TRIYANTO BABF KARAWANG. MS JUARA KELAS 7,7 JUTA (dok. ARIE MEDIA BnR)

MASTEPIECE MEGA PLATINUM

One Shoot One Goal, Murai Sakti Juara Kelas Utama

Triyanto mengaku kaget, ketika para juri Masterpiece Arena memilih jagoannya, Murai Sakti (MS) sebagai juara di kelas Champion, tiket 7,7 juta. Ini menjadi kelas utama, setelah kelas yang 50 juta urung dinaikkan.

“Bagaimana ya, MS bukan pada perfoma terbaiknya, saya bahkan tak memprediksi mau juara. Tapi semua peserta di kelas 7,7 memang tidak ada yang maksimal kerjanya,” ujar Triyanto saat dikonfirmasi melalui jejaring whatsapp.

Kepada sejumlah awak media, Brur dari Korlap di Masterpiece Arena, menjelaskan usai sesi ini rampung. “Memang benar secara umum di kelas ini pada kurang maksimal, tidak ada yang dominan. MS tadi pukulannya lebih menonjol dibanding lainnya, itu sebabnya para juri lebih memilih dia. Jadi, MS memang layak juara, situasional pada saat kelas tadi.”

 

 

Masterpiece Arena Mega Platinum, menjadi gelaran paling fantastis yang digelar pada Minggu 30 Oktober 2022 di gantangan yang terletak di halaman parkir Samsat BSD, Tangerang Selatan. Sejumlah jago top tanah air merapat ke sini.

Triyanto BABF Karawang, dengan jagoannya Murai Sakti (MS) menjadi salah satu peserta yang cukup diperhitungkan kekuatannya. 3 pekan sebelumnya, 9 Oktober, MS melawat jauh ke Surabaya, turun di kelas utama SMM feat Tanker 86, tiket 11 juta berhadiah mobil.

 

TROPI SUPREMASI KELAS CHAMPION DI MASTERPIECE ARENA MEGA PLATINUM (dok. TRIYANTO BABF)

 

Penampilan MS cukup maksimal, mendapatkan banyak apresiasi dari yang melihat. Para juri akhirnya mengganjarnya sebagai runner up, di bawah SS-nya Mr. Olix Joss yang hari itu memenangi dua hadiah mobil.

Bila hanya melihat data juara dari Masterpiece Arena Mega Platinum, tampak hasilnya MS seperti melakukan revan. MS berada di posisi 1, sementara SS berada di posisi ke-3. “Tapi sekali lagi, harus diakui kali ini lebih karena beruntung. MS kurang maksimal, tapi semua lawan juga pada kurang maksimal juga. Jadi kalau mau jujur, kelas 7,7 juta tadi bukan tontonan terbaik di event hari ini. Tentu, kemenangan ini tetap kita syukuri, kali ini hoki lagi mendekat ke kita.”

 

 

 

MS ditake over dari keluarga alm. H. Sukarto, sebenarnya disiapkan Triyanto sebagai salah satu indukan unggulan di BABF. Sementara menunggu kandang baru di Bogor siap, MS dikondisikan lagi untuk lomba. Tentu saja, dengan melihat periodik dan jeda istirahat yang cukup, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

Sejumlah pengamat menyebut, power MS tak segarang dulu lagi, sewaktu masih di usia emas. Namun kualitas materi, juga aura juaranya, masih tampak jelas ada pada diri MS. Terbukti, MS masih mampu bersaing dengan burung-burung papan atas nasional lainnya yang secara umum mungkin masin berada di rentang usia emas.

 

 

Bagi Anda para murai mania yang tinggal di seputar ibu kota Jakarta, sejumlah event sudah menunggu, meski tidak sebesar Masterpiece Arena Mega Platinum. Di Kemayoran, ada event bulanan YMM #5 feat Yotama BF (6/11), Piala Pahlawan All Class Lossgan di gantangan Re Muci Tangerang (6/11).

Melompat ke blok timur Piala Gubernur Jawa Timur – Khofifah Cup Surabaya (6/11), geser ke blok tengah Balekambang Kumandang Solo (13/11), kembali ke blok barat ada Piala Guntar Mahardika di Purwakarta (13/11), kemudian bergeser ke Sumatera Utara gelaran super fantastis SKMN Road to Piala Sultan Deli (20/11), balik ke Jawa Tengah Piala Kapolda Jateng (27/11). [denny, maltimbus]

DATA JUARA MASTERPIECE ARENA MEGA PLATINUM, KLIK DI SINI

BROSUR YMM #5 FEAT YOTAMA BF:

 

BROSUR PIALA PAHLAWAN ALL CLAS LOSSGAN DI RE MUCI TANGERANG:

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG SOLO:

 

BROSUR PIALA GUNTAR MAHARDIKA:

 

BROSUR SKMN ROAD TO PIALA SULTAN DELI:

 

KATA KUNCI: murai sakti triyanto babf masterpiece arena mega platinum

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp