JURI YANG BERTUGAS DI SAMUDRA BC

LAUNCHING SAMUDRA BC JEMBER

Arena Semakin Mudah Dijangkau, KC Arak Bali dan CH Jambrud Sapu Bersih

Launching Samudra BC pada Senin, 17 Agustus 2020, dijadikan momen manis oleh kacer Arak Bali milik Fanny Brewok dan cucak hijau Jambrud andalan Vino. Dua gaco papan atas ini, tampil dahsyat dan berhasil sapu bersih podium puncak.

Tim Samudra BC sebagai pengelola gantangan, sebenarnya sudah cukup lama eksis di wilayah Jember bagian Selatan. Arena yang awalnya berlokasi di pesisir pantai Puger, kini berpindah di arena Babilon Kasiyan. Di lokasi yang baru ini, kicaumania merasa lebih mudah untuk menjangkaunya.

 

 

BRODIN EMON SANG KETUA SAMUDRA BC

 

Perpindahan lokasi ini dilakukan karena banyak kicaumania yang sebagian besar datang dari Balung, Kasiyan, Gumuk Mas, dan Kencong, mengaku terlalu jauh jika berlaga di arena yang lama. “Kami mendapat masukan dari teman-teman kicaumania untuk pindah lokasi. Mereka ingin Samudra BC lebih mudah dijangkau,” jelas Brodin Emon selaku ketua Samudra BC.

Dengan memilih lokasi Babilon BC Kasiyan, tentunya kicaumania yang berasal dari Kencong, Gumukmas, Balung dan Puger, lebih dekat dan mudah menjangkaunya. Samudra BC memilih hari Senin sore untuk jadwal lombanya. Pasalnya, hari Senin diwilyah Jember Selatan, tidak ada jadwal gantangan yang buka. “Kami sengaja pilih arena Babilon BC untuk Samudra BC. Lokasinya luas dan nyaman untuk mengondisikan gacoan,” tambah Bawon Sinyo salah satu juri Samudra BC.

 

KELAS CUCAK HIJAU TERSAJI SENGIT

 

Pada gelaran lounching kemarin, ada 3 gaco yang tampil impresif dengan menyapu bersih semua tropi juara 1. Di kelas kacer, ada nama Arak Bali milik Fanny Brewok dari Glory BC. Kacer yang sudah mengolekasi banyak gelar juara ini, kembali mempertontonkan keahliannya untuk memikat hati juri.

Dikenal sebagai kacer dengan materi lagu melimpah, Arak Bali membuktikan di laga ini dengan memuntahkan semua isiannya dengan kombinasi roll tembak. Arak Bali juga menyajikan gaya yang asik untuk ditonton.

 

 

Dengan aksinya yang maksimal, juri memberinya koncer A mutlak di tiga sesi. Berkat hasil yang diukirnya, Arak Bali juga membawa pulang tropi burung terbaik. “Tadi masih kurang maksimal. Kalau pesertanya full, kerjanya malah lebih gila lagi,” kata sang joki yang dipercaya Fanny Brewok.

Gaco yang juga tampil impresif adalah cucak hijau Jambrud milik Vino dari Barca BC. Dari tiga sesi yang diikutinya, nyaris tanpa ada perlawan dari lawan yang menyulitkannya untuk meraih koncer A dari juri yang bertugas.

 

ARAK BALI SAPU BERSIH KELAS KACER

 

Di kelas love bird pemula, aksi sapu bersih juara 1 juga terjadi. Aksi gacor MJ polesan Rizki dari Tanggul, berhasil merepotkan juri yang menilai aksinya. Tak hanya sekali MJ tampil bocor, tiga sesi yang dilahapnya, aksinya tak sedikitpun kendor.

Torehan prestasi sebagai juara 1 dan 2, menjadi jalan keberhasilan Bento milik Edi Jacko dari Pro 5 SF, membawa pulang gelar burung terbaik di kelas love bird paud. Love bird yang memang langganan merebut gelar terbaik ini, makin tampil oke dengan durasinya yang semakin panjang.

 

JAMBRUD CUCAK HIJAU TERBAIK

 

Sedangkan di kelas love bird dewasa fighter, kembalinya performa Otong gaco lawas Aang Gembel Elit, langsung membuat pemain love bird lainnya ketar ketir. Pasalanya, paruh bengkok yang sudah eksis selama 5 tahun di arena lomba ini, memiliki durasi super panjang dengan jeda cukup rapat.

Di laga lounching kali ini, Otong mulai tampil nyaris sempurna. Kekean berdurasi sebutan panjang, gencar dibawakan dengan gaya jalan-jalan dipangkringan. Berhasil rebut juara di sesi B dan C, Otong didpuk panitia sebagai burung terbaik. “Sudah mulai mau kerja pasca saya ternak. Persiapan turun di latpres Cimantul BC besuk Jum’at mas,” kata Aang.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Penguasa di kelas murai batu, dipegang oleh New Palapa besutan Barca BF dari Brandal Kampung. Murai batu dengan ekor panjang ini, nyaris saja ukir hattrik. Sayangnay di sesi C, Rambo dan Mata Hati tampil sangat maksimal dan memaksa New Palapa mencicipi podium 3.

Untuk kelas cendet, posisi puncak podium dihuni oleh gaco berbeda. Di kelas A, Kelana polesan Radi dari Kasiyan yang sukses mencuri perhatian juri. Sedangkan di sesi B, giliran Terompet milik Ubet dari Pelabuhan Puger yang tampil maksimal. Cepril milik Yoi Jas Jus BF yang tumbang oleh Terompet di sesi B, akhirnya berhasil menguasai sesi C.

 

MJ JADI LB PEMULA TERBAIK

 

Di akhir acara, Brodin Emon kembali mengingatkan kicaumania untuk hadir kembali di gelaran Samudra BC setiap hari Senin sore. “Terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir di acara lounching kali ini. Jumpa lagi bersama Samudra BC pada hari Senin di tempat yang sama,” tutupnya di akhir acara. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TERBAIK KELAS PAUD

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

USIA TUA LB OTONG MAKIN MENJADI-JADI

 

MB NEW PALAPA NYARIS UKIR HATRIK

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

CENDET TERBAIK

 

BABE KEMBALI ORBITKAN CENDET

 

 

 

 

KATA KUNCI: launching samudra bc jember kc arak bali ch jambrud

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp