HW BERSAMA MANTRI PUR. SUKSES GELAR LOMBA

MANTRI CUP 1 SRAGEN

Permata Sakti, Majapahit, Jet Lie dan Croasia Mengorbit

Murai batu Permata Sakti dan cendet Croasia sukses meraih podium pertama di gelaran Mantri Cup 1, Sabtu 11 Februari 2023 di Gantangan KBBC Sragen. Kemenangan keduanya sekaligus mengibarkan bendera Duta Jab’s feat Singget Cup yang rencananya akan mengadakan lomba pada bulan Mei mendatang.

Gelaran yang dikomandani langsung oleh Mantri Pur bersama KBBC Sragen ini berlangsung ramai dan meriah. Beberapa peserta luar Sragen seperti dari Solo, Karanganyar, Jogja, Purwodadi, Blora, Pati dan kota lainnya juga nampak hadir di lapangan Gondang, Sragen.

 

DT JAB'S FT SINGGET CUP. MB PERMATA SAKTI JAWARA KELAS UTAMA MB MANTRI

 

Murai batu Permata Sakti besutan Ardy Ezsa Jab’s Sragen tampil agresif, hingga berhasil menyabet juara 1 di kelas Murai Batu Mantri, yang sekaligus merupakan kelas utama. Menggelontorkan beraneka ragam lagu kecilan yang disuarakan dengan lantang dan tajam, Permata Sakti juga tampak mencolok dengan perform ngecun sujud-sujud seperti memberi hormat kepada juri yang bertugas.

Performa Permata Sakti tentunya membuat senang Ardy dan kawan-kawan Jab’s Sragen lainnya yang hadir di lapangan. Selain silaturahmi dan berlomba, Jab’s Sragen bersama rekan-rekan dari Singget BC yang dikawal langsung oleh Ridho Singget ini juga membawa bendera Duta Jab’s feat SIngget Cup yang rencana akan di helat bulan Mei mendatang.

“Alhamdulillah, gelaran Mantri Cup 1 murai Permata Sakti masih hoki di tiket utama. Hari ini Duta Jab’s feat Singget Cup juga poin di kelas cendet bersama Croasia dan Semar, Top One juga moncer di kelas murai batu pastol. Mohon dukungan rekan-rekan kicaumania se Nusantara dan khususnya kicaumania Sragen untuk gelaran Jab’s feat Singget Cup, brosur akan segera kami tayangkan di Burungnews,” ucap Ardy yang waktu itu juga di damping oleh Jeck Nug dan Ridho Singget.

 

 SANDRI TEAM 76. MB MAJAPAHIT COMEBACK DI JAKUR JUARA

 

Penampilan elegan diperlihatkan murai batu Majapahit milik MHB Team 76 yang dikawal oleh Sandri Goestanto, hingga berhasil meraih podium juara 1,2,2. Majapahit tampil dengan full durasi kerja, dari awal sampai akhir penjurian membawakan materi isian komplit yang dibawakan dengan volume keras.

Mengawali lomba di kelas utama Murai Batu Mantri, Majapahit tampil mempesona bersaing keras dengan Permata Sakti sebagai lawan terberatnya. Namun sayang, di akhir penjurian keberuntungan belum berpihak kepada Majapahit yang harus legowo kalah tos dari Permata Sakti.

 

  SUASANA LOMBA. KELAS MB DIRAMAIKAN GACO JAWARA NASIONAL

 

Lanjut tampil di sesi kedua kelas Murai Batu KBBC, Majapahit kembali harus puas berada di posisi runner up membayangi Hellsying milik U-My Asha BF Solo. Kemenangan Majapahit terjadi saat turun di kelas Murai Batu Moderna, kala itu Majapahit sukses melakukan revans setelah mengalahkan Hellsying yang kini gantian berada di posisi runner up.

“Alhamdulillah, akhirnya Majapahit comeback di jalur juara setelah cukup lama bertapa. Powernya sudah cukup, tadi juga tampil full durasi kerja, tinggal bagaimana supaya stabil di jalur juara,” ucap Sandri kepada Burungnews.

 

 MAKLAR SYARIAH. MB PATRICK STABIL MAIN 4 SESI

 

Murai batu Patrick besutan Maklar Syariah tampil konsisten main spartan hingga memborong 3 kali podium tiga besar.  Patrick juga tampil ngotot, terus memberikan perlawanan sengit kepada lawan-lawannya di empat laga yang diikutinya. Seperti biasa, selain silaturahmi sekaligus evaluasi burung dagangan, Maklar Syariah yang dikawal langsung oleh Kin MS juga turut memantau burung-burung prospek yang turun di even kali ini.

“Alhamdulillah, hari ini Patrick mampu bertarung dengan burung-burung mahal kelas Nasional dan masih konsisten main spartan,” ucap Kin MS yang kali ini juga berhasil melakukan take over burung prospek dari Widie Balok Sragen.

 

  FAHROEL JARAN GOYANG SF. CH JET LIE NYARIS NYERI

 

Di kelas Cucak Hijau, Jet Lie jagoan milik Fahroel Jaran Goyang SF tampil gemilang. Kerjanya rajin dan pembawaan lagunya juga panjang-panjang hingga menyedot perhatian. Burung yang pernah mengecap juara di Piala Raja ini memang dikenal stabil dan kerap meraih juara, khusunya di blok tengah.

“Pemanasan Jet Lie hari ini nyaris nyeri, persiapan buat menghadapi beberapa even prestis di Sragen. Kalau tidak ada halangan, InsyaAllah akan ikut meramaikan gelaran Anniversary Laskar Sukowati ke 22, Suhbrastha Cup 1 dan juga Piala Mabes Kamulyan 2. Semoga bisa tampil maksimal,” ucap Fahroel penuh harap.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Penampilan menjanjikan juga diperlihatkan cucak hijau Anoman milik Brian Girin Duta Piala Mabes Kamulyan 2 yang dikawal oleh Markijo Yudie. Walaupun belum bisa meraih juara pertama, namun dari tiga sesi yang diikutinya performanya cukup baik hingga finish podium juara 2,4,4.

“Amunisi baru, belum maksimal dan belum seperti yang diharapkan, pelan-pelan dulu biar makin mapan,” ucap Markijo Yudie.

 

DUTA KAMULYAN CUP. CH ANOMAN MAKIN MAPAN

 

Di kelas cendet, Jihad milik RR Berlian BF tampil bagus, lagunya sangat variatif dan memiliki speed rapat. Penampilannya yang bagus ini akhirnya diganjar koncer A saat turun di kelas utama Cendet Mantri.

Selain Jihad, gaco cendet lainnya yang tampil mentereng juga diperlihatkan oleh Croasia milik Jab’s Sragen, Duta Jab’s feat Singget Cup. Croasia berhasil meraih juara 1 dan 2.

 

 RR BERLIAN BF. JIHAD JAWARA CENDET MANTRI

 

Di akhir perlombaan setelah diundi tiket yang terkumpul, doorpize seekor kambing diserahkan oleh Mantri Pur kepada CBKS Team. Panitia Mantri Cup 1 juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran kicaumania dari berbagai daerah, serta dukungan Mantri Pur, sehingga acara berjalan sukses.

Setelah event Mantri Cup, beberapa event yang sangat menarik dan menantang akan segera hadir di kota Sragen. Minggu 26 Februari 2023 di Hutan Kota Margo Asri Karangmalang ada Anniversary Laskar Sukowati ke 22. Selanjutnya, 5 Maret 2023 ada Suhbrashtha Cup 1 bersama BnR Sragen di Yonif Raider 408 Sragen. Lalu, Minggu 12 Maret 2023 anak-anak muda Mabes Kamulyan akan menyelenggarakan Piala Mabes Kamulyan 2 di GOR Diponegoro Sragen.[Hery]

 

 CBKS TEAM PEMENANG DOORPRIZE SEEKOR KAMBING

 

  JAB'S SRAGEN. CENDET CROASIA NYARIS NYERI

 

 

 SUPRI ASHA SOLO. SILATURAHMI SEKALIGUS PANTAU BURUNG

 

 

 PUNGGAWA KBBC SRAGEN BERSAMA MANTRI PUR

 

 DIVA TROPHY. KONSISTEN DI JALUR TROPI MURAH BERKUALITAS

 

 

 

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA (LOKASI PINDAH KE BALEKAMBANG)

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: mantri cup sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp