KICAUMANIA BERMOTOR, WASPADA ADA YANG MEPET


LOMBA MULAI DIBUKA USAI LIBUR PANDEMI

Waspada, Mulai Ada yang Sering “Mepet” Kicaumania Bermotor

Setelah libur 3 bulan lebih, lomba mulai dibuka. Para kicaumania pun menyambutnya dengan antusias. Tapi ingat, harus tetap waspada. Selain pandemi belum rampung, juga mulai ada laporan kicaumania yang bawa burung pakai motor dipepet di tengah perjalanan.

Salah satunya terjadi pada hari Minggu 28 Juni 2020 kemarin. Dedi hendak berangkat ke kontes di pasar Ponalan, di pinggiran kota Muntilan. Seperti biasanya, ia bersama temannya, menggendong gaconya dengan sepeda motor. Di tengah perjalanan, ia merasa ada mobil yang mencoba mengikuti di belakangnya.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

“Awalnya, perasaan sudah kurang enak karena ada mobil yang memperlambat kecepatan, mengikuti di belakang kami. Tapi coba berpikir positif saja, mungkin itu teman atau orang yang kebetulan kenal,” ujar Dedi.

Mobil itu kemudian mempercepat lajunya, terus menjajarkan diri di samping motor yang dikendarai Dedi. “Pas saya tengok, kaca depan lantas dibuka. Terus terdengar teriakan dari si sopir. Pakai sangkar Radja ya mas. Barulah kami ngeh rupanya itu Asep. Kebetulan kami memang sudah saling kenal. Terus dia tanya mau ke mana, mau kasih bonus katanya,” imbuh Dedi.

 

 

Begitulah, setelah Dedi sampai di Ponalan dan menurunkan burung, tak lama kemudian Asep memang menyusul. Ia lantas memeriksa apa benar sangkar yang dibawa Dedi itu Radja.

“Ternyata mas Asep benar kasih bonus karena saya pakai sangkar Radja. Pertama dia kasih 50 ribu, lalu ditambah lagi 50 ribu. Jadi genap 100 ribu. Ya senang sekali, bersyukur, benar-benar serasa rejeki nomplok. Lomba saja belum mulai, sudah poin duluan,” ujar Dedi dengan wajah semringah.

 

ASEP DM, DEMI KELUARGA TERCINTA DISIPLIN PATUHI PROTOKOL

 

Kepada burungnews.com, Asep membenarkan bila yang ia lakukan memang program baru yang bersifat spontanitas. “Ini yang pertama, dan setelah ini akan terus kami lakukan lebih sering. Kita akan cari pemotor yang menggendong sangkar Radja. Hari atau waktu dan tujuannya bisa kapan saja, ke mana dan atau di mana saja. Ini yang pertama, kebetulan saya nyari “korban” dengan tujuan Yogyakarta, tadi ketemu dua orang sebelum sampai Muntilan.”

Asep pun merekamnya dan kemudian diunggah dalam channel Youtube Hobyku Hobymu. Benarkah vidio itu diambil secara apa adanya, spontan, dan bukan rekaan atau sudah diskenario atau setingan?

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Beneran mas, itu apa adanya. Hanya kebetulan saja kalau dengan Dedi sudah cukup mengenal, tapi kejadian itu benar-benar alamiah. Saya bahkan tidak tahu kalau di Ponalan hari itu ada Latber atau Latpres, karena tujuannya sebenarnya kan mau ke arah Yogyakarta. Karena sudah ketemu korban, ya saya menyempatkan diri mampir ke Ponalan sebentar, untuk menyerahkan bonus sekalian juga lihat-lihat situasi sambil silaturahmi dengan sejumlah kicaumania yang sudah hadir.”

Nah, kalau Anda juga punya sangkar Radja, di mana saja tinggalnya, sering-sering saja dipakai ke lapangan entah itu lomba skala Latber, Latpres, atau lomba reguler. Siapa tahu kalau pas beruntung, bisa ketemu sama Asep atau team Radja Company lainnya yang sedang jalan-jalan nyari “korban” pemakai sangkar Radja bermotor untuk diberikan bonus.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Di luar soal program bagi-bagi bonus, Asep mengaku ikut senang karena lomba mulai dibuka lagi. Namun, ia tetap mengingatkan baik untuk dirinya sendiri maupun untuk para kicaumania agar tak lengah dan selalu waspada.

“Karena pandemi belum rampung, vaksin belum ketemu. Jadi mari kita harus bisa jaga diri masing-masing dengan tetap disiplin mematuhi protokol, selalu pakai masker, sering cuci tangan dan bila perlu bawa hand sanitizer, juga tetap jaga jarak aman dengan sesama rekan kicau mania saat di lapangan atau di mana saja.” [maltimbus]

 

AKSI "PEMEPETAN" KICAUMANIA BERMOTOR YANG TEREKAM VIDIO HOBYKU HOBYMU:

 

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: sangkar radja asep dm dedi muntilan gantangan ponalan muntilan radja compani

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp