PANITIA DAN JURI SELTER PULUHWATU

LAUNCHING G-12 SELTER PULUHWATU KLATEN

Ra Mandeg dan Suci Menangi Kelas Utama, Duta Parikesit Award Siap Gelar Event 17 Desember 2023

Kenari Ra Mandeg (Tenggar Tenggo) dan Suci (Riski Jeboh) berhasil meraih podium pertama di kelas utama Launching G-12 Selter Puluhwatu, Klaten. Siap menggelar lomba pada Minggu, 17 Desember 2023, Duta Parikesit Award panen dukungan.

Selter pengungsian Puluhwatu, Demakijo, Karangnongko, Klaten dipadati kenarimania dari berbagai daerah pada Minggu, 29 Oktober 2023 guna mengikuti lomba khusus kenari indoor Launching G-12 Selter Puluhwatu.

 

 

SUASANA LOMBA LAUNCHING G-12 SELTER PULUHWATU

 

Salah satu terobosan yang dilakukan panitia di launching kali ini adalah penggunaan sistem nominasi dan koncer langsung. Setelah penilaian di babak penyisihan selesai juri akan memilih burung-burung yang masuk nominasi dan berhak masuk ke babak final. Di babak final, juri akan memberikan koncer langsung di lapangan untuk menentukan juara 1, 2, dan 3.

“Kalau sistem indoor kan biasanya kita pakai rekapitulasi nilai. Khusus di launching ini, kita tadi pakai nominasi terbuka dan koncer langsung di lapangan untuk kelas-kelas awal. Kita pengen lihat respond pemain, suka yang mana. Kalau banyak yang suka, rencananya kita terapkan di latberan,” papar salah satu juri.

 

RIO WELL. KENARI RA MANDEG JUARA 1 DAN 2

 

Ra Mandeg, amunisi milik Tenggar Tenggo Kartosuro SF berhasil meraih juara pertama di kelas utama Kenari Standar Bebas Selter. Kenari Yorksire yang di kawal Rio Well ini mampu memberikan performa terbaiknya, meski tantangan berat karena panas yang menyengat masih bisa kerja maksimal.

“Ra Mandeg juara 1, 2 dan 8. Buat pemanasan khusus event indoor ini mas. Rencana mau buat main ke Jateng Canary Festival, Parikesit Award, dan Jogja Canary Award 2024,” ungkap Rio.

 

RIZKI GABLO SF. KENARI SUCI CETAK DOUBLE WINNER

 

Suci, amunisi milik Rizki Gablo SF Jogja berhasil meraih podium pertama di kelas Kenari Standar Kecil Selter setelah mendapat nilai tertinggi. Suci berhasil menggandakan kemenangan dan meraih double winner setelah kembali meraih poin tertinggi di babak final Kenari Standar Kecil Puluh Watu.

Rizki mengungkapkan apabila Suci bukan kenari khusus indoor namun juga sering dimainkan di event battle dan kolosal. Beberapa minggu lalu, Suci berhasil meraih juara 1, 2, dan 3 di Festival Kenari Piala Kota Pendekar Madiun.

 

MARWAN BROTHERHOOD. KENARI LEMON CURI PERHATIAN

 

Dikenal sebagai salah satu pemain baru di dunia kenari tanah air, Marwan Brotherhood Jogja berhasil mengantarkan Lemon meraih sejumlah gelar juara. Meski baru main kenari di awal tahun ini, amunisi milik Marwan ternyata bisa bersaing dan selalu masuk di 14 sesi (penyisihan dan final) yang diikuti.

Kenari rasmi berwarna hijau ini memang mempunyai stamina yang mumpuni. “Minggu kemarin juara 1 di Purwodadi. Dulu itu niatnya mau buat pejantan, setelah dilombakan ternyata masuk terus. Meski banyak tawaran masuk, aku belum mau lepas. Pengen buat main sendiri dulu. Rawatan Lemon cukup mudah, bisa main indoor maupun outdoor,” jelas Marwan.

 

DUTA PARIKESIT AWARD. SIAP GELAR EVENT MINGGU, 17 DESEMBER 2023

 

Duta Parikesit Award yang dimotori oleh Andri Gombloh dan kawan-kawan datang untuk silaturahmi sekaligus menggalang dukungan untuk even yang akan diadakan pada Minggu, 17 Desember 2023 di Balai Desa Dompyongan, Jogonalan, Klaten.

“Jangan lupa, kawan-kawan kenarimania untuk hadir dan ramaikan Parikesit Award yang akan digelar pada Minggu, 17 Desember 2023 di Balai Desa Dompyongan. Yang pasti akan banyak kejutan di event Parikesit Award nanti. Kita tunggu kedatangan kawan-kawan semua. Sana sini senang,” ungkapnya.

 

MR. WELL DAN MARKUN. MOTOR PENGGERAK G12 SELTER PULUHWATU

 

Mewakili juri dan panitia Launching G12 Selter Puluhwatu, Markun mengucapkan terima kasih atas kehadiran kenari mania di launching kali ini. “Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan semua. Tak lupa, kami ucapkan terima kasih kepada sponsor yang sudah mendukung event kali ini. Sebagai info untuk latber rutin akan kita gelar setiap hari Senin. Menurut rencana kita akan mencoba buka kelas tambahan dengan sistem nominasi dan langsung koncer,” pungkasnya. [julus]

 

WAWAN BOYOLALI. COBA PERUNTUNGAN DI EVENT INDOOR

 

BEDJO MILANO. KENARI MAROCCO JUARA KELAS KENARI STANDAR KECIL PASAR PON

 

PANITIA DAN JURI

 

KATA KUNCI: selter puluhwatu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp