTAMA

 

Di wilayah selatan Bantul, Kopral sudah kerap meraih juara. Begitu pun saat turun di New SMN Ngayogyakarta di Garasi Arena beberapa waktu lalu, aksinya  cukup mentereng hingga banyak mendapat pujian.

Kemenganan yang terus diraih Kopral, tentu membuat bangga bagi pemiliknya. Lawan yang dihadapi penuh 24-G, banyak burung bagus yang turun. Kopral yang menempati gantangan agak pinggir membuat aksinya terlihat jelas dari luar.

 

 

“Kopral sebenarnya belum topform 100 persen, kebetulan main pingir dan anginnya cukup kencang. Kalau main tengah, ditekan lawan berbagai arah, kerjanya tambah edan,” jelas salah seorang perawat yang sehari-hari dipercaya memegangnya.

Peringkat dua ditempati Brantas milik Sulthan Graup. Brantas burung yang didatangkan langsung dari Tulungagung, Jawa Timur. Usianya masih muda belia, pertama kali mabung namun sang pemilik nekad menurunkan di kelas utama.

 

SULTHAN GROUP. MB BRANTAS DAN CH KAPTEN MARVEL NAIK PODIUM

 

Talenta yang dimiliki Brantas, membuat Sulthan Graup berani memboyong ke Jogja dengan harga 20 juta. “Brantas sebenarnya burung lawas, saya mengambil sejak masih pastol dari Tulungagung,  sampai Jogja langsung mabung. Baru dua kali turun, pertama saya coba di Latpresan ternyata jalan dan juara 1,” terang Galang, manajer lapangan.

Jago Sulthan Graup lainnya, cucak hijau Kapten Marvel juga tak mau ketinggalan, memborong juara 1 dan 2. Juara satu diraih di kelas Niten, peringkat dua kelas utama.

 

 

Kembali ke murai batu, walau belum menjadi yang terbaik, penampilan Lukaku milik Jombang banyak mendapat sorotan. Kerjanya ciamik, nekan-nekan kepala naik turun, sesekali terlihat sujud-sujud, suaranya keras hingga tembus luar pagar.

Lukaku yang di kakinya tersemat ring BnR, diturunkan hanya sekali karena baru beres mabung, masuk peringkat 2, selisih satu bendera A. Menariknya, begitu keluar dari lapangan, ternyata ada kicaumania yang mengejarnya. Ia bahkan berani langsung mengajukan tawaran 47 juta. Sang pemilik rupanya masih bergeming, belum mau melepasnya.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

“Maaf bukannya tidak mau lepas, harganya belum cocok. Saya belinya sudah lumayan tinggi. Mantau cukup lama di lapangan, terakihr juara 1 dan 2 di Piala Ratu Yogyakarta. Setelah kita telusuri ternyata semula burung milik bang Boy,” ungkap Jombang yang memilik akun face book Mahrus Ali.

Prestasi ini menjadi modal semangat dan pede bagi Jombang yang akan menurukan kembali ke Tugu Muda Cup 2 Semarang, 10 Maret 2024.

 

CH KAPTEN MARVEL, JUARA 1 DAN 2

 

Salah satu bintang lapangan, kacer Super Sakti milik Andy Donk, sapu bersih juara 1 dua kelas. Super Sakti punya gaya kepala mendongak ke atas, sambil menyemburkan suara keras, speed rapat. Tak heran bila dalam kondisi topform sulit dilewati lawan.

Jago Andi Donk lainnya, murai batu Sinyo Sakti, juga memberikan perlawan ketat hingga berhasil bertengger di peringkat 2.

Di kelas Anis Merah, Nameera milik Paul Intan Royal Merapi, paska mabung langsung tebar ancaman. Nameera punya gaya teler disertai ekor mengembang. Banyak yang memprediksi, bakal menjadi sandungan keras bagi anis merah papan atas lainnya. “Nameera burung baru, ini perdana keluar paska mabung,” ungkap Nur Bewok singkat. [busro]

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

BROSUR BOROBUDUR CUP MAGELANG:

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

BROSUR TUGU MUDA CUP 2:

 

JADWAL LOMBA TUGU MUDA CUP 2:

 

KATA KUNCI: murai battle champion selection radjawali indonesia de niten yogyakarta. anank sadex antok kasongan mb lukaku milik mr jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp