ZERO LB PENDATANG BARU BERKARAKTER KONSLET


LAUNCHING BHAYANGKARA BC JEMBER : Jadi Pendatang Baru Dengan Karakter Konslet, Zero Sapu Bersih Podium Puncak

Sudah cukup lama di wilayah Jember tidak terlihat kehadiran love bird konslet. Setelah Tina Toon ditake over oleh kicaumania Bali dan Mata Dewa tutup usia, kini ada pendatang baru yang akan menjadi bintang mewakili Jember di kancah Nasional. Siapakah itu?

Dalam sepekan terakhir, di Jember, ramai diperbincangkan tentang kemunculan love bird bernama Zero. Love bird milik Mexx Borobudur yang Ia transfer dari Mr Untung Gunung Batu Jember ini, sukses mengguncangkan jagad ngekek mania karena karakternya yang konslet.

 

 

Dimainkan setiap hari, love bird pasjo ini juga sering sapu bersih juara satu di beberapa arena lomba. “Selasa kemarin Zero saya ambil dari Pak Untung. Sejak saat itu, Zero setiap hari saya bawa ke lomba. Puji tuhan setiap hari bisa bawa 3 sampai 5 troiphy juara 1,” kata Mexx pemilik PO Borobudur ini.

Mexx mendapatkan Zero dalam kondisi masih belum stabil. Tapi bakat konsletnya, sudah terlihat dari cara membawakan kekeannya yang bernada minor. Berbekal keyakinan dan pengalamannya mencetak love bird konslet, Mexx memberanikan untuk memboyong Zero dengan harga yang lumayan menguras kantong.

 

MEXX LANJUT BAWA ZERO KE EVEN NASIONAL

 

“Saya gak lihat langsung kerjanya di lapangan. Justru saya taunya setelah baca media burungnews yang meliput lomba M3 Subdenpom BC Jember. Dari situ saya langsung telfon wartawannya yang bertugas, besoknya saya datang ke rumah Pak Untung untuk mantau. Cocok langsung saya bayar,” pungkasnya saat ditemui di gelaran Lounching Bhayangkara BC.

Pada Lounching Bhayangkara BC yang dihelat di arena Aneka BC Jember pada Minggu, 23 Juni 2019 kali ini, Zero sudah mencuri banyak perhatian kicaumania yang hadir saat di paddok. Itu karena Zero bocor di bawah membawakan kekean minornya yang kasar juga lantang. Meski dalam satu sangkar ada pasangannya, love bird ini memang mudah ngekek.

 

TIM BHAYANGKARA BC

 

Saat naik gantangan di sesi dewasa A, di awal Zero masih sedikit nakal dengan ngawin tangkringannya. Berselang satu menitan penilaian dimulai, love bird jantan yang masih kisaran usia satu tahunan ini, mulai menunjukan bakatnya dengan tampil konslet membawakan kekean panjang berjeda bunyi rapat. Juripun dibuat kewalahan menyebut nomer gantangannya. Bersaing sengit dengan F16 milik Beny yang berhasil melepas kekean Over, Zero unggul dengan selisih poin cukup jauh.

Kembali turun di sesi B, penampilan Zero semakin membaik. Kerja dari awal hingga akhir, kekean minornya menjadi pusat perhatian penonton diluar pagar arena. Poinnyapun tak terkejar oleh para kompetitorya untuk perebutan podium puncak.

 

 

Dua kali menyabet podium emas, Zero dinobatkan sebagai burung terbaik. “Masih ada sedikit PR biar kerjanya maksimal. Semoga saja bisa cepat terselesaikan PR itu,” ujar Mexx yang memberi sinyal akan membawa Zero ke gelaran Kapolsek Cup Maroon, Probolinggo, pada 7 Juli 2019.

Di gelaran kali ini juga, di kelas paud juga ada yang tampil mendominasi. Dia adalah Avanza gaco milik Egas dari GP BC. Love bird belia berwarna josan ini, tampil seper receh dengan durasinya yang panjang. Tampil stabil di tiga sesi, semuanya diakhiri dengan raihan juara 1, sekaligus dinobatkan sebagai burung terbaik kelas LB paud.

 

AVANSA DOMINASI DI KELAS LB PAUD

 

Berkat aksinya yang memukau itu, Avanza sempat mendapat pinangan dengan mahar yang lumayan tinggi untuk love bird yang masih belia. Tapi Egas masih enggan melepas gaco yang bisa dibuat setiap hari main ini. “Sementara masih belum punya penggantinya. Jadi dibuat main dulu,” kata Egas yang akan membawa Avanza turun di Kades Cup New Panser pekan depan.

Aksi mendominasi juga dilakukan Bar-Bar cucak hijau kesayangang Café Bagoestira. Dipenampilan perdananya pasca mabung, Bar-Bar langsung unjuk gigi dengan dua kali menjadi kampiun. Lagu roll tembak yang bermateri suara kasar, kerap disuguhkan Bar-Bar saat berada di atas gantangan. Gaya ngentrok jambulnya juga dibawakan dengan hiper.

 

COME BACK CH BAR BAR LANGSUNG SABET TERBAIK

 

Di sesi Bhayangkara, Bar-Bar unggul atas Abimanyu yang tak lain juga gaco milik Café Bagoestira sendiri. Dan di sesi cucak hijau A, Petir milik A Sholeh yang menjadi tumbal keganasan Bar-Bar. “Alhamdulillah anak kesayangan sudah siap tempur lagi. InsyAllah di Kades Cup New Panser, Bar-Bar dan Abimanyu saya turunkan,” kata Café Bagoestira yang akan menggelar even pada 14 Juli 2019, di arena Tiara Waterboom Jember.

Pertarungan sengit justru terjadi di kelas murai batu. Gaco-gaco yang sudah sering merajai even-even nasional, bertemu satu titik untuk adu kualitas di even garapan Dedy Bedors dan Deny 29 ini. diantaranya ada Sniper milik H Sugeng Distro Antarasi BC, Bedjo dan Halilintar milik Yaman, juga yang sekarang sedang naik daun yaitu, Super Power milik Kiki dari Independent BC.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Di kelas utama Bhayangkara, Sniper berhasil mengusai jalannya pertandingan. Murai batu yang gagal turun di Piala Paku Alam karena sang majikan berhalangan ini, tampil ganas mengumbar materi tembakan cililin, tengkek dan love bird dengan durasi panjang disertai volume tembus.

Kendati masih berusia muda, Sniper memang sudah digadang-gadang akan menjadi bintang. “Akhirnya tadi ketemu setingan yang pas. Kemarin-kemarinnya Sniper memang jarang main, jadi belum ketemu titik maksimalnya,” ujar H. Sugeng Distro dari Antasari BC Tulungagung.

 

H SUGENG DESTRO MULAI TEMUKAN FORMULA UNTUK MB SNIPER

 

Untuk podium puncak di murai batu A, diraih oleh Super Power milik Kiki Independen BC. Murai yang menjadi bintang pada gelaran P2GB Cup 1 Bondowoso ini, tampil ngotot membawakan lagu roll tembak. Gayanya yang full ngeplay ekor, membuat juri semakin yakin untuk memberikan koncer A kepada Super Power. “Alhamdulillah masih stabil. Buat persiapan ke Kades Cup New Panser, semoga tetap stabil di sana Minggu depan,” kata Kiki.

Dedy Bedors di akhir acara mengumumkan, bahwasanya Bhayangkara BC akan membuka latihan rutin di arena PKOG Gebang pada hari Minggu pukul 14.30. “Selanjutnya tim Bhayangkara BC buka latihan rutin di PKOG Gebang hari Minggu. Dimuai pada 7 Juli bulan depan,” tutupnya.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SUPER POWER DAN HALILINTAR BERSAING SENGIT DI SESI A

 

 

AAN LUBER SF ORBITKAN LB MARKESO

 

JAWARA DI KELAS LOVE BIRD PAUD A

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

KATA KUNCI: launching bhayangkara bc jember zero

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp