ITOK. LB KAWAI JUARA 3

LAUNCHING BnR PUTRO BENOWO

MB Kian Santang dan Kacer Dewa Ruci Nyeri

 

 

Pertarungan di kelas love bird dan kenari berlangsung sengit. Pada 2 kelas itu tidak ada burung yang dominan. Di kelas lain, Mr HH memborong juara setelah murai batu Kian Santang dan kacer Dewa Ruci nyeri.

Murai batu Kian Santang meraih juara 1 dua kali alias nyeri di gelaran Launching BnR Putro Benowo  pada Minggu (8/1) di Sanggrahan, Makam Haji, Kartasura, Solo Raya. Gaco milik Mr. HH ini tampil memukau dan membongkar isiannya.  “Ini burung istimewa. Isian banyak, cililinnya keluar, walang juga ada,” tutur sang empu.

 

MR. HH MB KIAN SANTANG NYERI

 

Keberhasilan ini semakin menambah deretan panjang prestasi murai batu ekor hitam ini. “Kian Santang tampil bagus dan semakin stabil di jalur juara,” ungkap Adistya, sang mekanik.

Kacer Dewa Ruci, gaco lain miliknya juga berhasil meraih juara 1 dua kali. Tampil ngobra dengan suara kristal, Dewa Ruci berhasil menarik perhatian juri. Keberhasilan ini membuat Mr. HH yakin gaco-gaconya siap diturunkan di Plaza Cup, Semarang Minggu 15 Januari.

 

 

 

LIMBAD SF. LB & MURAI RAIH PRESTASI

 

Murai batu Ken Arok meraih juara 2 di kelas VIP. Meski habis mabung, gaco milik Limbad King ini tampil apik. Ia puas dengan hasil yang diperoleh oleh Ken Arok, meskipun di kelas love bird timnya kurang beruntung. “Murai dapat nomor 2, love birdnya cuma nominasi,” ungkapnya.

Persaingan di kelas love bird memang berlangsung sengit. Gaco-gaco terbaik yang hadir rata-rata mau kerja sehingga membuat juri kewalahan, bahkan harus memberi nominasi tambahan. Itok seorang pemain love bird kawakan mengakui bahwa persaingan kelas love bird sekarang sangat ketat.

 

 

Tampil ngekek nyeklek, love bird Kawai miliknya berhasil meraih juara 3 di kelas Bintang A. Keberhasilan ini membuatnya optimis gaconya mampu bersinar di tahun ini. “Ini burung lama, siap meramaikan persaingan love bird tahun 2017,” tegasnya.

Love bird Cebret milik Penceng dan Dewi Sumbi milik Muji Jaya meraih prestasi di kelas VIP. Jauh jauh datang dari Tawangmangu dengan bendera LKMT dan KMGG, perjuangan mereka tak sia-sia. “Kita ingin mencoba atmosfir baru di sini, hasilnya koncer A,” ungkap Penceng.

 

ITOK. LB KAWAI NGEKEK NYEKLEK

 

United SF membuktikan diri sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan setelah love bird Jelita milik Hendra Oscar nyeri di kelas Benowo dan Favorit B. Sementara Jameela milik Agus Vino berhasil meraih juara 3 di kelas VIP A.

Persaingan di kelas kenari juga tak kalah seru. Panglima menjadi juara 1 di kelas Kalitan VIP dan juara 2 kelas Bintang. Gaco milik Mr. Yudha ini memang telah memiliki segudang prestasi baik di even lokal maupun regional. Prestasi terakhir Panglima koncer di latpres BnR Ambassador Tjokro.

 

KENARI PANGLIMA JUARA 1 & 2

 

Penampilan kenari bon kuning ini memang istimewa, begitu digantangkan langsung ngawet dan ngedur. “Ini bukti kalau Panglima masih stabil di jalur juara,” ungkap Yudha. Di kelas Bintang, Arjuno milik Fikri Banteng SF raih juara 1.

Kenari El Nino meraih juara 1 kelas Standar Bebas Bintang. Gaco milik Rendy ini menunjukkan tren positif setelah beberapa waktu lalu menjadi runner up di latpres Lembu Suro. Ia mengakui bahwa El Nino hanya pelapis Hunter, gaco miliknya yang lebih dulu moncer.

 

RENDY. KENARI EL NINO JUARA I

 

“Semoga El Nino bisa stabil dan berprestasi mengikuti jejak Hunter,” terangnya. Torehan prestasi El Nino membuatnya yakin gaconya akan kembali meraih prestasi saat diturunkan di even DPRD Cup Karanganyar minggu depan. Di kelas VIP, Stroom milik Mr. Raja VIP Soba menjadi yang terbaik.

Launching BnR Putro Benowo yang dihadiri 800an peserta berlangsung lancar dan tertib. Meski sempat diguyur hujan di pertengahan lomba, tak menyurutkan antuasiasme peserta untuk menurunkan gaco terbaiknya.

 

MR. BAGUS. KETUA PANITIA

 

Sebagai gantangan BnR ketiga yang hadir di Sukoharjo, Putro Benowo diharapkan akan menjadi salah satu alternative bagi para kicaumania. Panitia merasa puas dan berterima kasih atas kehadiran peserta di even kali ini.

Mr. Bagus, ketua panitia mengingatkan BnR Putro Benowo akan menggelar latber rutin setiap Sabtu Sore. BnR Solo Raya akan kembali menggelar even Perang Bintang BnR Soba Minggu, 29 Januari 2017.

 

JUARA DI BnR PUTRO BENOWO SOLO RAYA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

SUASANA LOMBA

 

MR. HH. MB KIAN SANTANG & KACER DEWA RUCI NYERI

 

PENCENG. LB CEBRET & DEWI SUMBI JUARA KELAS VIP

 

UNITED SF BORONG JUARA

 

ARI PUTRO JAGAL. LB SHAE RUNNER UP

 

PANITIA & JURI LAUNCHING BNR PUTRO BENOWO

 

PANITIA LOKAL BNR PUTRO BENOWO

 

KATA KUNCI: bnr putro benowo mb kiang santang kacer dewa ruci itok ils

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp