NGR SF. BORONG JUARA

LAUNCHING SRAGEN BC

Gandeng Juri Ronggolawe Nusantara, Junior dan Jaga Jarak Naik Podium

 

 

 

Menggandeng juri Ronggolawe Nusantara, Launching Sragen Bird Club (BC) yang digelar pada Selasa, 18 Juli 2017 berlangsung sukses. Kacer Junior, murai batu Jaga Jarak, dan kenari Janoko berhasil naik podium pertama.

Launching Sragen BC ft Ronggolawe Nusantara yang berlokasi di Pilangrejo RT 24, Kedawung, Sragen berlangsung sukses dan dihadiri oleh kicaumania dari Sragen dan sekitarnya. Animo peserta nampak antusias menyambut kehadiran Ronggolawe Nusantara di kota Sragen.

 

 

PANITIA DAN JURI SRAGEN BC

 

Menggunakan sistem penilaian bendera, kelas love bird masih menjadi primadona di gelaran kali ini. Love bird Ratu milik Frendy Hapsoro keluar sebagai bintang lapangan setelah meraih juara pertama dan kedua di kelas yang berbeda.

“Ratu dapat juara satu dan dua, ini yang dulu hatrik di Kacangan. Ini tadi datang e terlambat, untung masih kebagian hoky,” ujarnya. Di kelas PAUD, Bledos orbitan Widoyo juga nyaris nyeri setelah juara satu kelas Ebod Fit dan juara dua kelas Ebod Strong.

 

KCG SUMADINATA. MB JAGA JARAK NYARIS NYERI

 

Penampilan memukau murai batu Jaga Jarak mengantarkan gaco milik KCG Sumadinata meraih juara pertama kelas Miltih dan juara kedua kelas SBC. “Jaga Jarak nyaris nyeri, juara satu dan dua. Isiannya dominan cililin, love bird, kenari, komplit pokoknya,” selorohnya.

Laga sengit yang tersaji di kelas kacer Miltih berhasil dimenangkan oleh Junior. Memiliki materi isian mewah, volume keras dan gaya buka ekor, kacer andalan Handoko ini tampil menonjol dan diganjar bendera koncer A mutlak oleh juri yang bertugas.

 

DUTA PMB. KACER JUNIOR JUARA 1 & 3

 

Duta PMB juga berhasil menorehkan prestasi di kelas cucak hijau melalui Maskumambang besutan Budi yang berhasil finish di posisi kedua kelas Miltih. Di kelas ini, Ken Arok keluar sebagai kampiun. Menurunkan The Rock, Bayu HP berjaya di kelas utama SBC.

Dikawal langsung oleh Febri Nugroho, NGR SF berhasil menorehkan prestasi di kelas kacer dan cucak hijau. “Aku udah jarang turun kalau di dalam kota. Kita hadir kesini untuk nyoba gaco-gaco baru aja, sekalian nyoba gaco-gaco baru,” ungkapnya.

 

FEBRI NGR. SILATURAHMI KE SRAGEN BC

 

Shahrini, kacer miliknya berhasil meraih dua kali juara kedua di kelas SBC dan Miltih. “Minggu lalu abis dari Delata Cup, mungkin kondisinya belum pulih jadi kurang maksimal kerjanya,” ujarnya. Di kelas cucak hijau, Bintang Kecil berhasil finish di posisi ketiga.

Tampil ngedur dengan durasi di atas rata-rata, kenari Janoko besutan Danta berhasil meraih juara di kelas Ebod Jos. “Di sesi awal tadi kurang terpantau, setelah aku ganti settingannya kerjanya langsung ngedan tadi,” selorohnya.

 

DANTA. KENARI JANOKO JUARA KELAS EBOD JOSS

 

Kehadiran Sragen BC yang dimotori oleh Alvin, Robin, Joyo, Nugroho dan Henry BTX ini bisa menjadi alternatif gantangan bagi kicaumania Sragen dan sekitarnya. Berada di lokasi strategis di dekat jalan raya dan tempat yang nyaman, peserta bisa melepas lelah sekaligus menyalurkan hobby burungnya.

Di akhir lomba, panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila masih ada kekurangan selama berlangsungnya lomba, kami menerima saran dan kritik membangun demi kemajuan kicaumania Sragen,” ujar Henry. Sragen BC akan menggelar latihan tiap Selasa Siang dan Sabtu malam.

 

 

JUARA LAUNCHING SRAGEN BC 18 JULI 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

PANITIA SRAGEN BC

 

JURI RONGGOLAWE NUSANTARA

 

MR. BOWO. KETUA RONGGOLAWE SOLO RAYA

 

FRENDY HAPSORO. LB RATU NYARIS NYERI

 

BAYU HP. CH THE ROCK JUARA KELAS UTAMA

 

 

KATA KUNCI: sragen bc kacer junior mb jaga jarak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp