BURUNG TLEDEKAN (dok. kicaumania.net)


M3 SUBDENPOM BC JEMBER

Kelas Tledekan Kembali Naik Daun

Gelaran M3 Subdenpom BC yang disebut sebagai ajang pemanasan menjelang M1, menyuguhkan pertarungan sengit gaco-gaco papan atas. Ada yang berbeda di gelaran M3 kali ini, jenis burung Tledekan, akhirnya naik arena.

Selain menjadi arena barometer, Subdenpom BC juga dijadikan sebagai penghidup kelas yang sudah lama tak mencicipi pertarungan di atas arena, khususnya di daerah Jember. Seperti yang sudah-sudah, Subdenpom BC berhasil menghidupi kelas kolibri ninja, anis merah, dan kelas love bird warna exotic kategori singing.

Inovasi terbaru, panitia Subdenpom BC membuka kelas Tledekan. Ini bertujuan untuk mengangkat pamor kelas burung mungil yang berkarakter fighter ini. Kelas itu dibuka pertama kali pada gelaran M3 pada Minggu, 18 Agustus 2019. Kendati peminatnya masih terbilang minim. Tapi antusias kicaumania yang hadir, memberikan respon positif untuk ke depan.

 

Sssttt... Anda sudah memiliki LEMAN'S? Jangan sampai tidak. Ahlinya mengobati burung  cepat dan tuntas. Dilengkapi formula + vitamin, selain menyembuhkan juga membantu proses pemulihan biar cepat bugas dan vit. Bila di kios terdekat belum ada, hubungi nomor-nomor pada baner di bawah ini, atau langsung melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

“Kami memang minim sebar info tentang dibukanya kelas tledekan. Tiga hari sebelum digelarnya M3 kami woro-woro di FB. Tapi setelah gelaran M3 tadi, banyak kicaumania yang tertarik untuk ikut di kelas tledekan ini. Semoga ke depan pesertanya membludak. Sehingga kita bisa mengenang eforia tledekan seperti tahun 2000an,” jelas Tatang salah satu juri senior di arena Subdenpom BC.

Inovasi untuk menghidupi kelas tledekan, itu muncul setelah ada salah satu sosok kicaumania Jember, sebut saja Indra Buser, membuat grup di media sosial facebook untuk penggemar tledekan. Ternyata di grup tersebut masih banyak kicaumania Jember yang mengoleksi tledekan. “Sayang kalau hanya dibuat koleksi rumahan. Lebih seru kalau dikonteskan,” kata Indra yang hadir di gelaran M3 kali ini membawa gaco Tledekannya.

 

 

Indra juga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia Subdenpom BC, karena memberi ruang kepada para penggemar tledekan. Selain memberi ruang, ternyata panitia Subdenpom BC juga memanjakan para peserta di kelas tledekan dengan memberi bonus tanpa syarat di kelas ini.

Kendati hanya diikuti tak lebih dari 10 peserta, tapi kelas ini mampu mengundang para kicaumania untuk melihat langsung dan bernostalgia saat kelas tledekan berlaga. Di sesi ini, Mascot milik Davin dari KTLB, berhasil tampil ciamik sehingga keluar sebagai peraih bendera koncer A. Sedangkan bendera koncer B, tertancap di bawah gantangan yang ditempati Suling Bambu milik Jusak dari SCR.

BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

Ini dia asupan tambahan yang paling pas buat nyeting Paud. Sudah banyak yang membuktikannya...  Bila Anda belum bisa mendapatkannya di kios terdekat, bisa menghubungi nomor yang tertera pada baner berikut, atau langsung lewat Tokopedia / Bukalapak.

 

 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

KATA KUNCI: tledekan subdenpom bc jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp