SUASANA LAUNCHING GANTANGAN PRADANA BC

LAUNCHING PRADANA BC KLATEN

Bun Bun Dan Barakuda Cetak Double Winner, RSD SF dan Kedung Mulyo BC Raih Juara Umum

Murai batu Bun Bun dan cucak hijau Barakuda keluar sebagai bintang lapangan di Launching Gantangan Pradana BC Klaten setelah meraih dua kali podium pertama alias double winner. Di akhir lomba, RSD SF dan Kedung Mulyo BC dinobatkan sebagai juara umum.

Dimulai pukul 12:30 WIB, Launching Gantangan Pradana BC yang digelar pada Minggu, 8 Desember 2019 di Bolali, Wonosari, Klaten berjalan ramai dan kondusif. Meski terlambat dari jadwal dan sempat diguyur hujan di pertengahan lomba tak menyurutkan antuasiasme peserta untuk mengadu kualitas gacoannya.

 

 

 

BINTANG PRADANA. SUKSES GELAR LAUNCHING

 

Bintang, ketua panitia mengungkapkan apabila tujuan dibukanya Gantangan Pradana BC adalah sebagai tempat latihan baru bagi kicaumania Wonosari dan sekitarnya. Dengan kehadiran gantangan baru ini, Ia berharap nama desa Bolali lebih dikenal sehingga bisa menggerakkan roda ekonomi penduduk setempat sekaligus merangsang kegiatan muda mudi desa Bolali.

Penampilan gemilang ditunjukkan oleh murai batu Bun Bun dengan meraih juara pertama di kelas Bolali dan Pradana. Membawakan lagu kenari panjang dengan gaya sujud hingga kepala di bawah tangkringan, amunisi milik Sigit DA ini berhasil mencuri perhatian juri sehingga dua kali diganjar koncer A.

 

SIGIT DA. MB BUN BUN KONCER A

 

Penampilan tak kalah impresif juga ditunjukkan oleh cucak hijau Barakuda andalan Acong yang berhasil sapu bersih gelar juara di kelas Bolali dan Pradana. Meski baru diturunkan dua kali di event besar, cucak hijau yang juga memperkuat Kedung Mulyo BC ini langsung tancap gas sejak awal penilaian dan berhasil membuktikan kualitasnya.

Bongkar isian sambil ngentrok jambul dengan membawakan lagu panjang, Barakuda tampil menggebrak dan menjadi pusat perhatian di kelas Bolali. Penampilan istimewa Barakuda tak ayal membuat para kier master langsung memburunya.

 

ACONG. CH BARAKUDA CETAK DOUBLE WINNER

 

Meski ditawar 20 juta rupiah, Acong tak bergeming dan memilih untuk membawa amunisi barunya ini ke Akaratu Cup Klaten pada Minggu, 15 Desember 2019. “Minggu depan, rencananya mau main ke Akaratu Klaten. Nyoba main ke luar kota, tapi yang dekat-dekat dulu sih,” ungkapnya.

Berikan perlawanan sengit pada Barakuda, penampilan apik juga ditunjukkan oleh Rambo milik Adam ft Yudhi yang berhasil menduduki dua kali posisi kedua. Dikenal sebagai salah satu cucak hijau yang sudah malang melintang di berbagai even, Rambo tampil perkasa di dua sesi yang diikuti.

 

ADAM FT YUDHI. CH RAMBO KEMBALI UKIR PRESTASI

 

Laga tak kalah seru tersaji di kelas cendet yang akhirnya dimenangkan oleh Super Speed 46 yang disusul oleh Sakral. Naik ke gantangan setelah hujan, keduanya terlihat paling dominan diantara burung-burung yang lain setelah tampil apik dengan rol speed lumayan rapat.

Meski belum menjadi yang terbaik, Ridho (pemilik cendet sakral) mengaku puas dengan kinerja amunisi andalannya. Ditemani sang idaman hati, Ia mengaku kemenangan kali ini tak lepas dari dukungan penuh yang diberikan pasangannya. “Saya bersyukur, dia mendukung dan mau diajakin ke gantangan’’, ungkap Ridho.

 

RIDHO. CENDET SAKRAL RAIH RUNNER UP

 

Di kelas love bird, Bella SF berhasil menorehkan prestasi melalui Iteng Jr, Wiro dan Mr. Jabrix. Meski tim kecil, Bella SF mulai menatap sejumlah even di luar Boyolali. Setelah beberapa minggu lalu ke Wonogiri, kali ini ke Klaten, minggu depan rencana turun ke Sragen Cup 2 sekaligus membawa anak istrinya untuk berlibur.

Dominasi gelar juara di kelas kenari melalui GR dan Tores, RSD SF yang dimotori oleh Wahyu dan Amin dinobatkan sebagai juara umum SF setelah meraih poin tertinggi di akhir lomba. Poin kemenangan RSD SF juga didapat dari Bening, Polo, Venuz, Gojir, Asoka, dan Meranti.

 

RSD SF. JUARA UMUM SF

 

Sukses bersama murai batu Bun Bun dan dikawal langsung oleh Sigit DA, Kedung Mulyo BC dinobatkan sebagai juara umum BC setelah mendulang poin penuh dari anis merah Sancaka, cucak hijau Barakuda, dan kacer Raden Mas.

Di akhir lomba, Bintang mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi kicaumania dalam launching kali ini. Ia juga meminta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Ia mengingatkan apabila latihan rutin Pradana BC digelar setiap Selasa dan Jumat sore.

 

MR. MOLLOCK, BINTANG, TOPAN, DAN ARI

 

TASYAKURAN PEMBUKAAN GANTANGAN

 

CENDET SUPERSPEED 46 KONCER A

 

BELLA SF. KONCER DI KELAS PAUD

 

PEDES MARI SF. KONCER DI KELAS M3

 

BARA DAN HENDRAT. RAMAIKAN GELARAN

 

DATA JUARA LAUNCHING PRADANA BC LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: launching pradana bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp