LB MINI COOPER RAIH HATTRICK

MAESTRO BC JOMBANG NEW REVOLUTION #1

Love Bird Minor Dilarang Ikut Kelas L2 dan M2, Mini Cooper Hatrik

Berani mengambil resiko, Panitia Maestro BC Jombang melarang love bird konslet suara minor tampil di kelas Love Bird L2 dan M2. Pro dan kontra tentu mewarnai keputusan ini. Bagaimana tanggapan para pemain? Apa solusi dari panitia?

Kelas Love Bird berdurasi maksimal masih dua (M2) dan lanjut dua (L2) adalah kelas pendulang Rupiah karena jumlah peminatnya relatif besar. Namun, belakangan kelas ini kurang produktif lagi, karena disinyalir dijadikan ajang berburu "prestasi" oleh para pemilik gaco love bird konslet yang rata-rata memiliki durasi tanggung berjeda rapat.

 

 

TOBI DAN TEBE PENGAWAL LB MINI COOPER

 

Love bird konslet dengan suara minor sangat pas untuk turun di kelas M2 dan L2. Karena durasi tidak terlalu panjang, namun buka-tutupnya relatif singkat atau cepat. Di sisi lain, kelas ini banyak diikuti gaco debutan, yang tentu saja tidak akan bisa beradu poin dengan love bird "mangap".

Biasanya, sesi pertama pesertanya relatif banyak bahkan bisa full gantangan. Begitu ada love bird "mangap" yang digantang, peserta tidak akan menaikkan di sesi kedua dan seterusnya. "Nah, untuk membentengi agar line up kejuaraan di kelas M2 dan L2 tidak disapu bersih gaco konslet dengan suara minor, maka kami melarang love bird minor ikut kelas M2 dan L2," kata H. Ihyak Nizar, Ketua Panitia.

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Namun, Nizar tidak begitu saja melarang tanpa solusi. Untuk gaco minor, ia membuka kelas Reguler yang bisa diikuti gaco konslet maupun fighter. "Kelas Love Bird Reguler adalah solusi untuk gaco konslet. Kelas ini bebas diikuti gaco berkarakter apa saja, namun penilaiannya bukan bebas aksi ya," lanjutnya.

Respon pemain yang merapat di Gantangan Maestro BC yang ada di Pasar Kembang Keras, Diwek, Jombang relatif pro dengan panitia. "Ini baru terobosan bagus. Gaco pemula tidak perlu takut bersaing," kata Adi Santoso, Bos DK Group senada dengan pendapat sebagian besar pemain lainnya.

 

REDAM LB BETINA JAHAT DENGAN SEMPROT BASAH

 

Di even bertajuk Latpres Maestro BC yang dijadikan penanda kembalinya gelaran rutin Maestro BC dengan menggunakan juri independen ini, Adi Santoso berkolaborasi dengan Toby, joki love bird koleksi Erick Langgeng Mulya dari Kediri.

Di kontes ini, Erick membuktikan kehebatan squadnya di kelas lov bird dengan menurunkan dua gaco kesayangannya, Alexis dan Mini Cooper. Alexis adalah gaco lawas berkarakter fighter dengan durasi mewah, sedangkan Mini Cooper juga cenderung fighter namun durasinya tidak terlalu panjang.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Di kelas Love Bird Fighter A, Alexis berhasil membukukan poin tertinggi dan merebt podium puncak. Sementara Mini Cooper yang diturunkan di kelas Love Bird L2 A, M2 A dan Reguler A, berhasil hattrick merebut tiga prestasi teratas.

Di sela-sela lomba, Burungnews melihat dari dekat bagaimana Toby merawat Mini Cooper yang cenderung ekstirm. Mini Cooper love bird berwarna biru tua atau biru mangsi berjenis kelamin jantan. Gaco ini dipasangkan dengan love bird betina dengan warna sama, namun berkarakter jahat.

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018), MUDAH dan GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya. DI SINI

 

"Ini betina jahat, suka menyakiti Mini Cooper. Kalau kita lengah sedikit, maka bulu Mini Cooper akan habis. Karena itu, sebelum dijadikan satu dalam sangkar kapsul, betinanya saya semprot sampai basah. Nanati kalau tiba-tiba nakal, disemprot lagi. Pokoknya harus dijaga ekstra keras," ungkapnya.

Kenapa harus pakai betina jahat, Toby yang dipercaya merawat love bird "mahal" milik Erick LM tentu punya alasan. "Mini Cooper ini sangat bocor, fighter sekali. Fungsi betina ini hanya untuk meredam, tapi jangan sampai berjodoh apalagi kawin. Karena itu saya pakai betina jahat," terang Toby. 

 

ANDI ELEKTRO DAN KENARI GAJAH OLENG

 

Soal pakan, tidak ada yang istimewa. Hanya pakai milet putih tanpa ekstrafooding jagung ataupun kangkung. "Mini Cooper karakternya memang sudah bagus sejak kecil. Jadi bukan kebetulan kalau saya seting seperti ini," imbuhnya.

Gaco lain yang termasuk hebat di Latpres Maestro BC pada hari Selasa, 3 Maret 2020 adalah Phoo, gaco milik Jugala dari Jugala SF. Gaco ini berhasil meraih juara I di kelas Love Bird Fighter G 25. Poin dari Phoo turut mendongkrak Jugala tampil sebagai juara SF di kontes ini, mendampingi Pendopo BC Cup 2 yang sukses merebut juara umum BC.

 

JUARA KELAS KENARI C

 

Kenari tak kalah meriah dari kelas Love Bird. Oleh panitia, kenari dibuka tiga sesi, yakni kenari A, B, dan C. Gaco yang berhasil moncer di sesi pertama, kelas Kenari B adalah Gajah Oleng andalan Andi Elektro dari Gudo Jombang. Gaco ini berhasil mengalahkan Kudeta andalan Mr Mitra dan Helikopter andalan Aziz M dari Sonic SF.

Di sesi kedua, kelas Kenari A, giliran Saleho milik Bayu HP dari Duta Bayu Jatim yang sukses meretas prestasi teratas. Gaco ini beradu vokal dengan Midori HKC yang akhirnya moncerdi podium dua, dan Mix Max andalan Dony dari Honda SF yang parkir di podium tiga.

 

 

Di sesi ketiga, kelas Kenari C yang menjadi penutup gelaran Maestro BC kali ini, Saleho kembali mendulang prestasi emas. Pukul Rata yang jadi andalan Yuda dari Rol Neyak menempati posisi runner up, dan Mix Max kembali parkir di podium tiga.

"Kami ucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Terimakasih atas kehadiran teman-teman dari luar kota, Kediri, Nganjuk, Blitar, Bojonegoro dan Mojokerto. Ikuti terus gelaran rutin Maestro BC setiap hari Selasa sore dan Jumat sore," kata H. Ihyak Nizar usai memberikan tropi juara umum kepada Mr Pradi dari Pendopo BC dan juara SF yang diraih Jugala SF.

Nb. BERSAMBUNG

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

PENDOPO BC RAIH JUARA UMUM BC

 

JUGALA SF RAIH JUARA UMUM SF

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

JUARA LOVE BIRD M2 A NON MINOR

 

JUARA 1 KELAS LOVE BIRD REGULER A

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

KATA KUNCI: maestro bc jombang new revolution mini cooper

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp