BANG YOS NSR PEMALANG (KANAN). CH BEJO KIAN MAPAN

LAUNCHING BINTANG PEKSI RANDUDONGKAL-PEMALANG

Disambut Hangat Kicaumania, CH Bejo Makin Bertaji, Komunitas SRDC Menggeliat

Launching Bintang Peksi disambut hangat kicaumania lokal dan luar kota yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Februari 2022. Sejumlah komunitas pun turut meriahkan even ini, termasuk komunitas SRDC (Sikatan Rimba Dada Coklat).

Berlokasi di gantangan Bintang Peksi Pasar Induk Randudongkal Lantai 3, event dengan penjurian Independen ini berlangsung meriah dan kondusif. “Wah asyik tempatnya, lokasinya tentu berbeda dengan lainnya. Digedung atas mata kita juga dimanjakan pemandangan yang asri. Lombanya juga kondusif dan minim teriak, sukses selalu buat Bintang Peksi,” celetuk salah satu kicaumania yang datang dari Tegal.

 

 

SUASANA LOMBA KONDUSIF DAN NON TERIAK

 

Datang bermodalkan kualitas, cucak hijau Bejo milik Bang Yos NSR Pemalang berhasil menyita perhatian. Main di kelas neraka, Bejo seakan tak gentar meladeni lawan-lawannya. Roll tembak panjang-panjang dan jeda rapat menjadi senjata andalan Bejo dalam membungkam para pesaingnya.

Finish meraih juara 1 dan 3, menjadi bukti betapa dahsyatnya kualitas yang dimilikinya. Keberhasilannya juga sekaligus menasbihkan sebagai burung yang stabil dalam memburu prestasi. “Bersyukur Bejo masih mau kerja, sebenarnya performa Bejo belum maksimal. Mungkin karena kurang adaptasi dengan lokasinya. Tapi tetap disyukuri terlebih di sini kan dikenal luas gudangnya burung cucak hijau jawara,” ucap Bang Yos dengan wajah sumringah.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Masih pada kelas cucak hijau, Marlin milik Taufik Ardhi berhasil mencuri kemenangan.  Pada kelas C Pasar, Marlin harus mengakui keunggulan Zolla milik Bius dari Ramdeka dan harus puas pada urutan kedua. Keberhasilan Marlin juga sekaligus melambungkan Duta Neng Ika Cup.

“Tetap disyukuri hasilnya, lawan yang dihadapi Marlin juga burung-burung bagus semua,” ucap Taufik seraya menggalang dukungan pada event Neng Ika Cup 1 Feat Kriwil BC pada hari Minggu 13 Maret mendatang.

 

KOMUNITAS SRDC MAKIN MENGGELIAT

 

Hadirnya komunitas Sikatan Rimba Dada Coklat atau lebih yang dikenal SRDC juga semakin menambah warna pada event ini. Burung SRDC yang memiliki suara tembakan khas dan variasi lagu yang beragam, sebelumnya kerap dijadikan sebagai burung masteran.

Launching Bintang Peksi yang menyediakan kelas SRDC disambut hangat para penikmat burung mungil ini. Salah satunya Sams dari Tegal yang menurunkan Pemburu, gaco andalannya. Pada kelas ini, Pemburu keluar sebagai bintang lapangan setelah menyabet double winner.

“Boleh dibilang kelas SRDC ini yang pertama di Randudongkal. Terima kasih untuk jajaran panitia Bintang Peksi yang telah menyediakan panggung bagi kami. Tentu harapan kami, burung SRDC tidak dianggap sebelah mata dan berharap juga kelas SRDC semakin ramai,” ungkap Sams mewakili rekan-rekan komunitas.

 

PARWOTO RED SUGAR. MB RED HAMER STABIL

 

Beralih pada kelas murai batu, Red Hamer (RH) milik Parwoto Red Sugar Purwokerto kembali menunjukan tajinya sebagai burung yang stabil dalam meraih prestasi. Burung yang segudang prestasi ini berhasil merangsek pada podium ke-2 kelas utama G-24.

Selisih poin tipis, Red Hamer harus mengakui keunggulan Dizel milik Yuyung dari Younk SF. Kendati belum menjadi yang terbaik, performa Red Hamer patut diacungi jempol eksistensinya.

 

JACK DANIL'S BULAKAN SF. MB MONCERGO UNJUG GIGI

 

Pada kelas murai batu Pastol, Moncergo milik Jack Danil’s dari Bulakan SF berhasil menunjukan bakatnya sebagai burung jawara. Usianya yang belum genap setahun, Moncergo berhasil mengumbar tembakan-tembakan bermaterikan lagu komplit.

Misalnya pada kelas A Pastol , unggul dari segal lini Moncergo diganjar bendera koncer A. Keberhasilannya juga disambut bahagia oleh pemiliknya. “Tadinya cuma iseng, berangkat juga niatnya silaturahmi dan meramaikan. Buat keluarga Bintang Peksi mudah-mudahan sukses terus. Semoga kualitas lombanya tetap dipertahankan, non teriak dan penjurian terbuka. Penjurian juga ada yang berbeda dari biasanya, burung kerja disini dikasih bendera. Pada umumnya kan, burung yang melakukan kesalahan yang dikasih bendera,” tandas Jack Danil’s.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Dipenghujung acara, peserta juga dimanjakan dengan beragam doorprize. Pengundian kupon doorpize menandai berakhirnya event yang selesai pukul 17.30 WIB. Satu ekor kambing muda sebagai doorprize utama pun disambut meriah oleh peserta.

Taufik selaku ketua Pelaksana dan Khafidz Khan ketua panitia mewakili rekan-rekan jajaran panitia mengucapkan terima kasihnya. “Alhamdulillah gelaran berjalan sesuai dengan rencana. Terima kasih kicaumania atas kehadirannya. Terima kasih juga kepada Om Bowo DM Production dan pihak-pihak lainnya atas dukungan. Berakhirnya lomba, tentu masih banyak meninggalkan PR bagi kami. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya dan mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi. Untuk latber, kita di hari Selasa, Kamis dan Sabtu,” tutupnya [Anton Kendor].

 

SAMS TEGAL SF (TENGAH). SRDC PEMBURU DOUBLE WINNER

 

TAUFIK ARDHI RANDUDONGKAL. CH MARLIN BUKTIKAN KUALITASNYA

 

TAUFIK & KHAFIDZ KHAN BINTANG PEKSI. SUKSESTOR LOMBA

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JAJARAN JURI YANG BERTUGAS

 

 BOWO (TOPI) DMT PRODUCTION & MC ARYO. TURUT SUKSESKAN GELARAN

 

 PESERTA YANG BERUNTUNG MENDAPAT DOORPRIZE UTAMA

 

 

KATA KUNCI: launching bintang peksi randudongkal ch bejo mb red hammer srdc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp