PANITIA DAN JURI LAUNCHING GANTANGAN AKARATU

LAUNCHING GANTANGAN AKARATU KLATEN

MB Intan Sakti Menangi Kelas Tantangan, CH Girly dan MB Gemilang Kembali Ukir Prestasi

Penampilan maksimal yang ditunjukkan oleh murai batu Intan Sakti di Launching Gantangan Akaratu mengantarkan amunisi milik Mr. Andi Janu ini keluar sebagai pemenang pertama di kelas Murai Batu Tantangan. Apa keunggulannya?

Launching Gantangan Akaratu yang digelar pada Kamis, 26 Mei 2022 berlangsung sukses. Diikuti oleh pemain dari dalam dan luar kota seperti Solo, Sukoharjo, dan Jogja, event kali ini termasuk ramai dan kondusif. Meski hujan mengguyur Taman Hutan Kota Gergunung tak menyurutkan semangat pemain untuk menggantangkan amunisinya.

 

 

ANDI JANU. MB INTAN SAKTI JUARA KELAS MURAI BATU TANTANGAN

 

Sebagai salah satu kelas unggulan, laga kelas murai batu menyajikan pertarungan seru dan menarik. Di kelas Murai Batu Tantangan, murai batu Intan Sakti milik Andy Janu yang berada di Gantangan 28 keluar sebagai pemenang setelah tampil menonjol dengan tonjolan cucak cungkok.

Selain tembakannya panjang dan keras, materi lagu cucak cungkok yang dibawakan Intan Sakti terus sambung menyambung. “Intan Sakti ini baru selesai mabung. Pertama kali keluar di Latpres RI, juara kelas utama. Main di Radja Road To Kediri Vaganza juga masuk 1, 2, dan 4. Hari ini dapat juara lagi di kelas Murai Batu Tantangan,” ungkap Andy Janu pada burungnews.

 

AGUS AZZAM SF. TEMBUS TIGA BESAR, MB GEMILANG SIAP COMEBACK

 

Perlawanan sengit diberikan oleh murai batu Gemilang milik Agus Azzam SF yang menduduki podium ketiga di kelas ini. Meski masih kondisi bulu baru, kualitas Gemilang sudah terlihat dengan kinerjanya yang cukup mumpuni. Hal ini merupakan bukti apabila murai batu ekor putih ini sudah dalam kondisi siap tempur dan tidak demam panggung.

”Alhamdulillah, Gemilang belum lupa suasana gantangan. Ini baru beres mabung juga sih. Pas dicoba di Latpres Joleno langsung juara 1, lanjut ke El Cargo Cup dapat juara 2, ini tadi dua kali juara 3. Kalau sudah on, biasanya Gemilang ini selalu masuk nomor kecil sih. Kita kan juga hafal ketemu siapa-siapa saja,” terangnya.

 

ONE SIS. MB RAJA SAKTI RUNNER UP MURAI BATU LAUNCHING

 

Laga tak kalah seru juga terjadi di kelas Murai Batu Launching yang mana banyak burung kerja bagus sehingga perlu adanya tambahan juri sayap untuk membantu pantauan. Di sesi ini, murai batu Gedor milik Mbah Mollock Pradana BC keluar sebagai pemenang.

Berikan perlawanan sengit pada Gedor, murai batu Raja Sakti milik One Sis keluar sebagai pemenang kedua meski berada di gantangan pinggir. Meski tak mendapat lawan tarung, Raja Sakti tampil gahar dengan menggelontorkan semua koleksi isiannya dari awal sampai akhir penilaian. Tak heran apabila beberapa penonton pun menjagokannya sebagai pemenang.

 

 

Dengan satu bendera merah dan sisanya bendera biru, Raja Sakti harus puas di podium kedua. “Raja Sakti ini sebenarnya sudah banyak yang nawar, tapi masih eman soalnya sulit nyari burung kayak itu. Ini rencana mau kucoba di Panglima Besar Jendral Sudirman dan Hitam Putih Cup 4,” ungkpanya.

 

K2K SF. CH GIRLY KEMBALI RAIH PRESTASI

 

Kondisi lapangan yang dingin dan basah karena hujan rupanya membuat sebagian besar cucak hijau yang diturunkan tampil kurang maksimal. Pun dengan Girly, amunisi milik Aditya K2K SF yang tampil kurang maksimal di sesi-sesi awal. Tetap lanjut dan tak menyerah, Aditya akhirnya dapat tersenyum puas setelah Girly diganjar bendera koncer A di kelas Cucak Hijau Akaratu.

K2K SF juga berhasil menempatkan cendet Ra Penting di posisi keempat dan keenam. Meski main di luar kandang, amunisi-amunisi K2K SF masih menunjukkan kualitasnya dan dapat bersaing di kancah regional.

 

MURTI. CENDET SAMOA JUARA KELAS CENDET GERGUNUNG

 

Datang jauh-jauh dari Wonogiri, Murti bisa tersenyum lega setelah amunisi miliknya yang bernama Samoa berhasil menduduki podium pertama dan ketiga. Tampil nagen dan ngrojok bongkar materi isian, Samoa terlihat paling menonjol dan sukses mencuri perhatian juri.

“Samoa ini sebenarnya burung lama. Di pemilik sebelumnya nggak hoki, jadi kutakeover pas bulan puasa kemarin. Ini setelah kusetting ulang mulai jalan dan mapan di gantangan,” ujarnya. Menurut rencana, Samoa akan kembali diturunkan di Latpres New PSBB besok Minggu, 29 Mei 2022.

 

HSW TEAM SOLO. KACER MANGKUBUMI DUA KALI RUNNER UP

 

Kehadiran Pak Kandjeng bersama HWS Team Solo menjadi kejutan tersendiri bagi kacermania yang ada di lokasi. Sebagai salah satu sesepuh di kelas hitam putih, Pak Kadjeng memang cukup lama tak terlihat di arena lomba. Danang Solo, sang putra mengungkapkan apabila kehadiran mereka adalah untuk silaturahmi sekaligus menggalang dukungan untuk event Hitam Putih Cup 4.

Menurunkan Mangkubumi, HSW Team berhasil meraih dua kali podium kedua setelah tampil gahar dengan membawakan materi lagu rol tembak panjang. Dengan hasil pemanasan ini, HSW Team pun semakin mantap untuk menurunkan Mangkubumi di Hitam Putih Cup 4.

 

MC IPUNK. JANGAN LUPA LATBER AKARATU TIAP KAMIS SIANG

 

Mewakili seluruh panitia dan juri, MC Ipunk mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan partisipasi peserta di Launching Gantangan Akaratu kali ini. Menurut rencana, Gantangan Akaratu akan mengadakan latihan rutin setiap hari Kamis mulai pukul 13:00 WIB. [julus]

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

PAK KANDJENG. PANTAU KELAS KACER

 

MBAH MOLLOCK. MB GEDOR JUARA KELAS MURAI BATU LAUNCHING

 

ANDRI PUTRO HARNO. MB PANGLIMA MENANG NYERI

 

BEGAL SF. KACER ABIMANYU NAIK PODIUM

 

PENGHARGAAN UNTUK KOMUNITAS CENDET

 

PENGHARGAAN UNTUK KOMUNITAS KACER

 

SOS KLATEN. CENDET NEW RAIH RUNNER UP

 

UCUP. YAYUK RUNNER UP LOVE BIRD BEBAS AKSI

 

MARKUN. LAVENDER JUARA KELAS KENARI BEBAS GERGUNUNG

 

PEMENANG KELAS ANIS MERAH KLATEN

 

PEMENANG KELAS CENDET TAMBAHAN

 

PEMENANG KELAS CUCAK HJAU LAUNCHNG

 

PEMENANG KELAS KACER GERGUNUNG

 

SUASANA LOMBA AKARATU

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: launching gantangan akaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp