SESI CENDET 50 UP

LAUNCHING KHI GUNUNG KIDUL

Wonosari Banjir Cendet, Tidak Saling Tunggu, dan Tidak Teriak

Gantangan Handayani BC di eks terminal Baleharjo, Kota Wonosari, dibanjiri kicaumania. Bahkan cendet yang di tempat lain bisa dihitung dengan jari, di sini nyaris full.

Dari pantauan burungnews.com, peserta cendet lebih dari 50 ekor. Mereka memang dikoordinasikan oleh komunitas, antara lain datang dari Boyolali, Manyaran (Wonogiri), Sukoharjo, Klaten, Magelang, tentu saja juga Yogyakarta termasuk tuan rumah Gunung Kidul.

 

 

Yang mengagumkan, para cendetmania di sini tidak perlu waktu lama untuk menghitung. Bahkan saat MC Bimbim yang memandu lomba belum selesai menghitung, burung sudah digantang semua.

Para peserta juga nurut saat diminta memantau dari luar pagar, kendati tidak tampak panitia khusus bagian keamanan. Dari luar pagar, para cendetmania juga memantau burung dengan tertib, relatif hening, kecuali suara burung dan korlap yang menginstruksikan para juri untuk rolling.

Bendera koncer A mutlak jatuh pada Gengster, milik Kismanto Rafia dari King 99 yang digantang oleh Latif dari Dlingo. Sekadar catatan, Kismanto juga memiliki jago cendet lainnya, seperti Cleleng yang meraih runner up di Khanza Cup Purworejo.

 

LATIF DLINGO (TENGAH), CENDET GENGSTER TERBAIK

 

Selain cendet, kelas lain yang ramai bahkan full adalah murai batu, kemudian cucak hijau, kenari, bahkan juga anis merah.

Bimbim mengaku sangat nyaman memandu event seperti ini. “Asyik, ikut adem. Peserta nurut, tertib, tidak pada ngeyel. Lomba di sini bahkan tak perlu petugas keamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Abah Sholeh selaku Ketua Cabang KHI Gunung Kidul menyampaikan terima kasih atas dukungan para kicaumania yang hadir dari berbagai daerah, baik Jawa Tengah, DIY, bahkan juga ada yang dari Jawa Timur. “Semoga tetap kondusif dari awal sampai selesai. Aamiin.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Event ini juga menjadi ajang penjajagan menuju Anniversary KHI Istimewa, 20 Juni yang akan datang. Sejumlah kelas dilaporkan audah ludes tiketnya, seperi anis merah yang dimainkan 8 sesi.

"Teman-teman anis merah seluruh nusantara bakal kumpul satu titik besuk 20 Juni di Yogyakarta," ujar Sulis Gypsum, salah satu punggawa KHI yang aktif mengundang anis merah mania.

 

BROSUR ANNIVERSARY KHI ISTIMEWA, KLIK DI SINI

 

SESI MURAI BATU, FULL 60 PESERTA

 

CAK PARNO DAN ABAH SHOLEH

 

MC BIMBIM, LOMBA ASYIK DAN BERKELAS

 

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

KATA KUNCI: launching khi cab. gunungkidul

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp