SINYO PANTAU GACONYA

LAUNCHING SHR BC DRIYOREJO GRESIK, #3

Gagal Bawa Pulang Tropi Juara, Sinyo SF Tuban Berburu Gaco Cendet

Michael Budiarto atau yang biasa dikenal dengan nama Sinyo boleh dibilang adalah mania cendet. Di launching SHR BC-Driyorejo, Gresik, Minggu, 7 Maret 2021, Sinyo yang membawa gaco cendet gagal bawa pulang tropi juara. Meski begitu ia mengaku menikmati hobinya dan sedang berburu gaco cendet jika ada yang dijual dan cocok.

Daerah Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan, boleh dibilang adalah gudangnya pemain-pemain cendet. Ini terbukti dengan banyaknya kelas cendet dan membludaknya pemain cendet di beberapa even yang pernah terjadi di kota-kota ini, di antaranya Cemara Cup Tuban, Bunglon Lamongan, Premium Bojonegoro, dan yang terbaru Malwopati Cup 2 Babat, Lamongan.

 

 

SINYO SF DAN TEAM, PANTAU GACO LAGI

 

Satu di antara sekian banyak pemain cendet asal Pantura Tuban adalah Michael Budiarta dari Sinyo SF yang mengaku punya beberapa cendet dengan kualitas di atas rata-rata namun satu di antaranya yang paling bagus, yaitu cendet Patas saat ini kondisinya sedang mabung.

“Cendet Patas milik saya seminggu yang lalu main di Malwopati Cup 2 Babat, Lamongan, padahal kondisinya sudah mulai rontok bulu. Meski begitu tampilnya mewah, power keras dan durasi kerja dari awal sampai akhir tidak berhenti, namun belum beruntung juga tampaknya,” kisah Sinyo.

 

 

Di even SHR BC, Sinyo tidak lagi membawa Patas yang tengah ambrol, namun membawa gaco lain yaitu Krilin. Main sebanyak dua sesi, Krilin terlihat sangat menjanjikan tampilannya. Powernya keras dan durasi kinerjanya panjang dengan memuntahkan isian greja, love bird, dan tengkek buto. Namun, sayang dari dua sesi yang diikuti Krilin, burung milik Sinyo yang dijuluki Sultan Tuban ini hanya sempat bertengger di posisi 10 di salah satu sesinya.         

“Saya main burung cari hiburan, kalah dan menang biasalah. Sambil lomba burung, ya sekalian cari-cari gaco cendetlah barangkali ada yang cocok,” ucap Sinyo.

 

SINYO BERSAMA ABAH WILSON, CENDET MANIA

 

Di even Malwopati Cup 2, Sinyo misalnya sempat mengejar salah satu cendet yang menurutnya tampilannya bagus. Ia bahkan sempat menawar cendet ini diangka 35 juta usai gelaran, namun sayang cendet ini keburu dilepas ke orang lain.

Sinyo mengaku masih terus berburu gaco cendet namun tidak terlalu ngotot. Ya, sambil lomba ya sekalian cari-cari gaco, barangkali ada yang cocok, katanya.

Gelaran launching SHR BC selesai menjelang pukul 18.00 WIB tanpa ada kendala yang berarti. Abah Wilson selaku pemilik SHR BC mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah hadir dan menyukseskan gelarannya. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA LAUNCHING SHR BC DRIYOREJO GRESIK, KLIK DI SINI

 

SINYO JUGA AKRAB DENGAN PEMAIN KACER

 

 

 

KATA KUNCI: launching shr bc driyorejo gresik sinyo sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp