PETEWELE BC. MPU GANDRING TAMPIL MENONJOL

LAUNCHING DELATA KLATEN

Tembus 750 Kontestan, Mpu Gandring dan Superboy Tampil Oke

 

 

Menggandeng juri independen, Launching Delata Klaten berlangsung sukses dan diikuti 750 kontestan. Meski hujan deras mengguyur di pertengahan lomba, namun peserta tetap fighter sampai sesi terakhir di gelaran yang dimotori oleh Nanang Delata ini.

Selain didominasi oleh peserta lokal, Launching Delata Klaten yang digelar pada Senin, 6 November 2017 di Lapangan Jatinom, Klaten juga diikuti oleh peserta dari Boyolali, Salatiga, Solo dan Jogja. Konsep tiket murah, hadiah mewah yang diusung oleh panitia ternyata mampu menarik perhatian peserta.

 

 

SUASANA LOMBA

 

Dipandu oleh MC Ipung Erdeve, gelaran dimulai pukul 13:30 WIB melombakan kelas Love Bird Freestyle. Tampil rajin dan gacor, poin love bird Sule langsung melesat hingga angka 7960 dan jauh meninggalkan lawan-lawannya.

Menurunkan love bird ABG, Mbah Dhi berhasil meraih posisi runner up di kelas KA Gribig. Berkaca pada lawan yang seram-seram, Ia mengaku beruntung gaco miliknya masih kebagian juara dua dan bisa bawa pulang amplop untuk anak istri di rumah.

 

MBAH DI. LB ABG RUNNER UP

 

Ditempel ketat oleh Cendana, love bird Bendot adalan Petewele BC berhasil meraih juara pertama di kelas Love Bird Baby KA Gribig setelah tampil rajin dan receh sepanjang perlombaan. Tim asal Solo ini juga berjaya di kelas murai batu setelah Mpu Gandring meraih juara pertama di kelas KA Gribig.

Tampil menonjol dengan mengeluarkan tembakan cililin, kenari, dan cucak jenggot silih berganti, murai batu ekor putih ini berhasil undang decak kagum peserta. “Gantangan 23 apik tenan kae,” celetuk salah satu peserta. Tak mengherankan apabila juri langsung memberikan bendera koncer A.

 

DUTA GSM ORIQ JAYA. SUPERBOY DINOBATKAN SEBAGAI KENARI TERBAIK

 

Superboy, kenari milik Susilo Superstar dinobatkan sebagai kenari terbaik di akhir lomba setelah meraih tiga kali runner up. Tampil ngedur dengan durasi di atas rata-rata, gaco yang sudah lama tak diturunkan ini langsung mencuri perhatian juri.

Usung bendera Duta GMS Oriq Jaya, Susilo Superstar mengisyaratkan akan segera membuka gantangan baru di Klaten. “Kita akan bikin gantangan baru di Klaten, GMS, Gemata Manjung Superstar. Kita bangun ulang dari awal. Tunggu saja tanggal mainnya,” bisiknya lirih.

 

SLAMET. LUXIO KONCER A DI KELAS KA GRIBIK

 

Penampilan istimewa kenari Luxio mengantarkan gaco besutan Slamet ini meraih juara pertama di kelas KA Gribig. Meski bersaing dengan kenari papan atas dari berbagai kota, Ia mengaku beruntung bisa raih juara pertama.

Tracktor, cucak hijau andalan H. SWD yang dikawal oleh Omponk berhasil meraih podium pertama kelas utama. Bongkar isian sambil ngentrok jambul, aksi Tracktor berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar bendera koncer A mutlak.

 

OMPONK. CH TRACKTOR JUARA KELAS UTAMA

 

Di akhir lomba, Nanang Delata mengaku puas dan senang dengan gelaran kali ini. Meski masih ada yang perlu dievaluasi dan diperbaiki, secara keseluruhan launching kali ini bisa dikatakan berhasil. Saran dan kritik membangun siap kami tampung, demi kemajuan kicaumania Jatinom dan sekitarnya.

Terima kasih atas kehadirannya di launching kali ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan selama berlangsungnya lomba. Jika tak ada halangan, kontes rutin Delata Klaten dilaksanakan tiap Senin mulai pukul 13:00 WIB dan Sabtu malam mulai pukul 19:30 WIB.

 

 

PANITIA DAN JURI DELATA KLATEN

 

MC IPUNG ERDEVE PANDU JALANNYA LOMBA

 

AGUS. CENDANA RUNNER UP KELAS BABY

 

 

KATA KUNCI: delata mpu gandring superboy

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp