CUCAK HIJAU KAMERUN MASIH PERKASA

LATPRES STAR BC BALUNG JEMBER

CH Kamerun Nyaris Jadi Terbaik, MB Petir Bromo Dobel Winner

Lakukan pemanasan menghadapi even-even prestis di awal tahun 2021, dua burung papan atas ini turun gunung. Cucak hijau Kamerun milik Kris dan murai batu Petir Bromo andalan One Kaliurang, berhasil memetik kemenangan manis di latpres Star BC Balung Jember. Even apa yang akan mereka hadapi ?

Agenda rutin latpres Star BC Balung setiap Sabtu ke empat, kini menjadi gelaran yang selalu ditunggu-tunggu kicaumania. Pada Sabtu, 26 Desember 2020 kemarin, latpres yang dikemas ugal-ugalan dari segi hadiah ini, digruduk kicaumania lokal Jember.

 

 

GREEN DEVIL JADI CUCAK HIJAU TERBAIK

 

Meski hanya sekelas latpres, tapi gaco-gaco yang memiliki nama besar di Jember, tumplek blek bertarung di gelaran yang dimotori oleh Edi Sing Song dan Miftah ini. Hadiah besar tanpa syarat, adalah alasan para kicaumania untuk tidak melewatkan laga yang belokasi di lapangan Balung Wetan Kali, Jember ini.

Salah satu gaco hebat yang turun adalah cucak hijau Kamerun milik Kris dari Ambulu. Dijoki si tangan dingin Andy Mang Yhap, penampilan Kamerun berhasil membuat Kris tersenyum puas. “Cukup lama Kamerun tidak main karena saya sibuk. Sebenarnya hari ini juga masih sibuk. Melihat banyak even di awal tahun, saya luangkan waktu manasi Kamerun,” bilang Kris.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Meski lama tidak berlaga, Kamerun masih mampu menyajikan aksi terbaiknya yang membuat juri terpukau. Selain tampil luwes membawakan lagu tembakan panjang dengan volume dahsyatnya, gaya hiper Kamerun juga disajikan sepanjang laga.

Di sesi BOB yang hanya diikuti 25 peserta, Kamerun meraih posisi ke 4 karena telat panas. Di sesi Star A, penampilan Kamerun membaik dengan maraih runner Up. Aksi terbaiknya disajikan di sesi Star B dengan mengukir podium puncak setelah bersaing sengit dengan Madagaskar dan Green Devil.

 

MB PETIR TERBUKTI TANGGUH DI KANDANG DAN DI GANTANGAN

 

Mengoleksi juara 1, 2, dan 4, Kamerun nyaris menjadi burung terbaik di gelaran ini. Tapi gelar itu akhirnya jatuh ke tangan Ruly dari Purnama BC lewat Green Devil yang sebelumnya mengoleksi juara 1 3 dan mengunci di sesi Star C dengan meraih juara 1.

Kendati gagal menjadi burung terbaik, tapi Kris yang menyaksikan langsung performa Kamerun dari awal sampai akhir, mengaku sangat puas. Even awal tahun paling bergengsi di Jember juga menjadi even bidikannya. “Tadi sudah bagus kondisinya. Minggu depan waktunya turun di M1 Subdenpom BC. Semoga saja jadi awal tahun yang manis,” harap Kris.

 

CENDET KRISPATIH MENANGI SESI A

 

Sementara di kelas murai batu, Petir Bromo gaco lawas One Kaliurang dari Petir Bromo BF Jember, menjadi gaco yang mendominasi. Sesi Sing Song dan Star A, berhasil dikuasainya lewat performa yang menghipnotis semua kicaumania yang hadir.

Sebenarnya lawan yang Petir Bromo hadapi bukanlah gaco-gaco kemarin sore. Sebagian adalah murai batu syarat prestasi. Banyak tembakan-tembakan dahsyat yang dipamerkan kepada juri disetiap sesi murai batu, tapi jarang yang menyajikannya dengan sambungan lagu roll disertai show cantik.

 

 

Petir Bromo, dipilih juri berkat lagunya yang lengkap dari segi tembakan dan roll burung-burung kecil. Show cantik murai batu yang sudah memiliki banyak keturunan ini, menjadi salah satu yang membuatnya unggul dari lawan-lawannya.

Dengan hasil juara 1 dua kali, Petir Bromo dinobatkan sebagai peraih gelar terbaik di laga ini. “Mumpung baru ngangkat anaknya dan rekondisi betinanya agar siap kawin lagi, Petir Bromo saya buat main dulu. Ini juga buat persiapan untuk turun di M1 Subdenpom BC pekan depan,” ujar One Kaliurang yang sampai saat ini tidak buka harga untuk Petir Bromo meski sangat banyak yang berniat meminangnya.

 

BABE TERBUKTI SEBAGAI SPESIALIS CENDET

 

Yudha Cimantul BC yang menyempatkan hadir di laga ini, masih bisa pulang membawa kemenangan lewat dua gaconya, cendet Krispatih dan cucak hijau Senopati. Krispatih yang saat ini menjadi pengancam baru di kelas cendet, sukses meraih juara 1 di kelas Bintang A.

Sedangkan Senopati yang dipaksa turun dalam kondisi kurang stabil, masih mampu memberi kemenangan di kelas Star B di posisi juara 4. “Alhamdulillah masih bisa bawa piagam dan tropi. Tapi yang paling penting, saya bisa ikut berpartisipasi di latpres Star BC,” tutur Yudha sang kapten arena Cimantul BC.

 

H ROBERT MASIH BERTAJI DI KELAS KACER

 

Untuk terbaik di kelas cendet, dibawa pulang oleh Hartanto RR MDR lewat aksi gaco mudanya yang bernama Basudewa. Di laga ini, Basudewa sukses meraih juara 2 sesi Star A dan juara 1 sesi Star B. Keberhasilan Basudewa menjadi burung terbaik di usia muda, tak lepas dari tangan dingin dari Babe yang menjadi mekanik sekaligus joki cendet milik Hartanto.

Hartanto atau lebih dikenal dengan sebutan Ko Acen yang biasanya turun di kelas murai batu, di laga ini menjadi laga perdananya bermain di kelas cendet. “Ada 7 murai batu di rumah, semuanya tidak kondisi. Sementara main cendet dulu. Gak nyangka, perdana main cendet malah langsung jadi terbaik,” kata Hartanto.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

H Robert Raja Getz, di laga ini kembali membuktikan kalau beliau masih konsisten di dunia hitam putih (kacer). Kacer kesayangannya, Raja Getar, kembali dimainkan sekaligus menyiapkan untuk turun di even-even mendatang.

Menjadi terbaik tanpa ada perlawanan yang berarti dari para kompetitornya, H Robert mantap membawa Raja Getar ke gelaran M1 Subdenpom BC pada Minggu, 3 Januari 2021 mendatang. “Pertarungan yang sebenarnya, nanti di M1. Untuk laga ini, menjadi pemanasan yang cukup memuaskan,” pungkasnya. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

VENUS LOVE BIRD FIGHTER TERBAIK

 

PAUD DAN BABY TERBAIK

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: star bc balung kamerun petir bromo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp