RUDY JAGO JUARA UMUM SF

LAUNCHING KTM SUKOHARJO

MB Galaxy Menangi Kelas Utama, Rudy Jago SF dan Bunda Putra Putri BC Raih Juara Umum

Murai batu Galaxy milik Luken/Sinyo berhasil meraih podium pertama di kelas utama Launching KTM Sukoharjo. Mendulang poin terbanyak di akhir gelaran, Rudy Jago SF dan Bunda Putra Putri BC keluar sebagai juara umum.

Grand Launching KTM (Kicau Tawangsari Mania) yang digelar pada Minggu, 13 februari 2022 di Pasar Legen, Tawangsari, Sukoharjo berlangsung sukses. Para peserta dalam even ini wajib untuk mentaati prokes yang berlaku. Tampak beberapa sudut disediakan tempat cuci tangan dan masker untuk yang tidak membawa.

 

 

SIMBOLIS PENYERAHAN THROPY OLEH BAPAK CAMAT

 

Pertarungan sengit terjadi ketika kelas utama murai batu BOB KTM dimainkan. Meski hanya dibatasi 32 peserta, gaco-gaco yang turun di kelas ini bisa dikatakan gaco-gaco berkualitas. Tampil stabil dan konsisten dengan aksi bongkar materi isian dan volume mumpuni sepanjang penilaian, murai batu di Gantangan 14 berhasil mencuri perhatian juri dan penonton.

 

 

LUKEN SINYO. MB GALAXI SIAP LANJUT KE SOLO KOTA BUDAYA

 

Setelah penilaian selesai, bendera koncer A mutlak langsung diberikan di bawah Gantangan 14. Saat diturunkan ternyata burung tersebut adalah Galaxy, amunisi andalan Luken/Sinyo PMBS yang sudah lama tak terlihat di lapangan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Burung lama ini mas, libur gantang setahun lebih dan ini baru mulai dimainkan malah poin di kelas utama tadi. InsyaAllah tanggal 27 akan kita bawa merapat ke gelarannya Solo Kota Budaya” ungkap Luken saat ditemui di padok.

 

MAXIMUM TEAM SOLO. MB SUPER HQ RUNNER UP KELAS MURAI BATU TAWANGSARI

 

Saat sesi murai batu Tugu Tawangsari, Rudy Jago tersenyum puas setelah gacoannya Super HQ mendapatkan bendera koncer A2 dan B2. Namun pria yang berseragam dengan tulisan Maximum Black tadi harus puas di urutan kedua setelah kalah dalam mengambil koin tos untuk memperebutkan juara 1 dan 2 di sesi ini.

Kekalahannya dalam mengambil koin tos tak membuat patah semangat untuk tetap bermain hingga akhir perlombaan. Terbukti saat diturunkan di kelas murai batu terakhir, Super HQ berhasil merebut podium pertama.

 

RUDY JAGO. CH TEMOXS AMANKAN KELAS CUCAK HIJAU TAWANGSARI

 

Selain Super HQ, ternyata Rudy jago juga membawa cucak hijau Temox’s yang berhasil juara 1 dan 2 dalam event kali ini. Bermodal kemenangan dua gaco andalannya dan tambahan poin dari beberapa rekannya membuat Jago SF mendapat poin tertinggi dan keluar sebagai juara umum SF.

 

 

“Kita hanya bawa murai batu dan cucak hijau, cendetnya lagi mabung, jadi kita hanya bawa Super HQ dan Temoxs yang lagi onfire,” ujar Rudy Jago yang sekarang juga membawa bendera Maximum Team Solo.

 

SAHID. CH THE ROCK MENANG HATRIK

 

Meski di kelas pembuka gagal moncer, Sahid dan kawan-kawan yang mengawal cucak hijau The Rock milik Danang Djempol tak patah semangat dan tetap main empat kelas. Saat dimainkan di sesi Cucak Hijau Pasar Tawang Sari, The Rock tampil kejer sejak awal digantangkan dan selalu menyuguhi juri dengan lagu-lagu andalannya sehingga bendera koncer A pun mutlak diberikan oleh juri.

The Rock berhasil mencetak hatrik setelah kembali menang di dua kelas terakhir. “Sesi pertama tadi kurang maksimal, cuma main setengah. Alhamdulillah, sesi dua sampai terakhir mau kerja maksimal dan menang hatrik,” papar Sahid.

 

RED ZONE. AM JAS MERAH BORONG JUARA

 

Meski tampil perdana seusai mabung, Jas Merah milik Subur Puspa mampu mencuri perhatian juri dengan teler yang pules ngisi kanan kiri dengan melantunkan materi andalannya. Penampilan apik Jas Merah ini mengantarkannya meraih dua kali juara pertama alias nyeri.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Subur Puspa mengungkapkan apabila Jas Merah masih bulu baru mas jadi hanya dimainkan dua kali, sementara yang menang di sesi terakhir adalah Asera, pelapisnya. Meski tidak full team bendera Red Zone sebagai salah satu komunitas anis merah berkibar di event kali ini.

 

DIKA SATRIA MUDA SF. KENARI KERETA MALAM RAIH RUNNER UP

 

Dika Satria Muda SF nampak hadir dalam gelaran kali ini dengan membawa 2 gacoannya yakni kenari Kereta Malam dan anis merahnya yang baru beres mabung. Kualitas kenari Kereta Malam masih bisa dipertanggungjawabkan dengan torehan juara kedua di event kali ini.

 “Ini lagi fokus nyari setingan anisnya mas, biar balik ke top performnya buat persiapan main ke Kota Asri Magetan. Meski nampilnya masih ngot-ngotan malah udah ada yang nawar mas, tapi belum tak lepas, masih eman,” ungkapnya.

 

JOKO MJS GRUP. MB DHE JAKA TEMBUS 3 BESAR DI KELAS MURAI BATU TAWANGSARI

 

Joko MJS dan rekan-rekannya MJS Grup juga datang meramaikan gelaran launching KTM. Dhe Jaka berhasil meraih juara 3 di kelas Murai Batu Pasar Tawangsari. Meski hanya urutan ketiga, pentolan MJS Grup ini mengaku puas akan penampilan gacoannya karena sudah mampu bersaing dengan rival-rivalnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

Di akhir acara, panitia mengumumkan bahwa Jago SF dan Bunda Putra Putri BC keluar sebagai juara umum setelah sukses mengumpulkan poin tertinggi. Fitroh selaku ketua panitia KTM mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi kicaumania yang telah hadir dalam gelaran kali ini.

 

FITROH SUKSES GELAR LAUNCHING KTM

 

Ia juga berterima kasih untuk rekan rekan Komunitas Anis Merah (Red Zone, AMMS Madiun) telah meramaikan kelas anis merah. Saran dan kritik siap kita tampung agar Gantangan KTM tetap eksis bersama pemain akar rumput Sukoharjo dan sekitarnya. [julus]

 

GALERY FOTO LAUNCHING KTM TAWANGSARI

 

PANITIA DAN JURI KTM

 

BUNDA PUTRA PUTRI BC RAIH JUARA UMUM BC

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF

 

DUTA KLERONG CUP. SIAP GELAR EVENT 27 FEBRUARI 2022

 

ENDOK TATTO. SAPU BERSIH KELAS PLECI

 

JAS MERAH. JUARA 1 AM TUGU TAWANGSARI

 

FUAD. MONCER DI KELAS AM DAN SOGON

 

JUARA 1 KENARI TARUWONGSO

 

JUARA 1 MURAI BATU TUGU TAWANGSARI

 

JUARA I MURAI BATU PASAR TAWANG SARI

 

JUARA 2 MURAI BATU BOB KTM

 

JUARA 3 CUCAK HIJAU TARUWONGSO

 

JUARA 3 KACER TARUWONGSO

 

KACER JAZZ JUARA 1 DAN 2

 

SLIWER JUARA 1 DAN 3

KATA KUNCI: launching ktm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp