PANITIA WKC

LATPRES WKC KLATEN

LB Sisri dan Kenari LC I Nyeri, Sejumlah Gaco Siap Ke Solo Raya Cup

 

 

 

Kontes rutin WKC menjadi ajang pemanasan bagi kicaumania Klaten yang akan turun di Solo Raya Cup. Mereka mencari settingan terbaik sebelum dibawa ke komplek stadion Manahan Solo, dan berlanjut ke Gebyar Tutup Tahun IKPBS – ILS Cup.

Keberhasilan love bird Sisri menjadi juara ganda di Latpres WKC Klaten Sabtu (17/12) tak lepas dari tangan dingin Rakha. Remaja yang masih duduk di kelas 1 SMP membuktikan Klaten bukan hanya penghasil burung-burung berprestasi, namun regenerasi kicaumania berjalan dengan baik.

 

RAKHA BERSAMA LB SISRI. NYERI

 

Rakha tersipu malu saat burungnews menemui bocah ini di lapangan. Dua tropi berhasil digenggamnya setelah Sisri, love bird yang dibawanya berhasil menjadi juara 1 di kelas Sejati dan Bintang.

Rakha biasanya masih ditemani sang ayah, Mr. Bambang. Seorang penghobby yang telah berkiprah di dunia burung sejak tahun 97. Bambang mengungkapkan bahwa selama ini Rakha-lah yang merawat Sisri.

 

SISRI NYERI DI KELAS LB SEJATI & BINTANG

 

“Yang rawat Sisri ya si kecil ini, mas. Yang kasih makan, yang ngerawat sehari-hari, yang latih juga dia,” ungkapnya.

Kehadiran Sisri menambah ketat persaingan kelas love bird di Klaten. “Tarikan panjang 40-60  detikan dan isian walang jati menjadi cirri khas love bird palamas ini,” lanjutnya. Di kelas lain LB Krishana dan Violet berhasil menjadi terbaik di kelas masing-masing.

 

LC I BERSAMA VELLYN. NYERI

 

LC I, Kenari debutan baru milik Vellyn kembali berhasil meraih prestasi setelah menjadi juara ganda di kelas Kecil dan Besar Sejati. “Meski bodynya termasuk kalitan, namun LC I berani di adu dengan kenari-kenari yang berbody lebih bongsor,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu LC I memang menjadi juara di latpres POP Pedan dan PKM Plembon. Ia mengaku senang dengan kestabilan LC I di jalur juara.

 

GALAXY. JUARA I KENARI BESAR FAVORIT

 

Galaxy, kenari milik Sidik H - Asika BF juga menjadi bintang setelah merebut juara kelas Kenari Besar Favorit. ”Kekuatan Galaxy ada di gaya, durasi, dan volume,” ungkap Sidik. Ia sengaja datang ke WKC untuk memanaskan gaconya sebelum turun di even Solo Raya Cup.

Asika Canary memang dikenal sebagai pengorbit kenari-kenari berkualitas, seperti Galaxy, Superaka, dan Navara. Berbasis di Klaten dan Surabaya, Asika memiliki kandang ternak di Bendogantungan.

 

 

Rembol BC yang menurunkan 3 gacoan juga berhasil menorehkan prestasi setelah kenari Musafir milik Aris Mincur berhasil menjadi yang terbaik di kelas Kecil Favorit. Durex, gaco lain milik Dody/Ardhi juga berhasil menjadi juara 2 di kelas Besar Favorit.

Sayangnya, Little dance orbitan baru Bewe Canary Klaten kurang beruntung pada gelaran kali ini. “Kurang beruntung hari ini, padahal kemarin di RBC bisa masuk 3 besar,” ungkapnya. Rembol BC yang dimotori oleh Dodi, Ardy, Aris dan Bewe ini biasanya membangun materi baru dari nol.

 

REMBOL BC. JUARA I KENARI KECIL FAVORIT

 

Murai batu Boneng milik Anas Danguran berhasil menjadi yang terbaik di kelas Bintang setelah mengalahkan lawan-lawannya. Sementara cucak ijo Satrio dan kacer Gombel  juga menjadi kampiun di kelas masing-masing.

Beberapa pemain di lapangan yang ditemui burungnews mengaku bahwa latpres kali ini hanya untuk ajang pemanasan sebelum turun di even Solo Raya Cup yang digelar BnR Solo Raya besok Minggu (18/12, hari ini, red.) di Stadion Manahan Solo.

 

PENONTON DUDUK DI PINGGIR GANTANGAN KARENA HUJAN

 

Gantangan yang berada di dalam ruangan (semi in door) menjadi nilai plus bagi gantangan WKC. Hujan yang mengguyur selama perlombaan tak menyurutkan antusiasme peserta untuk menurunkan burungnya. Beberapa peserta terlihat berteduh sambil mengistirahatkan burungnya di dalam ruangan karena hujan lebat yang mengguyur.

EO independen yang dimotori Mbah Gareng ini termasuk salah satu EO tertua di Klaten. Dulu, Lomba burung biasanya memang di lakukan di pasar-pasar. “WKC awalnya di isi oleh orang-orang Pasir BC. Dulu mainnya di pasar Wedi, namun seiring berpindahnya pasar hewan ke Kuntulan kita pindahkan gantangan ke sini,” ungkapnya.

 

MR DARIYANTO. KETUA PANITIA

 

Menggandeng Mr. Bimo Ananto, seorang juri berpengalaman yang sudah malang melintang di dunia perburungan Klaten dan Jogja, WKC memang sedang menata diri dan bertransformasi menjadi EO yang mengedepankan kenyamanan dan fairplay.

Mr. Dariyanto, selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih atas kedatangan kicaumania di gelaran latpres kali ini. Meski cuaca hujan, latpres kali ini berhasil melombakan 14 sesi. Ia mengingatkan bahwa WKC menyelenggarakan latber rutin setiap Sabtu sore.

 

JUARA DI WKC KLATEN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

SUASANA LOMBA

 

LC I. NYERI DI KELAS KENARI KECIL & BESAR SEJATI

 

KATA KUNCI: wkc klaten rakha sisri lc 1 vellyn galaxy rembol bc dariyanto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp