MB JAGUAR MENANG NYERI

MB JAGUAR DI BOYOLALI CUP 4

Tak Hanya Panjang Ekornya Yang Aduhai, Materi dan Staminanya Bikin Geleng Geleng Kepala

Tak hanya panjang ekornya yang aduhai, penampilan murai batu Jaguar di Boyolali Cup 4 benar-benar menarik perhatian dan undang decak kagum peserta. Tampil prima dan gemilang, amunisi andalan Mr. Gunawan ini sukses meraih dua kali podium puncak alias nyeri.

Setelah menang di Juliyatmono Cup 2 Karanganyar bulan lalu, murai batu Jaguar kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu murai batu papan atas di blok tengah dengan mencetak dua kali podium pertama di Boyolali Cup 4.

 

 

MR. GUNAWAN (KANAN). SAAT MENANG DI JULIYATMONO CUP

 

Langsung menggebrak sejak awal gantang, Jaguar meluncurkan suara rol rapat yang dikombinasi dengan tembakan-tembakan panjang dengan volume dahsyat. Berada di sebelah MJ milik AA / AF Cepu yang minggu lalu menang di Piala Canting Pekalongan serta Piala Walikota Solo, murai batu dengan panjang ekor aduhai ini justru makin menggila saat turun di kelas Pandanarang.

Sama-sama memiliki materi lagu istimewa dan senjata andalan masing-masing, kedua gaco ini saling adu rol dan tembakan dari awal sampai akhir lomba. Tidak mengherankan apabila perhatian juri dan peserta tertuju pada gantangan 33 dan 34, tempat keduanya saling unjuk kebolehan.

 

MB JAGUAR MENANG TOS DI KELAS PANDANARANG

 

Seru dan sengitnya persaingan laga kelas murai batu bisa terlihat dari pecahnya bendera koncer di akhir lomba. Sama-sama mendapat dua bendera koncer merah, Jaguar dinobatkan sebagai pemenang karena menang nomor gantangan (tos-tosan).

Di kelas Radja, Jaguar berhasil menggandakan kemenangan setelah kembali tampil stabil dan konsisten sepanjang penilaian. Berada di gantangan 18, amunisi yang dikawal oleh Agung ini sukses undang decak kagum peserta dan menunjukkan auranya sebagai murai batu jawara. Dua bendera merah dan dua biru tertancap di bawah gantangan Jaguar di akhir penilaian.

 

JAGUAR IN ACTION

 

Dengan panjang ekor 22 cm dan tonjolan lagu kapas tembak, love bird, kenari dan cililin, Jaguar telah membuktikan kalau murai batu dengan panjang ekor aduhai pun bisa memiliki stamina dan durasi kerja yang istimewa. Bukan tak mungkin bila Jaguar akan bersinar sebagaimana Natalia, amunisi Mr. Gunawan sebelumnya yang begitu melegenda.

Beberapa juri senior Solo Raya yang melihat perubahan Jaguar pun mengakui kalau kinerja dan penampilannya dalam beberapa bulan terakhir memang lebih istimewa. Tak hanya indah dipandang, materi yang digelontorkan Jaguar memang bisa membuat geleng-geleng kepala.

 

JAGUAR MAKIN KEREN PAKAI SANGKAR RADJA

 

Ditemui burungnews setelah perlombaan, Agung mengungkapkan apabila kunci stabil dan konsistennya penampilan Jaguar di even kali ini adalah pola rawatan yang tepat. Memiliki tenaga besar, Jaguar hanya diberi 3 ekor jangkrik tiap pagi dan sore.

“Jaguar ini tenaganya besar, jadi jangkriknya cukup 3 pagi dan sore. Untuk menjaga staminanya diumbar sejam setiap harinya, pagi sampai sore tanpa krodong, tapi kalau malam dikrodong,” ungkap Agung. H-3 sebelum lomba, Jaguar mulai masuk karantina dan full krodong.

Sementara H-1 hingga hari H, dengan melihat kondisi burung, bila diperlukan bisa diberikan asupan Moncer1. Agung memilih cara praktis dengan mengoleskan pada jangkrik. Burung akan lebih fekter, terus bergairah sepanjang laga.

 

MAU JAGOAN ANDA TAMPIL MAKSIMAL & JUARA? Gunakan Moncer1 dari Super Kicau yang sudah terpercaya menemani para juara selama puluhan tahun. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

“Kalau Minggu mau main, Rabu biasanya masuk umbaran terakhir. Setelah mandi dan diangin-anginkan, langsung full krodong,” lanjutnya. Dengan usianya yang telah mabung tiga kali, Jaguar memang semakin matang dan menjanjikan. Tak jarang, Agung harus menahan diri untuk tidak menurunkan Jaguar apabila evennya tidak terlalu besar.

 

SUASANA KELAS MURAI BATU DI BOYOLALI CUP 4

 

Meski ada sejumlah even besar di bulan ini seperti Purwodadi Award dan Perang Bintang Bupati Ngawi Cup 3, Agung mengaku masih belum tahu akan turun kemana. “Setelah ini belum tahu mau main mana lagi. Kalau Aku sih terserah Pak Bos aja,” pungkasnya.

 

DATA JUARA BOYOLALI CUP 4, MINGGU 15 JULI 2018 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: boyolali cup 4 jaguar mr. gunawan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp