CUCAK HIJAU CREATOR NYODOK DUA KALI, VERRY CHU (PALING KANAN)

LAUNCHING GANTANGAN GOGODESO BC BLITAR, #1

Cucak Hijau Creator Double Winner, HR 043 Dominasi LB M1 A

Cucak hijau Creator milik H. Penceng yang dijoki Verry Chu kembali menorehkan prestasi, dengan meraih juara 1, 7, dan 1. Sempat terpuruk di sesi B lantarabn nyerit, namun kembali berjaya di sesi berikutnya. Mau tahu rahasianya…?

Creator, cucak hijau milik H. Rizal alias H. Penceng dari Joko Kandung BC yang dijoki oleh Mr. Verry Chu kembali menorehkan prestasi di launching gantangan Gogodeso BC, Minggu 22 November 2020. Lokasiya tepat di sebelah utara bendungan Serut, Desa Gogodeso, Kec. Kanigoro, Kab. Blitar.

 

 

MR. HENGKY (2 DR KIRI), BISMILLAH SF TA ANDALKAN LB BUNDA DAN NINGRAT

 

Di sesi A, Creator bersaing ketat dengan cucak hijau handal lainnya, seperti Naruto milik Mr. Kiol Tuner SF, juga Saklar milik Andika dari  Kendo Kenceng. Sejak digantang, Creator langsung tancap gas, roll tembak dimuntahkan dengan gaya hyper, njegrik ngentrok, hingga akhirnya Creator dinobatkan sebagai juara pertama.

Menurut korlap juri, Mr. Sonny Cakra, juara 1 cucak hijau A (Creator), memenuhi kriteria sebagai juara pertama. “Tiga kriteria telah dimiliki yaitu irama lagu, durasi, dan gaya. Irama lagu, dia punya variasi lagu. Gaya, dia punya gaya hyper mulai start sampai akhir, dan durasi setiap dipantau juri burung kerja maksima. Sudah memenuhi semua syarat, berarti sudah layak juara 1,” terangnya.

 

MR. HERI COY,  HR LDY BF ORBITKAN HR 043

 

Disesi B, Creator tampil lebih bagus, namun sayang, burung asuhan Verry Chu ini sempat nyerit sehingga harus rela meraih juara 7. Saat turun di sesi C, Creator kembali menggila, tampil on fire, menjadikannya juara 1.

Kenapa sampai nyerit?

“Tadi tidak sempat mandi, seharusnya setelah turun di sesi A, dimandikan, tapi tidak sempat mandi karena jarak antar sesi hanya 4 kelas, takutnya  setelah mandi tidak kering. Setelah turun di sesi B, burung ini langsung saya mandikan, mandi cepuk atau mandiri, tujuannya agar tubuhnya kembali bugar.  Alhamdulillah di sesi C kembali tampil apik da juara 1,” jawab Verry Chu.

 

 

Creator dulunya milik Verry Chu. “Kalau sejarahnya, sebelum saya miliki, Creator dulunya milik H. Wijaya dari Pasuruan yang diberi nama Istiqomah. Setelah saya beli, kerjanya makin stabil, saya poles dengan main embun di pagi hari, subuh sampai jam 07. 00, lalu dikerodong. Sekarang Creator milik H. rizal atau H. Penceng,” imbuhnya.

Keke’k mania juga  tumpah ruah di area gantangan Gogodeso yang nyaman ini. Salah satu  keke’an mania adalah Bismillah SF dari Tulungagung, yang membawa dua pasang amunisinya: Ningrat dan Bunda.

 

RUDI LOVE (TENGAH), LB MENTHIL JUARA 1 FIGHTER A, JUARA 1 REG. B

 

“Dulu Bunda LBF saya yang pegang, sekarang berganti nama menjadi Bismillah SF dikomandani Mr. Hengky,” kata bang Bii. “Ningrat anak dari Bunda yang sudah sering juara, keduanya kurang kondisi, karena kena AC selama perjalanan. Terpenting bisa silaturahmi, kalau menang itu rejeki,” kata Mr. Hengky pada burungnews.

Peternak love bird sukses dari Lodoyo, Mr. Heri Coy dengan bird farmnya bernama HR LDY BF menuai sukses lewat HR 043 yang meraih juara 1 di M1 A dan juara 3 di M1 B. HR 043 kerja ciamik durasi 15 detik, jeda rapat.

 

MR. SADUR  (PALING KANAN), SNIPER DAN MATA DEWA JUARA 1 ANIS MERAH A DAN B

 

“HR. 043 dari trah Tintin (LB betina) mantan juara yang waktu itu saya mulai membreedingkannya tahun 2015. Indukan ini akhirnya menurunkan trah-trah  yang memiliki durasi panjang, rapat dan greceh, 1 menit lebih. HR 043 bertipe fighter,” terang Mr. Heri Coy.

Rawatan HR 043 dengan sistem coloni dalam sangkar kotak. “Campur antara jantan dan betina, saat jelang lomba yaitu H-1 kita cabut (dikeluarkan dari koloni) untuk disendirikan dan ditaruh dalam kandang soliter tanpa pasangannya. HR 043 jenis betina, jadi selama hari H dia dalam kandang soliter tanpa pejantan dan dikerodong,” paparnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Love bird Menthil besutan Mr. Rudy Love meraih sukses,  di kelas Fighter A juara 1, sedangkan di LB Reguler B juara 2. “Persaingan di sini sangat ketat. Menthil di fighter A kerjanya sampai  P20, saat di Reg. B durasinya P14, persiapan ke Cargobest, di sebelah selatan cargo pas, Tlumpu Kota Blitar, 29 November 2020,” kata Mr. Rudy.

Mr. Sadur Top Food dari Wijaya Ban Blitar menyapu bersih kelas anis merah lewat dua amunisi handalnya. Sniper menguasai anis merah Komunitas, sedangkan Mata Dewa memuncaki sesi B. “Sniper dan Mata Dewa dalam kondisi top form, siap berlaga di Cargobest,” ungkap Mr. Sadur.

 

MR. WAHYU (KIRI), AD SF AKAN GELAR AD SF CUP FEBRUARI 2020

 

AD SF Blitar pada kesempatan ini mensosialisasikan even yang akan digelarnya, AD SF Cup pada Februari 2021. “Tiket 80 ribu, 60 ribu, 40 ribu, 30 ribu ,dan 20 ribu rupiah, di gantangan KPK, persiapkan gaco anda dari sekarang,” kata Mr. Wahyu Eko, salah satu crew AD SF.

“Terimakasih pada semua rekan kicaumania baik SF maupun BC yang telah hadir di launching gantangan Gogodeso BC, ikuti juga Latber rutin Gogodeso BC. Lapang outdoor Latber setiap hari Jum’at siang, sedangkan yang indoor Selasa dan Sabtu malam,” kata Mr. Willy Kurniawan alias Mandiri Love Bird, ketua panitia. [Ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA LAUNCHING GODODESO BC BLITAR, KLIK DI SINI

 

PARA JUARA PLECI A

 

 

PARA JUARA PRENJAK MERAH A

 

PARA JUARA PLECI B

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KENDO KENCENG BC, CUCAK HIJAU SAKLAR JUARA 3 SESI A

 

JUARA 1 CUCAK HIJAU B

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

PARA JUARA CUCAK HIJAU C

 

MR. YOGI OBP KAWAL CUCAK HIJAU BUSER JUARA 1 D

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

 

 

KATA KUNCI: launching gantangan gogodeso bc blitar cucak hijau creator hr 043

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp