MR. DOUGLAS. SUKSES GELAR LAUNCHING GANTANGAN DOUGLAS 29 FIGHTING ARENA

LAUNCHING GANTANGAN DOUGLAS 29 FIGHTING ARENA FEAT ASTRA MOTOR PURWODADI

Gantangan Elektrik Pertama di Purwodadi, MB Legendaris dan CH Nala Cetak Double Winner

Launching Gantangan Douglas 29 Fighting Arena Feat Astra Motor Purwodadi yang digelar pada Minggu, 22 Januari 2023 di Belakang Stasiun KAI Kradenan, Grobogan berlangsung sukses. Murai batu Legendaris dan cucak hijau Nala berhasil mencetak double winner.

Keseriusan Mr. Faut Douglas untuk membuat lomba burung berkicau yang lebih layak di area Purwodadi dan sekitarnya ternyata bukan isapan jempol semata. Bertempat di Belakang Stasiun KAI Kradenan, Faut membangun gantangan megah yang diberi nama Douglas 29 Fighting Arena.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU 36-G. FULL GANTANGAN

 

Selain dibatasi hanya 36 Gantangan (maksimal), Gantangan Douglas 29 Fighting Arena merupakan salah satu gantangan elektrik pertama di Purwodadi. Konsep awal pendirian Douglas 29 Fighting Arena adalah memberikan kesempatan pada kicaumania akar rumput agar merasakan fasilitas yang lebih layak.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Ide awal membangun Douglas 29 Fighting Arena ini sebenarnya sederhana. Kicaumania akar rumput itu berhak mendapatkan fasilitas yang layak di gantangan. Tren lomba burung saat ini kan model SMM atau Masterpiece, Sistem G dan pakai gantangan elektrik. Berhubung di Kradenan dan Purwodadi ini sebagian besar pemain akar rumput, maka didirikanlah Douglas 29 Fighting Arena ini untuk mengkomodir pemain sekitar sini yang ingin merasakan lomba ala SMM atau Masterpiece. Kalau ekseskusinya kita belajar dari Sragenan,” ungkapnya.

 

SUASANA KELAS UTAMA MURAI BATU 16-G. TERTIB DAN KONDUSIF

 

Kehadiran Gantangan Douglas 29 Fighting Arena ini ternyata mendapatkan sambutan positif dari pemain dalam dan luar kota seperti: Pati, Blora, Cepu, Sragen, dan Solo. Dari 19 kelas yang direncanakan, hampir semuanya terisi penuh peserta. Bahkan, ada penambahan kelas Murai Batu Douglas 29 SF B.

Penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh murai batu Cikal di kelas utama Murai Batu Douglas 29 SF A berhasil mengantarkan amunisi andalan Agridku Biroe BF Sragen ini keluar sebagai pemenang. Berada di Gantangan 24, murai batu ekor putih ini tampil gahar dengan membawakan lagu kapas tembak, prenjak tir, kenari, cililin, ciblek ngebrem, kapas tembak, dan burung kecil-kecil dengan power mumpuni. Bahkan Yono Brambang pun mengakui apabila murai batu di Gantangan 24 memang terlihat unggul, baik secara materi dan irama lagu maupun durasi kerja.

 

BIROE BF SRAGEN. MB CIKAL JUARA KELAS MURAI BATU DOUGLAS 29 SF A

 

Dihubungi burungnews, Suprat mengakui kalau Cikal mulai dalam kondisi onfire meski kondisi bulu baru. “Sebelum di sini, Cikal masuk di Anniversary Putra Lawu dan Soft Launching Samurai. Ini tadi turun 2 kali, main 16-G saja. Sesi pertama dapat juara satu, sesi kedua masuk nomor tiga,” ungkapnya.

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh murai batu Legendaris andalan Jack Daniel Pati yang mampu meraih podium pertama di kelas Murai Batu Douglas 29 SF B. Membawakan seabreg materi lagu variatif, Legendaris berhasil undang decak kagum dan jadi tontonan dengan aksinya yang kesetanan dan muntah beling.

 

JACK DANIEL PATI. MB LEGENDARIS CETAK DOUBLE WINNER

 

Kembali tampil maksimal di kelas Murai Batu GTR, Legendaris berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner. Sebagai salah satu gaco yang sedang naik daun di Pantura Timur, kemenangan ini melanjutkan tren positif di jalur juara setelah beberapa waktu lalu moncer di Launching KBC.

 

 

Turun perdana setelah mabung, murai batu Qiu Qiu milik Agus JP Japar Team Featt KBS berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Astra Motor. Tampil impresif dengan membawakan materi lagu kenari, gereja tarung, pelatuk sampit, love bird, jenggot, kapas tembak, jalak rio, dan cungkok, Qiu Qiu langsung menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu murai batu jawara yang harus diperhitungkan.

 

JAPAR TEAM FT KBS. MB QIU QIU JUARA KELAS MURAI BATU ASTRA MOTOR

 

Sebelum mabung, kualitas Qiu Qiu memang sudah terbukti dengan meraih peringkat kedua dan sepuluh di Piala Raja. “Qiu Qiu ini turun perdana setelah mabung, ini sebenarnya gaco lama. Di Piala Raja sempat masuk nomor 2 dan 10. Rencana mau lanjut ke 20th Jogja Istimewa bulan depan,” terang Khalid.

Rolling Stones, amunisi andalan Helmy PDD yang minggu lalu meraih juara pertama di kelas utama Navi Cup 1 Magetan kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu burung papan atas dengan meraih juara 2, 3, dan 3 meski kondisi bulu mulai rontok.

 

HELMY PDD. MB ROLLING STONES JUARA 2, 3, 3

 

Dengan senjata andalan materi lagu panjang dan powerfull, materi Rolling Stones sebenarnya terdengar paling menonjol dibanding gaco-gaco lain. Secara materi dan irama lagu sebenarnya paling bagus, tetapi kalah di kerapian dan durasi kerja. Doedoe mengungkapkan apabila kerja Rolling Stones termasuk bagus meski kondisi bulu tua. Panjang lagu dan powernya paling mencolok, tapi belum bisa menjadi juara satu. Di titik ini, Doedoe kembali menanyakan pakem penilaian dan burung seperti apa yang dicari oleh juri.

 

 

“Rolling Stones ini sudah teruji di berbagai EO di Jawa Timur. Mulai dari Jalaratu, Dewa 99, SKM, Sultan, sampai EO-EO besar seperti BnR dan RGN. Ini tadi turun tiga kali, masuk 2, 3, dan 3. Nggak tahu kenapa nggak bisa juara satu. Mungkin memang ada yang kerjanya lebih bagus atau mungkin juga bukan selera juri di sini,” ungkapnya penuh tanya.

 

AQILA GLASS. MB GRAM JUARA 1, 2, 4

 

Gram, amunisi andalan Aqilla Glas berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu Ring PBI setelah tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Di kelas lain, Gram juga berhasil menduduki podium kedua kelas Murai Batu PCX dan podium keempat Murai Batu Douglas 27 SF B.

Membawakan materi lagu rancak, murai batu yang di kaki-kakinya tersemat ring PBI ini tampil maksimal dan berhasil mengeluarkan auranya sebagai salah satu gaco prospek di masa depan. Dengan prestasi ini, Aqilla Glass juga siap merapat ke 20th Jogja Istimewa. "Kita ke sini berombongan, naik truk. Alhamdulillah, Gram masih bisa bersaing dan bawa pulang piala. menurut rencana, kita mau lanjut ke Jogja Istimewa bulan depan," katanya. Gaco lain yang berhasil naik podium di gelaran kali ini adalah Ultramen, dan Sepor.

 

NARDI BALS BLORA. CH NALA CETAK DOUBLE WINNER

 

Di kelas lain, Nala milik Nardi Bals BC Blora berhasil keluar sebagai bintang lapangan di kelas cucak hijau setelah meraih dua kali podium pertama. Bersaing sengit dengan gaco-gaco hebat dari berbagai daerah, Nala mengunci kemenangan di kelas Cucak Hijau Astra Motor setelah tampil konsisten dari awal sampai akhir penilaian dengan aksi bongkar materi isian dan gaya tarung ngentrok jambul.

Dengan materi kapas tembak, cucak jenggot, dan lagu kasar-kasar lainnya, Nala kembali naik podium di kelas Cucak Hijau GTR. Nardi mengungkapkan apabila Nala memang amunisi baru yang didapatkan dari Cepu. Di pemilik lama, Nala sudah menorehkan berbagai prestasi. Di kelas cendet, Bals BC juga berhasil menempatkan Galaxy di podium pertama kelas Cendet PCX A.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Histeris, amunisi milik Nedia Tama keluar sebagai bintang lapangan di kelas cendet setelah menduduki podium 2, 1, dan 1 (nyaris hatrik). Materi lagu rol tembak dengan speed rapat yang dibawakan Histeris mampu meluluhkan hati juri sehingga selalu masuk di tiga kelas yang diikutinya.

Membawa kacer Adventure dan cucak hijau Serdadu, U-My Asha Solo berhasil membawa pulang empat buah tropi di event kali ini. Tampil maksimal di kelas Kacer PCX A, Adventure diganjar bendera koncer A setelah tampil menonjol dari awal sampai akhir penilaian. Di kelas lain, Adventure harus puas di posisi 4 dan 2. Di kelas cucak hijau, Serdadu juga berhasil menduduki podium ketiga dan pertama.

 

ASHA BF SOLO. SUKSES BERSAMA KACER ADVENTURE DAN CH SERDADU

 

Dihubungi burungnews, Rimba mengungkapkan bila U-My Asha memang turun ke SMM dan Launching Douglas Fighting Arena. Di SMM, U-My Asha berhasil membawa pulang sejumlah piala melalui Hoki dan Malika Reborn. Di Launching Douglas Fighting Arena, U-My Asha membawa pulang sejumlah piala lewat kacer Adventure dan cucak hijau Serdadu.

Secara keseluruhan, Mr. Faut Douglas mengaku puas dengan Launching Gantangan Douglas 29 Fighting Arena Feat Astra Motor Purwodadi kali ini. Ada beberapa catatan yang harus dibenahi untuk lomba kali ini seperti peningkatan kualitas SDM Juri dan mengatasi antrian di pintu masuk.

 

PANITIA DAN JURI LAUNCHING GANTANGAN DOUGLAS 27

 

Dengan sumber daya dan fasilitas yang dimiliki oleh Gantangan Douglas 29 Fighting Arena saat ini, Faut berencana hanya akan menggelar event skala latpres, lomba, atau kopdar. “Di Kradenan, hampir setiap kelurahan ada gantangan untuk latberan. Setiap hari sudah ada jadwal, satu minggu sudah terisi semua. Alhamdulillah, semua saling menghargai dan menghormati. Jadi kalau ada latpres atau even, gantangan lain akan tutup untuk menyokong yang punya even. Inshaallah kita akan bikin even selanjutnya, tunggu saja tanggal mainnya,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: launching gantangan douglas 29 feat astra motor purwodadi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp