JPM 78 BORONG GELAR JUARA, BERSAMA KN PAJERO DAN LB MISS JAWIR


LAUNCHING JBNI KALSEL

KN Pajero Nyaris Hatrik, Kacer Alkaline Terbaik

Meski baru masa penyesuaian usai ditake over, penampilan kenari Pajero sudah menunjukkan kualitasnya dengan kemenangan nyaris hatrik di gelaran Launching   JBNI (Juri Burung Nasional Indonesia) Kalsel, Minggu 29 September 2019.  

Berlangsung di gantangan DPS Kurnia, Landasan Ulin, Liang Anggang, Kota Banjarbaru, even berlangsung meriah dan kondusif.   Animo luar biasa para peserta yang hadir pantas mendapatkan apresiasi. Bahkan jago-jago terbaik turut memeriahkan gelaran yang di komandoi Mr. Yadi Atlas.

Beberapa jagoan yang hadir adalah love bird Kanjeng Dimas, Pusoko, Miss Jawir, Dimas, HJ, Kolonel. Untuk dikelas murai batu Borneo terdapat Ronggolawe, Cassella, Brajamusti, Buser dan masih banyak lainnya.

 

KACER ALKALINE MILIK ZR SF TERBAIK

 

Alkaline lagi-lagi bikin ulah dengan dinobatkan sebagai Kacer terbaik. Jago milik ZR SF itu keluar sebagai kampiun setelah mengoleksi podium dua kali 1, alias nyeri. Tren positif ini mengulang kejayan di even penting Wali Kota Cup VI Banjarmasin, satu Minggu sebelumnya.

ZR SF didirikan oleh H. Zaenal, yang kini tongkat komando lebih dipercayakan kepada keempat puteranya, Hafis, Hasbi, Wafa, dan Zidan. Sedangkan ZR sendiri diambil dari nama kakeknya, sekaligus sebagai nama perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi hingga sekarang.

 

Kacer Alkaline sendiri salah satu jago yang telah memiliki segudang prestasi. Didatangkan tahun 2016 dari Jawa Timur, sebelumnya merupakan gaco andalan H. Fauzi Sidoarjo, yang kondang sebagai pengorbit Kacer jawara. "Itu awalnya andalan H. Fauzi, trus kami beli dari rekan kicau mania Jawa Timur om Habibi tahun 2016 lalu," ujar Zidan.

Kelebihan Alkaline memiliki tipe roll-speed, dengan materi isian burung-burung kecil yang dibawakannya secara fasih. Mainnya pun tergolong anteng tidak terlalu naik tangkringan. Bila sudah berkicau seakan lupa untuk berhenti dari awal hingga akhir.

 

KACER ALKALINE IN ACTION

 

Selain Kacer Alkaline, ZR SF juga menurunkan jago kicauan lainnya. Bahkan murai Borneo Casella juga tampil membanggakan meski tak menyabet terbaik. Setelah tampil memukau di even bergengsi di Piala Ketua DPR RI raih podium 1, 2, dan 5. Kembali namanya tercatat dalam daftar juara 2, 2. Sedangkan Hercules, juga milik ZR SF menempatkan dirinya di posisi 4, 5, 6, 8.

Di kelas kenari nama Pajero tampil tangguh dengan nyaris hatrik sekaligus menyabet gelar terbaik. Gacoan baru H. Jay dari JPM 78 Banjarmasin, yang baru saja di take over dari Hardi Masdianto/ Popon Kalasan, Yogyakarta ini sukses menancapkan taringnya di Pulau Borneo.

 

LB BALIBU BAGONG MILIK ARI AL-FATIH TERBAIK

 

Meski belum berada dalam kondisi tarung yang benar-benar fit. Karena masih masa adaptasi suhu dan cuaca, tapi Pajero sudah menjadi salah satu super star baru khususnya di kalangan kenari mania Kalsel. "Ini burung sebetulnya masih penyesuaian suhu dan cuaca, karena baru aja datang," ujar crew JPM 78 SF, Dedet.

Meski tidak dipantau langsung oleh H. Jay di lapangan, Pajero yang sudah level nasional berhasil menghipnotis juri dengan raihan podium 1, 1, 2. Alhasil jago yang tengah dipersiapkan di even HUT Hari Pangan Sedunia, dan Satria Muda Cup II mengakhiri kemenangan dengan membawa pulang tropi terbaik.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan        LEMAN'S  secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Jago lain JPM 79 SF yang sukses podium bahkan juga menyabet gelar terbaik. Di antaranya Rintik podium 1, Pusoko 1, dan Miss Jawir keluar sebagai terbaik, setelah tampil memukau di kelas lost poin.

Sedangkan burung-burung yang masuk data terbaik lainnya, masing-masing murai Borneo Ngawur/ Ronggolawe, amunisi H. Solihin Pelaihari, love bird Govinda milik Mr. Soebi, Kandangan dikelas batas poin. Kemudian cucak hijau Mustika, andalan Mr. Yardi Banjarbaru. Selanjutnya love bird balibu Bagong, milik Ari al-Fatih, Plecil Jabrik gaco Siti Misbah.

 

PENGURUS DAN JURI JBNI FOTO BERSAMA USAI BERTUGAS

 

Mr. Yadi Atlas, selaku Ketua DPW JBNI sekaligus penyelenggara mengucapkan selamat kepada para pemenang. "Kami segenap panitia dan juri mengucapkan sebanyak-banyaknya atas kehadiran para peserta. Mohon maaf bila ada salah dan khilaf, sampai ketemu di even JBNI berikutnya," tutupnya.

Untuk event selanjutnya, dua even besar akan dihelat di Pulau Borneo, yaitu HUT HPS 1 (Hari Pangan Sedunia) di Jejangkit Muara, Marabahan, Kabupaten Barito Kuala pada hari Minggu, 13 Oktober 2019 dan Satria Muda Cup II sendiri siap dilangsungkan pada Minggu, 27 Oktober 2019, bertempat di gantangan Jordan Peramuan, Kota Banjarbaru.

 

DATA JUARA LAUNCHING JBNI KALSEL, KLIK DI SINI

 

LB GOVINDA MILIK DON SOEBI TERBAIK

 

MB RONGGOLAWE MILIK H. SOLIHIN NYERI SEKALIGUS TERBAIK

 

CH MUSTIKA MILIK YARDI BERSINAR

 

PLECI JABRIK MILIK SITI MISBAH TERBAIK

 

 

 

KATA KUNCI: launching jbni kalsel jbni h jay

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp